Harga BlackBerry DTEK60 Terungkap! BlackBerry Terakhir Ini Dijual Gak Semahal PRIV

blackberry-dtek60-3

Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini!

Layar AMOLED Quad HD, Snapdragon 820, RAM 4GB, speaker stereo dari JBL, dan harga yang jauh lebih murah dari BlackBerry Priv... mungkinkah BlackBerry terakhir ini yang lebih pantas menjadi Android terbaik tahun ini?
Baca Juga

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, BlackBerry bakal menyerah dan berhenti memproduksi smartphone, dan sudah mengumumkan akan menghentikan produksi smartphone BlackBerry di internal perusahaan. BlackBerry kini resmi memutuskan untuk mundur dari bisnis smartphone, dan mereka akan fokus pada layanan perusahaan serta aplikasi saja. Produksi smartphone mereka pun diserahkan kepada partner dari Indonesia, yaitu  PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. Di sisi lain, sebenarnya mereka sudah menyiapkan sebuah smarphone BlackBerry ber-OS Android ketiga, yang nantinya bakal disebut sebagai BlackBerry DTEK60. Meskipun belum dikonfirmasikan resmi, namun informasi mengenai perangkat ini sudah banyak bermunculan. Tidak seperti BlackBerry PRIV yang sudah dijual (kelewat mahal) sejak akhir tahun lalu, dan BlackBerry DTEK60 menyasar pasar menengah. Berapa sih harganya?

blackberry-dtek60-4

Meskipun meleset dari rencana awalnya yang akan diumumkan pertengahan Oktober 2016 ini, kemarin sebuah retailer online tidak sengaja membocorkan berapa harga smartphone tersebut. Adalah B&H, yang sudah membuka penawaran pemesanan awal dengan nilai , sekitar Rp6.5 jutaan. Well, ternyata harganya masih saja mahal ya, untuk sebuah gadget yang seharusnya menyasar kelas menengah, meskipun tidak seperti BlackBerry PRIV yang sampai saat ini saja masih banyak yang menawarkannya dalam kondisi baru di harga Rp10 jutaan! Apakah harga tersebut sepadan dengan teknologinya?

blackberry-dtek60-5

Resmi Berakhir, Smartphone BlackBerry Buatan Indonesia Diproduksi oleh Tiphone

BlackBerry resmi menghentikan produksi smartphone BlackBerry mereka, dan meng-outsource ke pihak luar. Di luar dugaan, perusahaan yang digandeng BlackBerry untuk merakit ponsel tersebut ternyata dari Indonesia.
Baca Juga

Walaupun halaman retailer B&H yang sepertinya tidak sengaja mengunggah penawaran smartphone ini sudah dihapus kembali (versi cache-nya di sini), namun spesifikasi BlackBerry DTEK60 sudah bocor beberapa waktu lalu. Kita mendaptkan Layar Super AMOLED 5.5-inch dengan resolusi 2K alias Quad HD 1440p (2560 x 1440-pixel), prosesor kelas atas Snapdragon 820 (versi lite yah, atau varian terendah Snapdragon 820), memory RAM 4GB, 32GB internal storage dan ada slot microSD card slot, kamera utama 21MP dengan LED flash dual-tone f/2.0 aparture dan Phase-Detect Autofocus, kamera depan 8MP dengan f/2.2 aparture, baterai berkatasitas 3000mAh yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0 dengan standar 50% terisi hanya dalam 30 menit, sensor sidik jari di punggungnya, port USB Type-C (yang sayangnya masih standar USB 2.0 kecepatannya), langsung menjalankan Android 6.0 Marshmallow, hingga speaker stereo menghadap depan ala HTC.

Harga BlackBerry DTEK60

Walaupun spesifikasi tersebut sudah cukup terjangkau di tangan vendor Cina, namun untuk harga BlackBerry DTEK60 di angka Rp6.5 jutaan sepertinya merupakan harga yang masih bisa diterima. Jika benar akan dijual seharga Rp6.5 jutaan, apakah kalian akan tertarik membelinya?

Sumber: B&H


SHARE
Previous articleApakah Rita Repulsa Power Rangers 2017 adalah Ranger Hijau?
Next articleSempat Menjadi Game Fenomenal, Begini Nasib Pokemon GO Sekarang
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.