Workshop Game Prime 2016 Surabaya, Belajar Bikin Game Selama Sehari Penuh!

workshop game prime 2016 surabaya

Kamu seorang developer game? Atau ingin mulai belajar proses pengembangan game? Maka workshop Game Prime 2016 Surabaya ini tidak boleh kamu lewatkan!

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Game Prime 2016 Surabaya di Gedung Pasca Sarjana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya akan diisi dengan berbagai macam acara. Mulai dari talkshow dan sesi sharing yang menghadirkan beberapa veteran industri game Indonesia yang berbagai pengalaman atau tips trik, hingga workshop untuk pemula yang bisa diikuti baik mahasiswa, developer game, maupun masyarakat umum.

Workshop Game Prime 2016 Surabaya sendiri akan dibagi menjadi empat kelas, dimana untuk masing-masing kelas panitia menyediakan kuota 30 peserta. Setiap peserta hanya boleh mendaftar untuk satu jenis workshop, karena workshop berjalan secara bersamaan selama satu hari penuh. Empat kelas workshop Game Prime 2016 Surabaya yang tersedia antara lain:

workshop game prime 2016 surabaya

  • Construct 2: Easy Way to Create Game. Workshop pengenalan Construct 2 sebagai tool membuat game yang mudah untuk pemula. Diharapkan setelah workshop selesai, masing-masing peserta berhasil membuat sebuah game sebagai portofolio awal mereka. Workshop akan dibawakan oleh Punto Damar dari komunitas developer game Yogyakarta Gamelan.
  • Game Music Menggunakan Fruity Loop. Musik tidak bisa dipisahkan dari game, karena berkat musik game bisa jadi lebih “hidup” dan menarik bagi pemain. Nah, bagi yang ingin menjadi komposer handal untuk game, jangan lewatkan workshop yang dipandu oleh Masdito Bachtiar dari Mojiken Studio ini.
  • 2D Game Asset Mockup Menggunakan Photoshop. Tidak kalah pentingnya dengan programming, art juga menjadi salah satu nyawa dalam sebuah game. Bagi yang ingin memulai karir “menggambar” untuk aset game, ikuti workshop yang akan dibawakan oleh Kriswin Yuniar dari Tahoe Games ini.
  • Producership and Project Management by Gameloft. Siapa yang tidak kenal dengan Gameloft? Studio game yang populer di ranah mobile ini akan membagikan pengalaman dan juga tips trik bagaimana memanajemen proyek dan tim pengembangan game dengan baik. Bagi yang bercita-cita menjadi seorang game producer, kamu bisa langsung mendaftarkan diri di workshop yang akan dibawakan Tyas Djatmiko, Senior Producer Gameloft ini!

workshop game prime 2016 surabaya

Sebelum mendaftar, pastikan dulu kamu sudah menyiapkan dan membawa peralatannya berikut ini.

  • Laptop (WAJIB untuk keempat workshop di atas)
  • Pen Tablet (WAJIB untuk peserta workshop Game Asset Mockup)

Lalu, jangan lupa untuk meng-install software yang dibutuhkan selama workshop, antara lain:

Tertarik untuk ikutan? Langsung saja daftarkan diri melalui tautan di bawah ini.

Game Prime 2016 Surabaya, Siap Lahirkan Talenta-talenta Baru di Industri Game Indonesia!

Ada apa saja sih di Game Prime 2016 Surabaya? Siapa saja pembicara yang bakal hadir? Simak detailnya di dalam!
Baca Juga

Untuk tahapan pendaftarannya sebagai berikut:

  • Isi salah satu formulir di link di atas sesuai dengan workshop yang ingin diikuti.
  • Setor Deposit. DEPOSIT bisa disetorkan ke akun Bank Mandiri atas nama Febrianto Nur Anwari, nomor rekening 141-000-7627-425.
  • Kirimkan bukti setoran deposit melalui email ke febrizio@duniaku.net dengan menyertakan NAMA, NOMOR HANDPHONE dan NAMA WORKSHOP YANG DIIKUTI sesuai dengan yang diisikan di formulir.
  • Peserta yang sudah terdaftar dan menyetorkan deposit akan mendapatkan email dan juga sms pemberitahuan langsung dari panitia.
  • Kuota terbatas 30 PESERTA. Pendaftar akan mendapatkan kuota setelah melakukan SEMUA tahapan-tahapan registrasi di atas.
  • Deposit akan dikembalikan kepada peserta setelah menyelesaikan workshop.

Jadi tunggu apa lagi, segera mulai karir industri game-mu dengan mengikuti salah satu workshop Game Prime 2016 Surabaya!


SHARE
Previous articleProgram Accelerator GameFounders 2017 Sudah Buka Pendaftaran, Segera Daftarkan Game Kamu!
Next articleIndonesian Train Simulator – Simulasi Kereta Indonesia Buatan India!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.