Dari Candy Crush, Kini King Beralih Bermain Kartu di Shuffle Cats

Shuffle Cats

Tampaknya King bosan bermain permen di Candy Crush Saga, untuk itu ia memperkenalkan game kartu baru miliknya yang berjudul Shuffle Cats.

King merupakan salah satu pengembang game mobile yang memfokuskan diri pada game-game puzzle, akhirnya bisa move-on dari Candy Crush Saga, game mobile yang membesarkan namanya. Kini mereka merilis game mobile baru yang menampilkan permainan kartu klasik bernama “Rummy,” berjudul Shuffle Cats. Sesuai dengan judulnya, game ini akan bertemakan kucing yang suka bermain kartu, permainan Rummy. Untuk setting-nya sendiri ada pada atap-atap rumah di London, Inggris, tahun 1920-an. Para kelompok kucing membentuk klub dan mengajakmu bermain bersama.

Shuffle Cats

Lebih menarik mengenai Shuffle Cats, game ini merupakan game pertama dari King yang menampilkan sistem multiplayer secara real-time. Jadi kamu bisa menantang teman-temanmu untuk beradu bermain kartu Rummy secara online. Tapi bagaimana sih aturan permainan Rummy? Permainan klasik ini bisa dibilang merupakan gabungan permainan klasik seven scope dan capsa.

Lebih jelasnya kita lihat dulu trailer diatas, dan juga langkah-langkah yang perlu diperhatikan berikut ini:

  • Tujuan utama pemain adalah mengumpulkan skor yang dihitung dari kartu yang berhasil ia keluarkan selama permainan. Siapa yang berhasil mencapai skor yang ditentukan diawal terlebih dahulu, maka dialah pemenangnya. Cukup simpel bukan?
  • Pemain bisa mengeluarkan susunan kartu, jika mendapatkan: 3 (atau lebih) kartu dengan angka atau wajah yang sama (dalam capsa disebut tris), 3 (atau lebih) kartu dengan angka dan bunga yang sama (dalam capsa disebut dongwasun), 3 (atau lebih) kartu dengan angka dan bunga yang sama dan melengkapi susunan kartu milik kita atau lawan yang sudah ada di meja. Setelah mengeluarkan kartu, ambil kartu dari tumpukan hingga ada 7 kartu ditangan.

Shuffle Cats

  • Diakhir giliran, pemain harus membuang satu kartu. Jika tidak ada susunan kartu yang bisa dikeluarkan, juga pemain harus membuang satu kartu yang dianggap tidak berguna ke pembuangan di akhir giliran.
  • Diawal giliran, pemain bisa mengambil satu kartu baik dari pembuangan atau dari tumpukan.

Shuffle Cats

Sama seperti game-game King sebelumnya, Shuffle Cats juga menampilkan fitur multiple stage. Tiga stage diawal, pemain akan diberikan tutorial singkat mengenai cara bermain oleh karakter kucing perempuan bernama Montie. Juga terdapat sebuah item yang akan meningkatkan keberuntungan bernama “Lucky Charm.” Dengan memakai item tersebut, kamu bisa lebih beruntung dalam mengambil tumpukan kartu.

Jika kamu sudah menyelesaikan stage kelima, maka Montie akan menyarankanmu untuk melawan pemain lain di stahe-stage berikutnya. Ketika pemain bermain secara multiplayer dengan pemain lain, terdapat juga fitur sosial dimana pemain bisa melakukan chat dengan lawan mainnya. Karakter lain yang akan muncul di game ini adalah Walter, dimana ia merupakan ahli mini-game dan juga pembuat Lucky Charm.


SHARE
Previous articleSempat Terbunuh, Seorang Tokoh Avengers Hidup Kembali!
Next articleUpdate Besar-Besaran Perayaan Satu Tahun Global Hit Mobile RPG Seven Knights!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.