10 Kartu Terbaik di Clash Royale dari Update dan Meta Terbaru

Kartu terbaik di Clash Royale

Dengan hadirnya update terbaru dari Supercell di tahun 2016, inilah 10 kartu terbaik di Clash Royale dari meta kali ini. Penasaran apa saja kartunya?

Sampai sekarang, Clash Royale telah memiliki total 60 kartu. Masing-masing kartu memiliki kemampuan dan keunikan masing-masing. Setiap kartu dapat juga dikombokan satu sama lain untuk menjadi senjata yang mematikan bagi musuh. Memang tidak ada satu kartupun yang jelek ataupun tidak berguna, tetapi kali ini saya akan mencoba menyimpulkan 10 kartu terbaik di Clash Royale. Daftar 10 kartu terbaik ini didapatkan melalui seberapa besar kartu ini berpengaruh terhadap kemenangan disetiap pertarungan, seberapa sering kartu ini dipakai disetiap turnamen dan yang terakhir kartu yang serbaguna dalam menghadapi semua jenis deck musuh. Inilah kesepuluh kartu-kartu terbaik tersebut:

10. Mega Minion

Kartu terbaik di Clash Royale

Kartu terbaik di Clash Royale peringkat ke sepuluh adalah Mega Minion. Kartu ini sangat dibutuhkan dalam game ini. Mega Minion tidak akan mati jika hanya terkena spell Poison, memiliki damage yang besar dan hanya butuh 3 Elixir untuk men-summon kartu ini. Bukan kah sangat berharga? Setelah dirilisnya Mega Minion di game Clash Royale ini, Mini P.E.K.K.A semakin jarang digunakan oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan Mega Minion mempunyai biaya Elixir 1 poin lebih sedikit daripada Mini P.E.K.K.A dan juga mempunyai keuntungan sebagai flying unit.  Mega Minion juga sangat kuat untuk melawan Lava Hound, Baby Dragon, dan sebagainya, yang tidak bisa dilakukan oleh Mini P.E.K.K.A. Kartu ini juga serbaguna, bisa digunakan dalam kombo deck darat maupun udara. Maka dari itu Mega Minion masuk daftar sebagai kartu terbaik di Clash Royale.

9. Bowler

Kartu terbaik di Clash Royale

Sejak Bowler mendapatkan buff dari patch terbaru yaitu biaya 6 Elixir menjadi 5 Elixir saja, Bowler sangat sering dipakai disetiap pertandingan. Bowler merupakan prajurit bertahan yang mematikan. Ada 40 macam kartu prajurit di Clash Royale, Bowler dapat dengan mudah membunuh atau membalik menyerang  23 dari 40 kartu prajurit tersebut. Bowler juga terbukti ampuh melawan prajurit seperti Giant, Hog Rider, maupun Golem!

8. Lava Hound

Kartu terbaik di Clash Royale

Lava Hound selalu menjadi kartu terbaik di Clash Royale, apalagi dengan dirilisnya Mega Minion. Sebelumnya, Lava Hound mempunyai kekurangan rekan dalam hal flying unit yang mempunyai damage tinggi dan tidak mudah mati jika terkena spell Poison dan Fireball. Maka dari itu Mega Minion adalah rekan yang tepat untuk dikombokan dengan Lava Hound. Kombo ini dapat dengan mudah menangkal kombo deck Giant dan Poison yang sering sekali digunakan di arena tinggi. Kombo lain yang cocok digunakan bersama Lava Hound adalah Poison, Lightning, dan Miner. Seperti yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya, Lava Hound dikombokan dengan Miner bisa menjadi senjata mematikan dalam menyerang Crown tower musuh.

7. Ice Wizard

Kartu terbaik di Clash Royale

Bisa dibilang bahwa Ice Wizard adalah prajurit bertahan yang paling baik di game Clash Royale. Ice Wizard sangat sering dipakai oleh pemain Arena atas. Kartu ini sangat dengan mudah mempertahankan serangan musuh dan membalik menyerang dengan kekuatan penuh. Meskipun tidak mempunyai damage area yang besar, kartu ini dapat dikombokan dengan kartu lain seperti Zap, Poison, Ice spirit dan sebagainya untuk dapat dengan mudah menghabisi prajurit yang mempunyai HP rendah. Jika dibandingkan dengan Princess, yang mempunyai sama-sama biaya 3 Elixir, Ice Wizard unggul dalam kemampuannya bertahan dari serangan musuh. Ice Wizard tidak mudah mati jika diserang musuh dengan kartu seperti Poison, Arrow, dan sebagainya, sedangkan Princess sangat riskan dengan kartu-kartu tersebut. Ini membuat Ice Wizard menjadi salah satu kartu terbaik di Clash Royale.

6. Giant

Kartu terbaik di Clash Royale

Giant merupakan salah satu kartu terbaik di Clash Royale selanjutnya. Dengan hanya 5 Elixir kamu dapat men-summon prajurit yang mempunyai HP sangat tinggi dan damage yang cukup tinggi juga. Memang Giant tidak merupakan kartu yang overpower, tetapi ketika ia digunakan bersamaan dengan Poison dan prajurit pendukung lainnya, ia menjadi prajurit yang mematikan di medan pertempuran. Dengan kombo Giant dan Poison, menjadikan mereka sulit untuk dihentikan. Tidak hanya itu, Giant merupakan prajurit yang berjalan lambat, itu menjadikan keuntungan kamu karena kamu dapat membentuk sekelompok prajurit yang besar dibelakang Giant yang siap menyerang bersamaan.

5. Miner

Kartu terbaik di Clash Royale

Kartu ini sangatlah serbaguna digunakan dalam deck apapun. Miner dapat dikombokan dengan Lava Hound yang nantinya akan dijadikan tank untuk Lava Pups. Miner juga dapat dikombokan dengan Hog Rider maupun Giant. Miner juga mempunyai kemampuan menuju langsung Elixir Collector musuh dan menyerangnya, tetapi tidak seperti Goblin Barrel, Miner tidak akan mati jika hanya terkena Zap. Dengan serbaguna dan keunikannya dari kartu ini membuat Miner menjadi salah satu kartu terbaik di Clash Royale.

4. Poison

Kartu terbaik di Clash Royale

Poison merupakan spell yang sangat mematikan di game Clash Royale. Setelah Freeze mendapat banyak nerf, menjadikan spell Poison semakin bersinar. Tetapi sebelum nerf itupun, sebenarnya Poison merupakan kartu yang sangat baik. Tidak seperti Freeze, Poison memiliki area yang sangat besar, meracuni musuh dan melambatkan semua yang diarea tersebut. Masalah dari kartu Freeze adalah kartu ini tidak menimbulkan damage ke musuh, sehingga membuat kamu sulit bertahan dari counter musuh. Spell Poison juga merupakan kartu populer di kalangan pemain kelas atas sekarang ini.

3. Elixir Collector

Kartu terbaik di Clash Royale

Kartu ini sangatlah kuat dan penting. Dengan kartu ini kamu dapat menciptakan strategi serangan yang mematikan. Dengan kartu inipun kamu bisa menciptakan serangan yang bertubi-tubi ke musuh. Jika kamu mempunyai Elixir Collector di tangan saat awal game dimulai dan musuhmu tidak mempunyainya, kamu akan mendapatkan keuntungan Elixir yang besar dengan men-summonnya terlebih dahulu. Kartu ini juga sangatlah sering dipakai oleh pemain-pemain rank 200 besar di Global Leaderboard sekarang ini.

2. Ice Spirit

Kartu terbaik di Clash Royale

Dengan hanya biaya 1 Elixir kamu bisa melakukan apa saja seperti freeze apa saja selama 2 detik, damage area, dapat menyerang udara seperti Minions, dapat mengalahkan jarak serangan Fire Spirits dan membunuhnya terlebih dahulu, dan dapat mereset charge musuh seperti Prince, Inferno Tower, Sparky dan sebagainya. Banyak yang dapat dilakukan Ice Spirit yang hanya membutuhkan 1 Elixir, dengan begitu kamu dapat dengan mudah memenangkan pertukaran Elixir dengan musuh. Dan perlu diingat dengan biaya 1 Elixir kamu dapat dengan mudah melakukan cycle deck kamu.

  1. Zap

Kartu terbaik di Clash Royale

Zap telah mendapatkan pengurangan waktu stunnya, tetapi itu tidak menghilangkan keuntungan yang didapat menggunakan Zap. Selama ada efek stun saja, Zap akan selalu menjadi kartu yang sangat berguna didalam game. Zap dapat mereset charge Inferno Tower, Sparky, dan sebagainya. Zap juga dapat mereset target musuh, untuk memaksa mereka untuk berpindah menyerang prajurit lain. Kartu ini menggunakan hanya 2 Elixir, jadi kartu ini juga bisa membantu kamu dalam men-cycle deck kamu.

Itulah daftar 10 kartu terbaik di Clash Royale, setujukah kamu bahwa kartu-kartu tersebut merupakan kartu terbaik?


SHARE
Previous articleGaleri Foto JGF 2016: Cosplay Competition Hari Pertama dan Kedua
Next articleReview Masquerada: Songs and Shadows – RPG dengan Misteri Memikat
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.