Setelah Galaxy Note 7 Tidak Dijual, Menjadi Korban Meme Saitama, Sampai MOD GTAV

Galaxy Note 7 Tidak Dijual

  • Tanggal 11 Oktober 2016 Samsung mengumumkan menghentikan penjualan Galaxy Note 7
  • Hal itu terjadi setelah 2.5 juta unit Galaxy Note 7 di-recall pertengahan September 2016 lalu
  • Keputusan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7 diperkirakan merugikan vendor smartphone Android terbesar di dunia ini hingga Rp221 trilyun (nilai yang diproyeksikan menjadi hasil dari penjualan 19 juta unit Galaxy Note 7 hingga masa edarnya berakhir tahun depan)! Dan tambahan sekitar Rp28 trilyun lainnya jika 2.5 juta unit Galaxy Note 7 yang nilainya masing-masing rata-rata sekitar Rp11 jutaan dikembalikan ke mereka.

Kecewa Karena Recall, Netizen Bikin Meme Galaxy Note 7 Meledak yang Super Kocak!

Kecewa Karena Recall, Netizen Bikin Meme Galaxy Note 7 Meledak yang Super Kocak! Exploding Galaxy Note 7 Meledak, kenapa Galaxy Note 7 meledak
Baca Juga

Akhirnya resmi, Samsung memberikan pernyataan agar semua retailer dan rekan mereka menghentikan penjualan Galaxy Note 7. Siapa pun yang sudah mendapatkan unit Galaxy Note 7 pengganti yang sebelumnya diklaim aman, juga diharapkan mematikan unit mereka, dan segera mengajukan penggantian dengan unit Samsung yang lain atau pengembalian uang senilai harga pembeliannya, di lokasi dimana mereka membeli phablet ini.

Galaxy-Note-7-2

Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari Kasus Galaxy Note 7 Meledak di Seluruh Dunia!

Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari Kasus Galaxy Note 7 Meledak di Seluruh Dunia! Harga Galaxy Note 7 Spec, Spesifikasi Galaxy Note 7
Baca Juga

Proyeksi kerugian yang bakal diderita Samsung dari keputusan menghentikan penjualan Galaxy Note 7 ini pun jauh lebih besar dari perkiraan dana yang mereka habiskan hanya untuk melakukan recall 2.5 juta unit Galaxy Note 7, yang saat itu mencapai Rp13 trilyun. Jumlah hingga ratusan trilyun tersebut jelas sangat besar, dan bisa menjadi pukulan terberat Samsung dalam sejarah bisnis mereka. Kejadian seperti ini sangat berimbas di sisi bisnis Samsung, terutama pada saham mereka yang sangat dipengaruhi keadaan pasar. Awal pekan ini pun saham Samsung Electronics anjlok 8 persen di Korea Selatan, dan ketika mereka mengumumkan menghentikan penjualan Galaxy Note 7, saham Samsung makin terjun bebas di London hingga 9.9 persen. Di sisi lain, pada saat yang sama saham Apple meningkat 1.9 persen.

Inikah Akhir Galaxy Note 7? Samsung STOP Penjualan, Pengguna Harus Mematikannya!

Inikah Akhir Galaxy Note 7? Samsung STOP Penjualan, Pengguna Harus Mematikannya! Masalah baru Galaxy Note 7 aman, harga Galaxy Note 7 Indonesia
Baca Juga

Jelas hal ini bukan sebuah permasalahan yang patut untuk ditertawakan, namun tetap saja ada sebagian publik yang memanfaatkan musibah ini sebagai sarana keisengan mereka. Seperti saat kasus Galaxy Note 7 meledak terangkat awal September 2016 lalu, kini pun juga bertambah lagi meme-meme lainnya sehubungan Galaxy Note 7 tidak dijual lagi mulai 10 Oktober lalu. Berikut beberapa diantara meme Galaxy Note 7 tidak dijual tersebut, dan juga video yang menunjukkan ketika phablet Samsung “memanas” dan terbakar:

GTA 5 Galaxy Note 7 Bomb

Bahkan sampai ada mod Grand Theft Auto V yang menjadikan Galaxy Note 7 sebagai bom…

Hikmahnya, jangan pernah meninggalkan smartphone apa pun (bukan hanya Galaxy Note 7) dalam kondisi di-charge di dalam kendaraan, dan selalu gunakan car charger berkualitas yang terjamin keamanannya.

Di atas detik-detik Galaxy Note 7 terbakar di negara asalnya, Korea Selatan…

Kalian pilih yang tidak ada port audio-nya, atau yang bisa meledak?

Bahkan seorang Saitama – One Punch Man pun meluangkan waktu di sela kesibukan shooting Season 2 hanya untuk mengomentari kejadian langka ini…

Lebih baik Samsung mundur dulu dengan Galaxy Note 6…

Mungkin benar, Galaxy Note 7 sama bahayanya dengan granat ketika meledak… Jika versi Homer Simpson di atas kurang greget, bagaimana jika Arnold Schwarzenegger yang memerankannya?

Dan meme-meme kocak lainnya…

Sumber: Reuters


SHARE
Previous articleSiap-Siap, LoL Indonesia Akan Merayakan Ultah Ketiga di Mall Taman Anggrek!
Next articleLakukan 5 Hal Ini untuk Kalahkan Hero Dota 2 Slark!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.