Kevin Feige: Captain Marvel adalah Pahlawan Terkuat Marvel

Image credit: Bosslogic
Image credit: Bosslogic
Bos Marvel Studio, Kevin Feige, mengatakan kalau Captain Marvel adalah pahlawan terkuat Marvel! Benarkah dia lebih kuat dari Thor dan Hulk?

Dari semua superhero Marvel yang sudah tampil sejauh ini, gelar pahlawan Marvel terkuat masih dipegang antara Hulk atau Thor. Satunya adalah makhluk raksasa dengan kekuatan bertarung yang nyaris tak terbatas selama ia murka, satunya lagi adalah alien dengan salah satu senjata terkuat di semesta.

Setelah mereka, mungkin ada Iron Man yang dapat mengembangkan senjata untuk menghadapi kawan-kawannya sendiri. Doctor Strange yang baru akan debut nanti pun diperhitungkan bisa menggunakan sihir dan artefak sakti Mystic Arts untuk melesat ke papan atas pahlawan terkuat Marvel.

Tapi menurut Kevin Feige, Captain Marvel yang akan diperankan Brie Larson adalah pahlawan terkuat Marvel.

captain-marvel-carol-danvers

Menurut Feige dalam wawancara dengan IGNCaptain Marvel adalah salah satu pahlawan terkuat Marvel yang dimunculkan sejauh ini. Namun kekuatan ini justru menjadi tantangan tersendiri dalam menyajikan kisahnya. Menurut dia,

“What is one of the coolest things about it is she will be by far the most powerful character we’ve ever introduced in the movie. ‘How do you find those limitations? How do you find those vulnerabilities?’ is something that is sort of at the crux of the story that we’re putting together.”

Untuk yang belum tahu, kekuatan dasar Carol Danvers sebagai Captain Marvel adalah set kekuatan Superman. Dia bisa terbang, memiliki daya tahan tubuh super, hingga kekuatan fisik super. Di komik, ada beberapa orang lagi yang memiliki semua deretan kekuatan itu, seperti misalnya Blue Marvel. Bahkan Jessica Jones saat menjadi Jewel pun memiliki kekuatan-kekuatan tersebut. Namun di Marvel Cinematic Universe, rasanya hanya Thor sejauh ini yang variasi kekuatannya setingkat dengan dia.

Tak hanya itu, Captain Marvel juga memiliki kemampuan manipulasi energi. Jadi dalam pertarungan satu lawan satu, Captain Marvel jelas dapat mengimbangi para tukang pukul sekelas Thor dan Hulk. Mungkin hanya sihir-sihir Doctor Strange saja yang dapat mengimbangi dan menundukkan dia dengan aman.

Tapi kekuatan besar ini juga memberi tantangan: bagaimana menyajikan drama saat sang tokoh utama sedemikian kuat? Zack Snyder di DC Extended Universe sampai menyajikan masa-masa labil Superman untuk membuat dia lebih manusiawi. Itu pun hasilnya masih diperdebatkan apakah membantu atau justru membuat Superman terlalu kelam. Akan menarik melihat bagaimana Feige dan Marvel Studio menangani Wonder Womannya Marvel ini.

Film Captain Marvel baru akan dirilis tahun 2019 nanti. Untuk sekarang, satu-satunya orang yang terlibat di film ini baru Brie Larson si pemeran utama. Sutradara, penulis naskah, apalagi pemeran pendukung, belum ditentukan.


SHARE
Previous articleKekuatan Goku Black Sangat IMBA, Vegeta Super Saiyan Blue Tak Berkutik Melawannya
Next articleBersiaplah Untuk Overwatch MSI MGA 2016 Regional Finals!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.