DJ Kenamaan Steve Aoki Kini Ikutan Terjun ke Kancah eSport!

esport Steve Aoki zelda game

Beberapa dari kamu mungkin sudah kenal dengan sepak terjang dari nama populer yang satu ini. Ya, Steve Aoki adalah seorang DJ, produser musik, dan pendiri dari recording label Dim Mak Record.

Sudah terkenal di dunia musik, kini dia memutuskan untuk turut terjun ke dalam dunia eSport. Hal tersebut diumumkan saat sedang mengadakan live performance pada acara pameran livestreaming TwitchCon yang diadakan pada 30 September sampai 2 Oktober silam di San Diego, California, Amerika Serikat.

Pada penampilan tersebut, dia mengumumkan bahwa dirinya telah berinvestasi ke dalam organisasi eSport yang dikenal karena cabang Overwatch dan Counter-Strike-nya, Rogue.

Selain berinvestasi, peran eSport Steve Aoki juga pada bagian manajerial dan pengembangan brand untuk organisasi tersebut.

Berbicara dengan ESPN, Aoki menceritakan alasannya berinvestasi kepada Rogue,

“As many of my fans know, I’ve been a gamer all my life and have been getting more and more involved in esports. I can finally take my love for gaming to the next level as an owner of Rogue, the professional esports team. As an avid player of Overwatch, their dominance caught my eye and after getting to know them, I realized that we shared the same goals and interests in team building and competition,”

Aoki bercerita bahwa dirinya memanglah seorang gamer dan ingin terlibat lebih dalam di kancah eSport. Dia pun mengatakan bahwa dirinya adalah seorang pemain Overwatch.

esport Steve Aoki Rouge

Ketika melihat performa Rogue dan mencoba berkenalan, Aoki pun akhirnya tersadar bahwa mereka memiliki tujuan dan minat yang sama, sampai akhirnya Aoki memutuskan untuk berinvestasi pada mereka.

Organisasi eSport yang baru berusia lima bulan tersebut bermarkas di Las Vegas, namun mereka bermula dari divisi tim Overwatch Eropa yang mulai bertanding sejak April lalu. Mereka juga memiliki tim Counter-Strike yang berasal dari Eropa.

Minat eSport Steve Aoki tidaklah datang begitu saja. Dia mengaku telah memikirkan langkah ini selama setahun dan hobinya adalah main game, terlihat dari seringnya dia melakukan livestream ketika sedang bermain. Contohnya seperti saat bermain game Street Fighter V bersama dengan rekan musisi Asaf “Borgore” Borger.

esport Steve Aoki game

Sepak terjang dunia game DJ yang albumnya sempat dinominasikan sebagai “Best Dance/Electronica Album” pada Grammy Awards 2013 ini pun sudah dimulai sejak 2007 saat dia tampil di game basket NBA 2K8 dan 2K9 sebagai karakter spesial.

Dia juga akan memberikan kontribusi musik dan muncul sebagai karakter sampingan di Dragon Ball Xenoverse 2, muncul sebagai karakter tambahan di game mobile Speedy Ninja, serta bekerjasama dengan pengembang game Cerulean Games untuk mengerjakan game puzzle musikal BeatBomb yang rilis di iOS.

Pertamakali dipublikasikan di Dunia Games

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleDi Inggris, Batman Tangani Aksi Teror Badut Seram
Next articleKekuatan Goku Black Sangat IMBA, Vegeta Super Saiyan Blue Tak Berkutik Melawannya
Jadi penulis karena nggak bisa koding.