Inilah 5 Film Terbaik Tom Hanks yang Sayang jika Belum Kamu Tonton

film tom hanksBoleh jadi tahun ini merupakan tahun paling membahagiakan bagi para fans Tom Hanks di seluruh dunia. Pasalnya, aktor berusia 60 tahun tersebut sudah muncul di layar lebar melalui tiga film sekaligus yaitu A Hollogram for The King, Sully, dan yang paling anyar Inferno.

Review Inferno – Aksi Penuh Misteri Khas Cerita Dan Brown

Apakah film terbaru hasil adaptasi novel best seller karya Dan Brown ini bagus untuk ditonton? Simak saja dalam review Inferno ini!
Baca Juga

Sebagai aktor gaek, tak ada yang meragukan akting Tom Hanks. Tercatat lebih dari puluhan nominasi dan penghargaan dari berbagai ajang telah diraih oleh pria kelahiran Los Angeles, California, ini. Nah dari sekian banyak film yang telah ia bintangi, kali ini Duniaku telah memilih 5 film Tom Hanks yang paling berkesan dan memorable.


1

Forrest Gump


forrest-gump-1Dirilis tahun 1994, Forrest Gump adalah sebuah film masterpiece yang banyak mendapat pujian dari kritikus film. Film besutan sutradara Robert Zemeckis ini menceritakan kisah hidup seorang pria bernama Forrest Gump yang memiliki keterbatasan fisik dan keterbelakangan mental. Namun di sisi lain, ia memiliki kemampuan lari yang cepat.

Boleh dikatakan film ini merupakan film tersukses yang dibintangi oleh Tom Hanks. Secara total, Forrest Gump meraih 13 Nominasi Academy Awards dan memenangkan enam penghargaan, di antaranya seperti film terbaik, sutradara terbaik dan tentu saja aktor terbaik untuk Tom Hanks. Tak hanya dari sisi prestasi, Forrest Gump juga berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 4,2 triliun.


2

Toy Story


toy-storyTak banyak yang tahu jika Tom Hanks adalah pengisi suara dari Sheriff Woody, protagonis utama dari film Toy Story. Melalui suara apiknya ini, Tom Hanks bisa mengantar Toy Story menjadi salah satu film Tom Hanks paling memorable. Terlebih dengan jalan cerita menarik khas film-film animasi buatan Pixar, membuat kesuksesan Toy Story terus berlanjut sampai dua sekuel berikutnya. Bahkan film Toy Story 3 berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 5,4 miliar.


3

Big


bigBig adalah film Tom Hanks yang benar-benar membawanya dikenal oleh Hollywood. Dalam film tersebut, Tom Hanks berperan sebagai anak berusia 12 tahun yang terperangkap dalam diri seorang eksekutif muda bernama Josh.

Lewat film fantasi komedi tersebut, Tom Hanks berhasil meraih nominasi aktor terbaik pertamanya dalam ajang Academy Awards atau Piala Oscar.


4

Cast Away


cast-away-1Dalam film ini, Tom Hanks berperan sebagai Chuck Nolan, seorang eksekutif muda di sebuah perusahaan jasa Federal Expres (FedEx). Sampai suatu ketika ia ditugaskan untuk pergi ke wilayah Pasifik Selatan dan mengalami kecelakaan pesawat sehingga terdampar di sebuah pulau. Kisah Chuck bertahan di pulau terpencil tersebut menjadi sajian utama film yang dirilis tahun 2000 ini.

Seperti biasanya, Tom Hanks tampil gemilang dan sukses membawakan peran Chuck Nolan sehinggal film Cast Away mendulang keuntungan yang luar biasa. Secara total, Cast Away meraup pendapatan sebesar Rp3 triliun sepanjang penayangan.


5

The Davinci Code


the-davinci-code-1Diangkat dari novel misteri karya Dan Brown, film ini menjadikan film pertama Tom Hanks yang diadapatasi dari sebuah novel, sekaligus awal dari perannya sebagai Robert Langdon seorang profesor ikonologi dan simbiologi dalam memecahkan berbagai misteri konspirasi. Selain dicap sukses, The Davinci Code juga penuh kontroversi dan menimbulkan pro kontra di kalangan katolik dan Vatikan. Bahkan di beberapa negara, The Davinci Code dilarang untuk ditayangkan.

Meskipun begitu, Film produksi Colombia Pictures ini menjadi salah satu film Tom Hanks yang cukup sukses dengan pendapatan sebesar Rp2,8 triliun.

Nah menurut kamu, film Tom Hanks mana lagi yang paling kamu ingat dan suka? Jangan malu-malu buat utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo