Deretan Fitur Baru di Football Manager 2017 yang Bakal Semakin Memanjakan Para Manajer

fmKabar gembira bagi penggila sepakbola di seluruh dunia, pasalnya kurang dari sebulan lagi game Football Manager 2017 bakal resmi dirilis di pasaran. Game simulasi manajemen sepakbola besutan Sports Interactive dan SEGA ini memang selalu ditunggu-tunggu di setiap serinya. Tak terkecuali dengan Football Manager 2017 yang konon akan banyak menambahkan berbagai fitur menarik demi memanjakan para gamer saat melatih tim favorit.

Dan benar saja, baru-baru ini Sport Interactive telah mengunggah sebuah video berdurasi 31 menit di laman websitenya yang berisi info seputar deretan fitur baru di Football Manager 2017.

Berikut ini rangkuman fitur baru di Football Manager 2017

Match Engine

fitur baru di football manager 2017

Boleh dikatakan Sports Interactive telah melakukan perombakan yang sangat menjanjikan dari sisi match engine Football Manager 2017. Terlihat bagaimana fluid-nya pergerakan animasi pemain dalam pertandingan 3D. Dalam edisi kali ini juga, Sports Interactive menambahkan kamera belakang gawang dengan sudut pandang rendah sebagai fitur baru di Football Manager 2017.

magic-spray

Wasit juga akan menggunakan vanishing spray untuk menandai batas pagar betis ketika terjadi tendangan bebas, dan kamu pun dapat mengintruksikan pemain untuk melakukan kick off gaya baru dimana hanya dilakukan seorang diri.

AI Update

Jacobson mengatakan bahwa AI akan berpikir dua kali lebih cepat dalam mengambil keputusan dibanding seri-seri Football Manager sebelumnya. Ini diperlihatkan dengan para bek yang akan beradapatasi lebih baik dengan lawan yang mereka hadapi, apakah itu melakukan pressing ketat atau menunggu lawan di kotak penalti. Para bek juga dibekali penempatan posisi yang lebih baik pada saat menghadapi umpan silang atau tendangan sudut, dan juga beradaptasi lebih cepat terhadap kemelut di depan gawang.

Komentator

Fitur terbaru di Football Manager 2017 adalah mengenai komentator pertandingan. Disebutkan bahwa komentator akan lebih kontekstual dan detail dalam mengomentari pertandingan. Contoh yang diberikan adalah spekulasi pada cedera berkelanjutan selama pertandingan.

Sosial Media

social-mediaFootball Manager 2017 akan memiliki tab khusus yang diberi nama “Social Media”. Tab ini layaknya media sosial Twitter, dimana gamer bisa melihat reaksi para fans terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan klub. Lebih menarik lagi, fans bisa melakukan jejak pendapat dan rumor transfer akan menyebar dari sini.

Transfer dan Kontrak

Football Manager 2017 menambahkan fitur percakapan pra-kontrak bagi para pemain yang mungkin pada awalnya tak tertarik untuk bergabung dengan klubmu. Percakapan ini akan berlangsung dengan agen atau sang pemain sekaligus dengan memberikan janji-janji manis supaya mau hijrah.

Avatar Manager

avatar

Kecanduan Football Manager? Pastinya Kamu Memiliki 7 Sifat Ini

Game besutan Sports Interactive ini bisa membuat para pemainnya kecanduan Football Manager, sampai-sampai lupa jika memiliki kehidupan di dunia nyata.
Baca Juga

Bagi kamu yang hobi narsis, sepertinya Sports Interactive benar-benar memanjakan hobimu tersebut. Pasalnya, fitur baru di Football Manager 2017 ini akan memberikan keleluasaan lebih banyak untuk mengedit avatarmu sebagai manajer. Lewat teknologi anyar, kamu bisa langsung mengunggah foto yang nantinya bisa dijadikan avatar manajer sesuai dengan bentuk wajahmu.

Football Manager 2017 sendiri baru akan resmi dirlis pada Jumat, 4 November 2016 mendatang.

Sumber: Blog Football Manager

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleTips Kalahkan World Boss Iron Devourer di Update Seven Knight Terbaru
Next articleInilah 5 Film Terbaik Tom Hanks yang Sayang jika Belum Kamu Tonton
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca