Kenalan Dulu dengan Magical Girl Reflector, Bintang dalam Heroic RPG Blue Reflection

Blue Reflection

Jika dulu RPG Jepang biasanya didominasi dengan karakter pria, dan latar tempat dunia fantasi, maka saat ini pengembang sudah mengubah fokusnya ke masa kini (atau bahkan masa depan), serta mengajukan karakter utama wanita. Seperti tipikal game RPG dari pengembang Gust. Namun karya terbaru mereka ini berbeda dari Atelier atau Ar Tonelico, karena mengamil latar modern, dengan dunia dimana teknologi komunikasi seperti media sosial eksis di tengah kehidupan sehari-hari karakternya. Game ini disebut Blue Reflection: Sword of the Girl Who Dances in Illusions, diproduksi eksklusif oleh Gust untuk PlayStation 4 dan PS Vita, dengan desain karakter yang ditangani oleh Mel Kishida, yang sebelumnya membuat desain karakter untuk Atelier Rorona, Atelier Totori, dan Atelier Meruru.

blue-reflection-10

Blue Reflection: Sword of the Girl Who Dances in Illusions bakal mengingatkan kalian pada serial Persona, minus karakter cowoknya. Kehidupan sekolah di jaman modern Jepang menjadi basis pembangun ceritanya, di tengah peradaban dimana internet mendominasi, komunikasi bisa dilakukan dengan smartphone dan jejaring sosial, serta mengangkat esensi kehidupan di tengah jaman internet ini, namun terfokus pada kehidupan sosial para karakter cewek muda yang menjadi karakter kalian.

blue-reflection-14

Dengan konsep interaksi antara cewek SMU, kalian disuguhi kehidupan mereka selama di sekolah (Hoshinomiya Girls High School,) dengan segala problematikanya, senang, sedih, hingga rasa takut yang muncul selama mereka berinteraksi dengan sesamanya. Seiring permainan berjalan, karakter bakal menumbuhkan keterikatan dengan teman sekelasnya, meskipun terkadang ikatan itu terganggu karena muncul masalah. Gust sendiri menyebut game yang sekilas akan membuat kita semua berpikir ini sebuah game simulasi ini sebagai “heroic RPG.” Mereka menyatukan layar sekolah moden, cewek cantik, dan juga, fantasi RPG.

Berikut beberapa karakter yang sudah dikonfirmasikan:

Hinako Shirai (disuarakan Yuki Takada)

blue-reflection-1

  • Height: 158cm
  • Weight: 44kg
  • Likes: Classical music

 

Karakter utama kalian. Setahun sebelumnya dia berkompetisi di sebuah kompetisi balet di luar negeri, yang seharusnya menjadi awal kesuksesannya. Sayangnya, dia dipaksa mundur karena cedera kaki, dan sampai saat ini tidak bisa lagi menari. Akibatnya Hinako menjadi sangat tertutup. Dia tidak melupakan pelajaran yang sudah didapatkannya, dan percaya suatu saay kakinya akan pulih.

Yuzuki Shijou (disuarakan Marika Kouno)

blue-reflection-2

  • Height: 147cm
  • Weight: 37kg
  • Likes: Chocolate

Salah satu cewek misterius yang tiba-tiba muncul dan memberikan Hinako kekuatannya sebagai Reflector. Beberapa hari setelah Yuzuki muncul bertemu Hinaki, dia masuk ke dalam sekolah sebagai murid pindahan. Sifatnya yang terbuka dan periang disukai banyak murid lainnya, namun dalam pikirannya hanya ada Hinaki.

Raimu Shijou (disuarakan Sawako Hata)

blue-reflection-3

  • Height: 146cm
  • Weight: 36kg
  • Likes: Marshmallows

Salah satu cewek misterius yang tiba-tiba muncul dan memberikan Hinako kekuatannya sebagai Reflector. Dia bersaudara dengan Yuzuki. Namun berbeda dengan saudaranya yang lebih santai, Raimu lebih suka memperhatikan perasaan orang lain daripada dirinya, dan tidak seperti saudaranya juga, dia sangat menjaga Hinako.

blue-reflection-9

Belum diungkapkan siapa kedua bersaudara Shijou tersebut, namun kekuatan Reflector yang diberikannya kepada Hinako langsung mengubah kehidupannya di sekolah, yang sebelumnya dianggap membosankan oleh Hinako. Reflector ini memberi karakter kalian kekuatan sihir, menjadikan Hinako seorang magical girl yang disebut Reflector. Walaupun belum jelas apa sebenarnya Reflector, dan apa yang dilawannya, dan bagaimana Hinako bisa bertarung atas petunjuk Yuzuki dan Raimu, namun disebutkan dengan terua bertarung sebagai Reflector, Hinako mungkin akan mendapatkan kesembuhan pada kakinya yang cedera.

Permainan akan berjalan pada konflik batin Hinako, kenapa dia bertarung, dan siapa yang dilawannya… Selain juga bagaimana dia bisa berinteraksi dengan teman-teman sekolahnya pasca kehadiran dua cewek misterius Shijou bersaudara.

Blue Reflection: Sword of the Girl Who Dances in Illusions

Sumber: Gust


SHARE
Previous articleSiapa yang Pantas Menjadi Pengisi Suara Jarvis Mark Zuckerberg?
Next articleMembedah Trailer Terakhir Rogue One: A Star Wars Story
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.