Tips Seven Knights Melawan World Boss Storm Wing

Tips Seven Knight

Update Seven Knights yang terbaru menghadirkan 3 World Boss baru! Berikut tips Seven Knights dalam menghadapi World Boss Storm Wing

Jika sebelumnya saya sudah membahas tips Seven Knights dalam melawan World Boss Iron Devourer, kali ini saya akan membahas cara mengalahkan World Boss lainnya yaitu Storm Wing. Update Seven Knights kali ini membuat permainan ini semakin menjadi seru, apalagi dengan munculnya 3 World Boss baru.

Tetapi untuk melawan World Boss tidak semudah yang kamu bayangkan. Diperlukan Hero-Hero di anggota kamu yang cocok untuk melawan World Boss tertentu. Tidak hanya itu, Hero-Hero itu pun memerlukan senjata dan armor yang cocok untuk melawan Wolrd Boss tersebut. Maka dari itu saya akan memberikan tips Seven Knight dalam melawan World Boss Storm Wing:

Storm Wing

Tips Seven Knight

Seperti di tips Seven Knights yang sebelumnya , saya akan membahas kemampuan dari World Boss yang akan kamu hadapi terlebih dahulu. Tidak seperti Iron Devourer yang memiliki tiga bagian yang bisa kamu serang, Storm Wing hanya seekor naga seperti saat kamu melawan naga di Raid. Hanya saja, Storm Wing memiliki dua de-buff yang mematikan yaitu silince dan petrify. Jika kamu terkena status salah satu dari de-buff tersebut, maka anggota kamu akan menghadapi kesulitan.

Jika salah satu anggota kena de-buff tersebut, hal itu akan mempercepat turn saat melawan World Boss. Perlu diingat lagi bahwa turn semakin tinggi maka damage yang dihasilkan World Boss juga akan semakin tinggi. Hal ini berlaku pada setiap World Boss yang ada, bahkan saat kamu sedang Raid. Storm Wing sendiri memiliki status dan skill sebagai berikut:

Status

  • Speed Attack: 400
  • Dapat menyebabkan efek status: Silince, Petrify, Reduce Buff selama sekian turn
  • Efek de-buff yang dapat diterima: Penambahan waktu Skill Cool Down, Decrease Physical Damage, Decrease Defence, All Damage Inflicted

Skill

  • Sky-Splitting Earthquake

Menyerang Magic Damage kepada semua musuh dan memberikan de-buff silince ke musuh selama 2 turn sekaligus mengurangi waktu buff musuh selama 1 turn

  • Storm’s Breath

Menyerang Magic Damage kepada 4 target dan menyebabkan petrify ke musuh selama 2 turn.

Formation

Sama seperti formation saat melawan Iron Devourer, kamu sebaiknya menggunakan defensive formation. Dengan alasan yang sama pula, memaksimalkan damage pada backliner dan memberikan sedikit buff defend kepada frontliner. Formation ini berisikan backliner 1 orang dan frontliner 4 orang.

Backliner

Tips Seven Knight

Di dalam tips Seven Knights melawan World Boss Storm Wing ini saya memberikan 3 pilihan untuk backliner yaitu Shane, Jupy dan Dellon. Banyak orang memperdebatkan damage yang dihasilkan diantara ketiga Hero ini. Menurut saya untuk World Boss Storm Wing ini, saya merekomendasikan dari urutan keatas Dellon, Jupy, dan terakhir Shane untuk damage yang maksimal.

Untuk equip pada Dellon kamu sebaiknya menggunakan dua senjata, di mana dua-duanya  yang memiliki status speed, dengan armor HP/Counter atau juga bisa Counter/Counter. Dan untuk Shane kamu sebaiknya menggunakan dua senjata yang memiliki status lethal, dan armornya sama seperti Dellon yaitu HP/Counter atau juga bisa Counter/Counter. Jika kamu menggunakan Jupy sebagai backliner, gunakan dua senjata yang memiliki status speed, dan armor HP/Counter atau Counter/Counter.

Frontliner

Ada beberapa Hero yang harus kamu miliki dan gunakan di sini. Karena Storm Wing menggunakan status dua de-buff, sulit untuk kamu menahan dan menangkal dua-duanya sekaligus. Untuk itu kamu harus menghindari skill Storm Wing dengan cara menambahkan waktu cooldown-nya dengan Hero Xiao, Dengan begitu Storm Wing akan sangat jarang menggunakan skill-nya. Maka dari itu Xiao di sini tidak bisa digantikan dengan Hero lain. Berikut penjelasan lebih dalam keempat Hero frontliner yang akan kamu gunakan:

Ownerless One Xiao

Tips Seven Knight

Cukup jelas dengan keterangan yang ada di atas, menambahkan waktu skill cooldown musuh. Jika kamu menggunakan semua skill Xiao setiap kali cooldown skill-nya selesai, maka Storm Wing akan sangat jarang sekali bahkan tidak melakukan skill-nya! Maka disini kamu harus pintar-pintar me-manage skill yang akan kamu gunakan, berhati-hatilah jika menggunakan skill Hero lain jika mendekati selesainya cooldown dari Xiao. Jika tidak Storm Wing akan sempat mengeluarkan skill-nya dan memberikan de-buff kepada tim kamu.

Perlu juga diketahui, bahwa tim yang akan saya rekomendasikan di sini, tidak mempunyai penangkal dari kedua de-buff milik Storm Wing. Hal ini dikarenakan tim yang saya rekomendasikan di sini  adalah menghindari skill Storm Wing bukan menangkal atau juga menahannya. Equip yang sebaiknya digunakan Xiao adalah dua senjata yang memiliki status speed. Untuk armor bisa memakai 2 armor HP atau juga bisa HP/Block. Untuk Xiao tidak memiliki Hero alternatif yang cocok menggantikan perannya.

Phoenix Incarnate Rachel

Tips Seven Knight

Rachel dapat mengurangi damage dari World Boss Storm Wing, Hal tersebut dapat membuat kamu akan bertahan lebih lama menghadapi World Boss ini. Rachel juga dapat memberikan buff counter rate sebesar 50% kepada tim. Perlu diingat bahwa counter rate juga tidak mengurangi turnbase, sehingga dapat memperlama turn saat melawan World Boss ini. Equip Rachel dalam melawan World Boss ini adalah dua senjata ber-status speed dan armor yang berstatus HP/Block atau juga bisa HP/HP. Sama seperti Xiao, tidak ada Hero yang cocok untuk menggantikan peran Rachel disini.

Demon Hunter Espada / Dark Judge Velika

Tips Seven Knight

Sebenarnya kedua Hero ini memiliki peran yang sama, yaitu melindungi anggota tim dari serangan magic sebesar 50%. Tetapi dikarenakan musuh kamu hanya satu target, saya rekomendasikan menggunakan Espada. Dikarenakan damage yang akan dihasilkan oleh Espada akan lebih tinggi dari Velika, terlebih lagi Espada sebelum ini sudah diberikan revamp kepada pihak Netmarble. Kedua Hero ini sebaiknya diberikan dua senjata speed dan armor bisa HP/Block atau juga bisa HP/HP. Tidak ada pengganti yang cocok menggantikan peran kedua Hero ini.

Romantic Lady Alice

Tips Seven Knight

Alice di sini berperan sebagai healer dan damage booster di tim kamu. Tidak hanya itu, Alice juga dapat menyembuhkan de-buff karakter lain. Alice mempunyai skill passive penambahan “damage inflicted” kepada musuh, yang menjadikannya peran sebagai damage booster tim kamu. Untuk Equip Alice sendiri sebaiknya diberikan dua senjata speed dan armor HP/HP atau juga bisa HP/Block. Hero yang mungkin cocok menggantikannya adalah Mystical Dancer Lucy, Legendary Muse Lina, atau juga bisa Tower Lord Lee Jung.

Hero Lee Jung sendiri memiliki skill yang unik, yaitu mengurangi waktu cooldown tim jika kamu berhasil melancarkan serangan normal, speed attack, dan counter. Dengan demikian kamu dapat mengurangi waktu skill Xiao, yang membuat World Boss Storm Wing semakin jauh untuk menggunakan skill-nya. Kelemahan dari penggunaan Lee Jung kamu kehilangan peran healer di tim kamu. Tetapi kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan item Jewel Life Steal disetiap hero untuk bertahan melawan World Boss.

Tips Kalahkan World Boss Iron Devourer di Update Seven Knight Terbaru

Update Seven Knight terbaru tampilkan World Boss baru, berikut tips untuk menghadapi Iron Devourer sebagaimana menjadi World Boss dihari pertama
Baca Juga

Cara Permainan

Langsung gunakan semua skill milik Xiao, lalu gunakan skill Phoenix Rachel. Setiap mendekati cooldown skill milik Xiao, lebih baik menunggunya daripada menggunakan skill Hero lain. Hal ini dikarenakan kamu tidak menginginkan Storm Wing melakukan skill ke tim kamu. Dan setiap de-buff milik Rachel hampir hilang, gunakanlah lagi skill Phoenix. Ulangi hal ini semua sambil men-damage dengan backliner kamu.

Itulah tips Seven Knights yang bisa saya berikan, selamat mencoba!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article7 Jurus Terkuat di Anime yang Dapat Menghancurkan Bumi dengan Mudah
Next articleInilah 7 Dewa Kematian atau Shinigami Paling Populer di Anime
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.