Tips Kalahkan World Boss Iron Devourer di Update Seven Knight Terbaru

Update Seven Knight

Update Seven Knight terbaru tampilkan World Boss baru, berikut tips untuk menghadapi Iron Devourer sebagaimana menjadi World Boss dihari pertama

Akhirnya pihak Netmarble memberikan update Seven Knight terbaru yang tentunya tidak kalah seru dengan update-update sebelumnya. Pada update Seven Knight kali ini, Netmarble memberikan 3 World Boss yang bisa kamu lawan yaitu Iron Devourer, Storm Wing, dan Niu Mo Wang. Nah, saya akan berusaha memberikan tips untuk mengalahkan para World Boss tersebut. Namun kali ini saya akan fokus pada satu World Boss terlebih dahulu yaitu Iron Devourer. World Boss satu ini cukup membuat frustasi pemain, jika kamu tidak memiliki tim yang cocok untuk melawannya. Daripada panjang lebar, langsung saja ini dia cara mengalahkan boss tersebut.

Update Seven Knight

Iron Devourer

Untuk melawan musuh tertentu, tentu saja harus memperkirakan apa saja kemampuan yang dimiliki musuh tersebut sehingga kita bisa menangkal kemampuan musuh dan melihat kelemahannya untuk mudah dikalahkan. Kelebihan World Boss dari update Seven Knight yang terbaru yang menjadi momok timmu adalah memiliki kepala tiga. Celakanya, hanya satu kepala saja yang bisa kamu serang, sedangkan kedua kepala lainnya tidak akan memberikan damage. Perlu kamu ketahui, ketika kamu melawan World Boss, damage yang dihasilkan mereka akan semakin meningkat seiring dengan turn yang sudah berjalan. Maka kamu perlu memperlama jalannya satu turn dengan cara menaikkan status speed team, dengan begitu team kamu akan sering melakukan speed attack yang tidak dihitung dalam hitungan turnbase. Iron Devourer sendiri memiliki status dan Skill sebagai berikut:

Status

  • Speed Attack: 60
  • Dapat menyebabkan efek status: Poison, Paralyze, Reduce Buff selama sekian turn
  • Efek Debuff yang dapat diterima: Penambahan waktu Skill Cool Down, Decrease Physical Damage, Decrease Defence, All Damage Inflicted

Skill

  • Constrict

Menyerang Physical Damage kepada semua musuh dan mengurangi Buff Duration selama 3 turn.

  • Sea Poison

Menyerang Physical Damage kepada 4 target dan menyebabkan Poison ke musuh selama 2 turn.

  • Devour

Menyerang Physical Damage kepada 4 target dan menyebabkan Paralyzes ke musuh selama 2 turn.

Update Seven Knight

Formation

Formation yang kita gunakan untuk mengalahkannya adalah Defensive yaitu dibelakang 1 orang dan didepan 4 orang. Cukup jelas kenapa kamu harus menggunakan formasi ini, kamu dituntut untuk membuat score tinggi untuk mendapatkan poin di World Boss ini. Jadi Formation Defensive yang paling cocok digunakan dalam World Boss. Karena dengan Formation ini, backliner kamu mendapat buff 100% attack dan frontliner kamu mendapat 10% defense. Kamu akan menghasilkan damage yang besar dengan kunci penyerangan yang berada di backliner.

Backliner

Update Seven Knight

Ada beberapa pilihan backliner disini yaitu Shane, Jupy, atau juga bisa Dellon. Kalau menurut saya secara pribadi, Jupy diurutan pertama sebagai rekomendasi backliner di World Boss Iron Devourer ini dan disusul dengan Shane lalu Dellon. Dengan alasan Jupy memiliki buff lethal kepada semua anggota team kamu, buff ini sangatlah penting! Hal ini dikarenakan buff lethalmembantumu untuk fokus menyerang bagian tengah kepalanya saja!”  Untuk equip pada Jupy kamu sebaiknya menggunakan dua senjata, dimana dua-duanya  yang memiliki status speed, sedang untuk armor-nya HP/Counter atau juga bisa Counter/Counter. Dan untuk Shane kamu sebaiknya menggunakan dua senjata yang memiliki status lethal, dan armor-nya sama seperti Jupy yaitu HP/Counter atau juga bisa Counter/Counter. Jika kamu menggunakan Dellon sebagai backliner, gunakan dua senjata yang memiliki status speed, dan armor HP/Counter atau Counter/Counter.

Frontliner

Di update Seven Knight baru ini, ada beberapa Hero yang krusial yang perlu kamu gunakan untuk mengalahkan Iron Devoirer. Saya akan membahas hero tersebut lebih dalam melalui pembahasan dibawah. Jika kamu tidak memiliki Hero yang saya rekomendasikan. Saya juga akan berikan Hero alternatif lainnya yang cocok untuk menjadi penggantinya.

Ownerless One Xiao

Update Seven Knight

Alasan memakai Xiao adalah dia dapat memberikan penambahan waktu cool down skill musuh, cocok digunakan untuk melawan Iron Devourer, karena monster satu ini dapat menderita debuff tersebut. Memungkinkan tim kamu untuk hidup lebih lama dan mencetak score yang lebih tinggi. Untuk memperpanjang turn saat melawan Iron Devourer maka sebaiknya diberikan 2 senjata yang memiliki status speed. Sedangkan untuk armor bisa memakai 2 armor HP atau juga bisa HP/Block.

*Hero pengganti Xiao: Xiao di sini merupakan hero bertahan, karena dapat memperpanjang cool down skill musuh. Maka Xiao dapat digantikan posisinya dengan Hero lain yang dapat menahan serangan Iron Devourer. Karena Iron Devourer merupakan World Boss yang memiliki serangan bertipe fisik, kamu dapat menggunakan Hero seperti May, Jin, atau juga bisa Rudy untuk bisa lebih lama bertahan dari serangan Iron Devourer. Hero Bai Jiao juga cukup baik, dikarenakan Bai Jiao dapat menangkal status poison ke dalam tim dan dapat menambah status lethal kepada team sebesar 40%.

Phoenix Incarnate Rachel

Update Seven Knight

Rachel dapat memperlemah serangan 3 kepala Iron Devourer sekaligus! Hal ini membuat kamu akan bertahan lebih lama dalam menghadapi World Boss satu ini. Selain itu Rachel dapat memberikan buff counter rate sebesar 50% kepada team. Perlu diingat bahwa counter rate juga tidak mengurangi turnbase, sehingga dapat memperlama turn saat melawan World Boss ini. Item yang cocok untuk Rachel dalam melawan World Boss ini adalah dua senjata berstatus speed dan armor yang berstatus HP/Block atau juga bisa HP/HP. Sayang sekali tidak ada Hero yang cocok untuk menggantikan peran Rachel disini.

Sword Master Ace

Update Seven Knight

Update Seven Knight yang menghadirkan World Boss Iron Devourer ini juga membutuhkan Ace sebagai boost damage team. Hal ini dikarenakan ia memiliki skill untuk menambahkan damage yang dihasilkan kepada musuh. Rekomendasi perlengkapan yang digunakan Ace  adalah 2 senjata dengan status speed, dan armor berstatus HP/HP atau juga bisa HP/Block.

*Hero pengganti Ace: karena di sini Ace sebagai boost damage team, maka Ace dapat digantikan Hero sejenis seperti Karma, Dellon, Lina, dan Eileene. Jika formasi anggota di atas kamu belum menggunakan Bai Jiao, kamu juga boleh menggunakannya untuk menggantikan posisi Ace. Dikarenakan status lethal di sini sangatlah penting.

Imperial Royal Guard Asura

Update Seven Knight

Salah satu hero krusial yang harus ada di dalam team jika berhadapan dengan Iron Devourer. Asura di sini mempunyai dua peran yang sangat penting yaitu menangkal status paralyze musuh dan memberikan skill fokus target ke musuh tertentu. Di sini Asura diharapkan dapat memberikan skill focus target ke tengah kepala Iron Devourer, karena selain tengah kepala, damage tidak akan masuk. Setelah skill fokus target tersebut mengenai tengah kepala Iron Devourer, semua anggota team kamu akan menyerang hanya fokus di tengah kepala tersebut. Untuk itu Asura harus dipersenjatai dengan dua senjata yang berstatus lethal dan armor yang berstatus HP/HP atau juga bisa HP/Block. Tidak ada Hero untuk menggantikan perannya dalam menghadapi World Boss ini.

52f50824a5d1829603e8692394fd2d09

Cara permainan

Awal mula langsung gunakan skill Rachel yaitu Phoenix untuk mengurangi damage dari Iron Devourer, sehingga Iron Devourer tidak memberikan damage yang tinggi terhadap team kamu. Setelah itu gunakan skill Spiritual Penance dari Asura, di sini kamu berharap untuk mengenai tengah kepala Iron Devourer, maka dari itu Asura perlu mempunyai status lethal yang tinggi. Setelah itu gunakan semua skill team kamu yang dapat menambah damage team kamu seperti Lunar Slash milik Ace, buff  Lina, dan sebagainya. Setelah itu gunakan semua skill untuk melakukan damage kepada Iron Devourer. Jika debuff musuh sudah hampir habis, ulangi semua hal ini dari awal.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleIni Detail Raid PvE dan Pet Terbaru dalam Update Perdana RPG Stone Age Begins
Next articleDeretan Fitur Baru di Football Manager 2017 yang Bakal Semakin Memanjakan Para Manajer
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.