Wajib Tonton! Dorama Jepang Sukses yang Diadaptasi dari Anime dan Manga! (Part 2)

a5d1a8db38d922779fe043c8e2f3241397897715

Selama kurang lebih 20 tahun, sejak penggemar anime bisa berkumpul di internet, salah satu topik yang terus diperdebatkan adalah konsep adaptasi anime atau manga menjadi live-action. Karena kurang baiknya adaptasi dari Dragon Ball Evolution, Kite, dan Shingeki no Kyojin, banyak fans yang skeptis dengan hasil dari adaptasi dari animanga ke live-action. Namun, berkat trilogi Rurouni Kenshin, para fans animanga bisa sedikit berharap akan munculnya live-action yang bisa memenuhi harapan mereka. Berbeda dengan adaptasi ke J-Drama/Dorama Jepang, banyak anime dan manga yang mendapat kesuksesan besar. Karena tidak seperti film yang memiliki waktu terbatas, rata-rata berdurasi 2 jam atau kurang,  dorama Jepang bisa lebih mengeksplorasi sumber materialnya.

Ini adalah part kedua yang berisi daftar 4 dorama terbaik adaptasi animanga ke dorama Jepang. Part pertama yang berisi daftar 4 dorama lainnya bisa kalian baca disini

Heboh! 7 Teknologi Masa Depan di Anime Ini Bakal Segera Ada di Dunia Nyata!

Kalian pasti gak akan percaya teknologi masa depan dalam anime ini sudah ada di dunia nyata! Tidak lama lagi kita akan bisa terjun ke dunia SAO, dan bahkan mengendarai Gundam...
Baca Juga
5

Honey and Clover

honey-and-clover-9720-7

Dua tahun sebelum ditayangkannya dorama ini, Honey and Clover lebih dulu diangkat ke layar lebar. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sebuah film tidak cukup untuk mengeksplorasi cerita dan karakter. Tak lama setelah doramanya berakhir, versi Taiwan dari Honey and Clover dibuat.  Karakternya diperankan dengan sangat baik oleh Ikuta Toma sebagai Yuka, Narumi Rika sebagai Hagumi, Nariyama Hiroki sebagai Shinobu, Mukai Osamu sebagai Takumi, dan Harada Natsuki sebagai Ayumi.

Dengan cara mereka sendiri, mereka membuat karakter mereka menjadi “hidup” dan tidak membuatanya berlebihan seperti di anime, tapi tetap realistis. Meskipun tidak mengkover banyak cerita seperti di animenya, dorama ini mengajarkan kita bahwa terkadang hidup tidak berjalan seperti yang kita rencanakan dan selalu ada ruang untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang lebih baik, sementara masih tetap mengejar impianmu.

Suka Drama? Kalian Wajib Nonton 5 Anime Drama Ini!

Bagi yang suka drama, kalian harus nonton 5 anime ini. Semuanya dijamin akan menguras emosimu!
Baca Juga
6

Gokusen

gokusen2b12b252842529

Selanjutnya di daftar ini adalah Gokusen. Walaupun animenya hanya berhasil mendapat satu season, adaptasi dormanaya berhasil mendapatkan 3 season  dari 2002 sampai 2008, dan sebuah live-action film pada tahun 2009. Nakama Yukie benar-benar memerankan karakter Yamaguchi Kumiko dengan sangat baik, dia berhasil menghidupkan karakter Kumiko.

Para penulis, sutradara, dan para artis semua melakukan pekerjaan yang sangat baik menggambarkan Kumiko sebagai guru dan sebagai pewaris geng yakuza. Kontributor lain yang membuat seri ini sukses adalah Matsumoto Jun dari Arashi (salah satu boy band terkenal di Jepang) yang berperan sebagai Sawada Shin. Matsumoto memiliki karisma unik yang membuatmu percaya kalau dia adalah pemimpin dari kelompok berandalan di sekolah laki-laki paling terkenal di kota. Oguri Shun juga memiliki peran disini, tapi tidak seperti di GTO dimana dia menjadi murid yang dibully, disini dia menjadi seorang berandalan.

Enam Filler Naruto Shippuden yang Akan Sangat Menarik Jika Ditayangkan!

Banyak orang yang membenci episode filler di Naruto. Tapi kalau enam filler ini benar-benar di buat pasti kalian akan menyukainya...
Baca Juga
”7″

”Nodame

8

Great Teacher Onizuka 1998

gto

Mengungkap Tujuan Akhir Para Yonko, Apakah Mereka Juga Memburu One Piece?

Para Yonko memiliki tujuan akhir yang berbeda-beda, dan hanya ada satu yang menginginkan gelar raja bajak laut. Siapakah dia? Apakah dia yang akan menjadi lawan terakhir Luffy sebelum menjadi raja bajak laut nantinya?
Baca Juga

Great Teacher Onizuka atau biasa disingkat menjadi GTO memiliki versi dorama yang lebih baru yang ditayangkan pada tahun 2012. Walaupun versi tahun 2012 berhasil mengadaptasi lebih banyak cerita, tetap saja GTO 1998 lebih disukai para fans, sebagian besar berkat peran Sorimachi Takashi sebagai Onizuka. Karisma Sorimachi dan chemistrynya dengan pemeran lainnya seperti Matsushima Nanako sebagai Fuyutsuki menjadi jantung dorama ini.

Dorama ini dengan sangat baik mengkritik peran di dalam masyarakat Jepang dimana siswa, orang tua dan guru memiliki tanggung jawab untuk membuat pendidikan lebih berarti daripada sekedar sistem ujian kompetitif. Penggambaran Onizuka versi Sorimachi memiliki alasan yang sangat menyentuh tentang motivasinya menjadi seorang guru dan dia menghargai pendidikan dengan cara yang mungkin tampak idealis di Jepang, tapi tidak aneh di luar Jepang. Onizuka versi Sorimachi memberikan penonton sebuah perjalan yang sangat mnendalam tentang apa artinya hidup  yang bermakna dan membuat perbedaan terhadap diri sendiri dan orang lain.

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Sebelum kalian menonton sekuel-sekuel anime ini, ada baiknya kalian menonton season sebelumnya agar tidak kebingungan dengan jalan ceritanya...
Baca Juga

Daftar dorama ini membuktikan bahwa adaptasi live-action yang baik itu bukanlah sesuatu yang mustahil, dan kita masih dapat menikmatinya walaupun ada sedikit perubahan cerita. Jadi bagaimana pendapat kalian? Apakah ada yang ingin kalian tambahkan? Jangan ragu untuk memberikan komentar yah!


SHARE
Previous articleTrik Outworld Devourer Lawan Phantom Assassin
Next articleIni Sepuluh Pegulat Legenda WWE yang Harus Kamu Kenal!
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.