Ini Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan “Jamu Kuat,” Sampai Doyan Bertarung!

pokemon-sun-pokemon-moon-2

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut mendapatkan Pikachu di Pokemon GO, berita Pokemon GO Asia,
Baca Juga

Masih ada waktu satu bulan sebelum Nintendo dan The Pokemon Company merilis Pokemon Sun dan Pokemon Moon, dan tiga hari menjelang mulai dibukanya akses demo playable yang akan dirilis 18 Oktober 2016 nanti, kemarin mereka kembali mengenalkan beberapa Pokemon baru, diantaranya Sivally, Hakamo-o, Kommo-o, Steenee, Tsareena, dan Ribombee yang merupakan Pokemon evolusi dari tipe sebelumnya, kemudian juga ada varian Alolan dari Grimer dan Muk, serta karakter baru, Olivia dan Ilima.

Meet Silvally, Kommo-o, and Other Stunning Pokémon in Pokémon Sun and Pokémon Moon!

Berikut kami bahas enam Pokemon baru lainnya yang masuk anggota Generasi VII…

Sivally (evolusi dari Type: Null)

pokemon-sun-pokemon-moon-3

  • Category: Snythetic Pokemon
  • Type: Normal
  • Height: 7’07”
  • Weight: 221.6 lbs.
  • Ability: RKS System

Ketika Type: Null (baca ulasan kami sebelumnya) menemukan partner yang bisa dipercaya, maka itu mampu menghancurkan alat yang membatasi kemampuannya, yaitu topengnya. Imbasnya, kecepatannya meningkat pesat, demikian juga kesadarannya, dan itu mendukungnya agar kembali ke karakter aslinya: liar, namun patuh pada Trainer yang paling dipercaya. Bahkan untuk melindungi Trainer-nya dari bahaya, dia rela mengorbankan dirinya. Bahkan dipercaya dia tercipta untuk mengatasi ancaaman…

Dengan memasukkan item eksklusif yang sesuai dengan tipe Pokémon lainnya ke dalam drive di kepala Silvally, RKS System dalam tubuhnya bisa diaktifkan, dan mengakibatkan sel-sel somatik dalam tubuhnya bermutasi dan mulai bercahaya. RKS System memungkinkannya mengubah tipenya, dan kalian bisa menandai tipe tersebut dari warna cahaya selnya. RKS System Ability merupakan ability utamanya, yang tidak dimiliki Pokémon lain sebelumnya. Multi-Attack juga merupakan serangan yang hanya bisa dikuasai Silvally, dan tipe gerakan ini berubah bergantung pada item yang dimasukkan ke dalam drive-nya.

Membongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda?

Membongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda? Guide Pokemon Sun Guide, Guide Pokemon Moon Guide
Baca Juga

Hakamo-o (evolusi dari Jangmo-o)

pokemon-sun-pokemon-moon-6

  • Category: Scaly Pokemon
  • Type: Dragon/Fighting
  • Height: 3’11”
  • Weight: 103.6 lbs.
  • Ability: Bulletproof/Soundproof

Ketika Jangmo-o (baca artikel sebelumnya) berevolsi menjadi Hakamo-o, mereka dianggap mampu terpisah dari kelompoknya dan hidup dan berlatih sendiri. Saat itulah kapan pun dia menemukan Pokémon untuk dilawan, dia bakal muncul.

Keunikan Hakamo-o adalah dia bakal berdansa dalam rangka pamer kekuatan, menggerakkan sisiknya bersamaam sehingga menimbulkan suara yang khas. Ketika tarian itu mencapai klimaksnya, Hakamo-o langsung menantang musuhnya bertarung.

Tubuhnya yang dipenuhi sisik keras merupakan satu kelebihan, karena dia bisa menjadikannya sebagai pelindung yang kuat. Terkadang Hakamo-o bahkan tidak peduli pertahannya, dia hanya terus menyerang saja. Tidak heran sisiknya kerap rusak dan rontok, namun tidak lama kemudian tumbuh kembali. Dia justru menganggap makin banyak sisiknya yang hilang sebagai bukti dia telah menghadapi pertarungan yang berat, dan sebagai suatu kebanggaan apabila dia berhasil meraih kemenangan.

Sekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Inikah Pokemon Legendaris Terbaru!?

Sekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Monster Baru Ini Pasti Keren Jadi Buddy Pokemon Sun dan Pokemon Moon Guide, Pokemon Generasi VII
Baca Juga

Kommo-o (evolusi dari Hakamo-o)

pokemon-sun-pokemon-moon-7

  • Category: Scaly Pokemon
  • Type: Dragon/Fighting
  • Height: 5’03”
  • Weight: 172.4 lbs.
  • Ability: Bulletproof/Soundproof

Dan hasil dari latihan serta pertarungan yang berat, Hakamo-o berevolusi menjadi wujud terkuatnya. Dalam fase terkuatnya ini, dia bakal kembali ke tempat kelahirannya, dan mengawasi para Jangmo-o.

Menurut legenda, tubuh Kommo-o ditutupi sisik yang bersinar untuk mengusir kegelapan dari dunia. Dan alasan Pokémon ini doyan bertarung adalah untuk melatih dirinya dan mendapatkan kekuatan untuk mengalahkan kegelapan sesuai dengan cerita legenda. Ketika mereka menyadari ada yang mendekat, maka sisiknya bergerak dan berbunyi agar mereka yang mendekat sadar akan kehadirannya. Kommo-o juga dikenal fair, dia tidak mau bertarung melawan Pokémon yang lebih lemah dari dirinya.

Serangan terkuatnya adalah uppercut. Dia ayunkan lengannya ke atas dari bawah melalui tinju dan kekuatan yang kuat, yang mampu meluncurkan musuh ke udara. Dengan mengangkat lengannya setinggi-tingginya, dia bisa mengumpulkan kekuatan yang sangat kuat dan bahkan mampu mengubah keadaan sekelilingnya.

Selain itu dia juga dibekali dengan Clanging Scales, gerakan yang hanya dimiliki Kommo-o ini saling menggesekkan sisik di tubuhnya dan kemudian dia menyerang musuh. Efek serangan ini, pertahanan Kommo-o langsung turun.

Ini Dia Pokemon Baru yang Super Unik! Untuk Menangkapnya Sampai Perlu Begadang!

Ini Dia Pokemon Baru yang Super Unik! Untuk Menangkapnya Sampai Perlu Begadang! Daftar Pokemon Baru Pokemon GO, cara menangkap Pokemon Baru dan Langka
Baca Juga

Ribombee (evolusi dari Cutiefly)

pokemon-sun-pokemon-moon-10

  • Category: Bee Fly Pokemon
  • Type: Bug/Fairy
  • Height: 0’08”
  • Weight: 1.1 lbs.
  • Ability: Honey Gather / Shield Dust

Ribombee mengumpulkan nektar dan serbuk sari bunga untuk membuat bola yang dikenal sebagai Pollen Puffs. Bola-bola ini menjadi makanan, sekaligus memberi efek samping seperti lumpuh dan pusing. Karena itulah, Ribombee menggunakannya untuk menyerang musuh. Namun bola tersebut bisa juga memberi efek relaksasi lho, untuk menghilangkan rasa capek, dan mungkin juga pegal. Kok jadi mirip jamu saja ya!? Eits jangan salah, di Alola bahkan bola ciptaan Ribombee ini bisa dijadikan suplemen kesehatan dan dijual dengan harga tinggi lho!

Satu yang tidak disukai Ribombee adalah hujan. Wajar saja tubuhnya dipenuhi bulu, dimana dia menyimpan serbuk sari bunga yang dikumpulkannya. Hujan membuatnya basah dan kotor. Karena karakteristiknya tesebut, penduduk Alola menjadikan Ribombee sebagai penanda jika cuaca suatu hari itu baik. Jika Ribombee banyak berkeliaran di sekitar padang bunga, kemungkinan besar tidak akan muncul hujan seharian.

Steenee (evolusi dari Bounsweet)

Pokemon Baru

  • Category: Fruit Pokemon
  • Type: Grass
  • Height: 2’04”
  • Weight: 18.1 lbs.
  • Ability: Leaf Guard / Oblivious

Kelopak di kepala Steenee kini lebih keras dari Bounsweet (baca artikel sebelumnya), sehingga kini tidak perlu kuatir diserang Pokémon lain. Tidak seperti Bounsweet yang langsung kabur, kini Steenee pun lebih berani dan bergabung bermain bersama Pokémon lainnya.

Seperti Bounsweet, aroma wangi tubuhnya adala ciri khas tersendiri. Bahkan kini aromanya lebih menyengat. Namun anehnya, dia juga terlihat lebih tomboi. Kebiasaan Bounsweet melompat-lompat juga masih ditemukan di sini, dia bergerak cepat, dan memutar-mutar  kelopaknya, dan dia tidak peduli meskipun tingkahnya itu mengenai benda-benda di sekitarnya.

Karena hanya kelopaknya yang menonjol, Steenee pun menggunakannya sebagai serangan combo. Dia mengkombinasikannya dengan kakinya yang kuat. Biasanya, dia menghantam musuh dengan kelopaknya, dan ditambah dengan tendangan kakinya yang kuat!

Lanjut ke halaman 2… untuk Pokemon baru yang paling galak!

1
2

SHARE
Previous articleResident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!
Next articleMonster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon Ini Pasti Gak Pengen Kalian Tangkap!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.