Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Meskipun dari demo dan video awalnya tidak mengindikasikan cerita barkaitan dengan prekuelnya, akhirnya kami menemukan petunjuk, fitur terbaik game pertamanya yang kembali, serta apa langkah Capcom agar RE7 ini makin horor!

Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Masih ada sisa tiga bulan sebelum Capcom merilis Resident Evil 7: Biohazard, seri terbaru yang bermula dari sebuah mansion besar di pinggiran kota Raccon ini telah memberi kita banyak kengerian melalui aksi para zombie dan makhluk mutasi yang menjadi hasil percobaan senjata biologis yang dilakukan oleh Umbrella Corporation. Capcom tentu saja terus membangun rasa penasaran penggemarnya agar makin tidak sabar menantikan kehadirannya. Kemarin sebagai bagian promosi menjelang perilisan game terbarunya, Capcom merilis dua video yang menjadi bagian serangkaian video promosi “The World of Resident Evil 7″.

[read_more id="272510"]

Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Walaupun singkat dan seakan tidak memberi petunjuk apa pun apa yang bakal kalian temui selama permainan nantinya, namun video promosi yang bisa kalian lihat kembali di bawah ini akan langsung membuat pemain dan penggemar game klasiknya bernostalgia. Video kedua memperlihatkan senjata shotgun yang sangat efektif selama kalian mondar-mandir di dalam mansion di game pertamanya, kembali di sini sebagai salah satu senjata. Selain shotgun, video kedua tersebut juga menampilkan kotak item, salah satu obyek yang pasti sangat dicari ketika kalian terdesak selama memainkan Resident Evil pertama.

Volume 2: Shotgun In The Box

Kotak penyimpanan tersebut penuh nostalgia di mata para pemain game klasik Resident Evil. Selain berada di lokasi yang sama dimana kalian bisa menyimpan permainan (mesin ketik), di dalam kotak tersebut kalian bisa menyimpan amunisi, green herb, dan key item lainnya ketika inventory karakter penuh. Saat itu, mengatur inventory karakter adalah tantangan tersendiri. Dan semoga saja, fitur pengaturan inventory tersebut bakal kembali lagi di sini.

[read_more id="267671"]

Sedangkan pada video pertamanya, yang memperlihatkan adegan ketika sebuah telepon berdering, banyak yang memprediksikan jika suara yang keluar dari telepon tersebut adalah Sheva Alomar, cewek seksi yang menjadi salah satu karakter utama Resident Evil 5. Teori lainnya mengatakan, itu suara Ada Wong. Rahasia Resident Evil 7 apa yang hendak disampaikan Capcom melalui dua video teaser-nya ini?

Volume 1: Mysterious Caller

Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Sheva berusia 23 tahun saat beraksi dalam Resident Evil 5. Dia menjadi partner Chris Redfield selama melakukan investigasi di salah satu negara (fiktif) di Afrika. Apakah benar suara di telepon tersebut adalah suara Sheva? Coba kita bandingkan bersama-sama dengan suaranya selama dalam Resident Evil 5 melalui video di bawah.

Keseluruhan, dua video Resident Evil 7 di atas meskipun singkat, namun untuk pertama kalinya menunjukkan seperti apa protagonis game ini, Ethan menggunakan handgun, dan kita shotgun juga dipastikan hadir, serta sekaligus juga memperlihatkan seperti apa tampilan in-game gameplay game ini. Sayang ya, kita belum melihat seperti apa shotgun tersebut ketika digunakan untuk menyerang Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Menurut Kawata, permainan bakal berjalan linear, namun bukan berarti hanya ada satu rute, melainkan latar waktunya lebih linear, sehingga presentasinya tidak terbagi dalam bentuk chapter. Selama bermain mereka menerapkan sistem auto-save, sehingga jika karakter tewas, kalian tidak perlu memulai kembali terlalu jauh. Selain itu, akan ada ruangan khusus yang berfungsi sebagai save point manual. Namun belum diketahui apalah cara save-nya sama, menggunakan mesin ketik seperti game pertamanya (well, benchmark-nya kali ini memang seri pertama Resident Evil, yang dianggap paling horor). Menurut Kawata, bergantung pada tingkat kesulitannya juga sistem save game ini bakal berbeda. Makin sulit tingkat kesulitannya, sistem save, dan juga auto-save-nya bakal lebih kejam pada karakter.

Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Resident Evil 7: biohazard is dijadwalkan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada 24 Januari 2017 mendatang di Amerika Utara dan Eropa, serta 26 Januari 2017 di Jepang.

[read_more id="268172"]

Saat ini Resident Evil 7 Teaser: Beginning Hour, versi demo game ini, masih bisa dinikmati hanya untuk gamer PS4 saja. Terakhir selama TGS 2016, Capcom memberikan update untuk demo tersebut dengan judul “Twilight Version”. Walaupun Capcom sudah menegaskan material dalam demo tersebut tidak akan muncul dalam game ini nantinya ketika dirilis 24 Januari 2017 nanti, banyak yang berharap demo tersebut juga segera terbuka aksesnya untuk platform Xbox One dan PC Windows.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU