Resident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!

Resident Evil 7

Masih ada sisa tiga bulan sebelum Capcom merilis Resident Evil 7: Biohazard, seri terbaru yang bermula dari sebuah mansion besar di pinggiran kota Raccon ini telah memberi kita banyak kengerian melalui aksi para zombie dan makhluk mutasi yang menjadi hasil percobaan senjata biologis yang dilakukan oleh Umbrella Corporation. Capcom tentu saja terus membangun rasa penasaran penggemarnya agar makin tidak sabar menantikan kehadirannya. Kemarin sebagai bagian promosi menjelang perilisan game terbarunya, Capcom merilis dua video yang menjadi bagian serangkaian video promosi “The World of Resident Evil 7″.

Sebelum Main Gamenya, Uji Nyali Kalian dengan Nonton Seri Film Resident Evil 7

Berani tidak? Lulus nonton semua seri filmnya ini, juga menjadi syarat kalian boleh mainin gamenya nanti lho!
Baca Juga

Rahasia Resident Evil 7

Walaupun singkat dan seakan tidak memberi petunjuk apa pun apa yang bakal kalian temui selama permainan nantinya, namun video promosi yang bisa kalian lihat kembali di bawah ini akan langsung membuat pemain dan penggemar game klasiknya bernostalgia. Video kedua memperlihatkan senjata shotgun yang sangat efektif selama kalian mondar-mandir di dalam mansion di game pertamanya, kembali di sini sebagai salah satu senjata. Selain shotgun, video kedua tersebut juga menampilkan kotak item, salah satu obyek yang pasti sangat dicari ketika kalian terdesak selama memainkan Resident Evil pertama.

Volume 2: Shotgun In The Box

Kotak penyimpanan tersebut penuh nostalgia di mata para pemain game klasik Resident Evil. Selain berada di lokasi yang sama dimana kalian bisa menyimpan permainan (mesin ketik), di dalam kotak tersebut kalian bisa menyimpan amunisi, green herb, dan key item lainnya ketika inventory karakter penuh. Saat itu, mengatur inventory karakter adalah tantangan tersendiri. Dan semoga saja, fitur pengaturan inventory tersebut bakal kembali lagi di sini.

Ternyata Ini Rahasia Capcom untuk Membuat Resident Evil 7 Makin Horor!

Dengan tampilan first-person, tambahkan efek virtual reality di sana, dan satu bumbu terbarunya ini, dijamin kalian pasti kencing di celana selama memainkannya...
Baca Juga

Sedangkan pada video pertamanya, yang memperlihatkan adegan ketika sebuah telepon berdering, banyak yang memprediksikan jika suara yang keluar dari telepon tersebut adalah Sheva Alomar, cewek seksi yang menjadi salah satu karakter utama Resident Evil 5. Teori lainnya mengatakan, itu suara Ada Wong. Rahasia Resident Evil 7 apa yang hendak disampaikan Capcom melalui dua video teaser-nya ini?

Volume 1: Mysterious Caller

resident-evil-7

Sheva berusia 23 tahun saat beraksi dalam Resident Evil 5. Dia menjadi partner Chris Redfield selama melakukan investigasi di salah satu negara (fiktif) di Afrika. Apakah benar suara di telepon tersebut adalah suara Sheva? Coba kita bandingkan bersama-sama dengan suaranya selama dalam Resident Evil 5 melalui video di bawah.

Keseluruhan, dua video Resident Evil 7 di atas meskipun singkat, namun untuk pertama kalinya menunjukkan seperti apa protagonis game ini, Ethan menggunakan handgun, dan kita shotgun juga dipastikan hadir, serta sekaligus juga memperlihatkan seperti apa tampilan in-game gameplay game ini. Sayang ya, kita belum melihat seperti apa shotgun tersebut ketika digunakan untuk menyerang anggota keluarga Baker yang sepertinya tidak bisa dilukai.

Dalam kesempatan lainnya, produser Resident Evil 7 biohazard Masachika Kawata kepada YugaTech memastikan jika gamer PlayStation 4 bakal mendapatkan satu lagi pembaruan dalam demo game ini sebelum game versi full-nya dirilis awal tahun depan. Kawata tidak menyebutkan kapan pembaruan ini akan tersedia. Selain itu, dia juga mengatakan Resident Evil 7: Biohazard ini bakal sepenuhnya offline, dengan sistem save baru yang diharapkan tidak akan membuat permainan lebih menegangkan. Agak mengejutkan juga ketika tidak ada fitur online-nya di sini, mengingat mode koperatip online dalam Resident Evil 5 diterima dengan baik oleh pasar. Satu alasan menurut Kawata, karena game ini fokus horor, maka kalian harus menikmatinya seorang diri!

resident-evil-7-2

Menurut Kawata, permainan bakal berjalan linear, namun bukan berarti hanya ada satu rute, melainkan latar waktunya lebih linear, sehingga presentasinya tidak terbagi dalam bentuk chapter. Selama bermain mereka menerapkan sistem auto-save, sehingga jika karakter tewas, kalian tidak perlu memulai kembali terlalu jauh. Selain itu, akan ada ruangan khusus yang berfungsi sebagai save point manual. Namun belum diketahui apalah cara save-nya sama, menggunakan mesin ketik seperti game pertamanya (well, benchmark-nya kali ini memang seri pertama Resident Evil, yang dianggap paling horor). Menurut Kawata, bergantung pada tingkat kesulitannya juga sistem save game ini bakal berbeda. Makin sulit tingkat kesulitannya, sistem save, dan juga auto-save-nya bakal lebih kejam pada karakter.

Resident-Evil-7-TGS-2016-11

Resident Evil 7: biohazard is dijadwalkan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada 24 Januari 2017 mendatang di Amerika Utara dan Eropa, serta 26 Januari 2017 di Jepang.

STOP! Jangan Baca Tulisan Resident Evil 7 Ini Jika Kalian Lagi Makan, Atau Emang Penakut!

Selain pria tua dengan muka yang tegang, istrinya yang sepertinya terlihat bahagia karena mau menyantap setumpuk jeroan (yang pasti bukan daleman binatang), kira-kira apa lagi yang menarik dari gambar di bawah ini?
Baca Juga

Saat ini Resident Evil 7 Teaser: Beginning Hour, versi demo game ini, masih bisa dinikmati hanya untuk gamer PS4 saja. Terakhir selama TGS 2016, Capcom memberikan update untuk demo tersebut dengan judul “Twilight Version”. Walaupun Capcom sudah menegaskan material dalam demo tersebut tidak akan muncul dalam game ini nantinya ketika dirilis 24 Januari 2017 nanti, banyak yang berharap demo tersebut juga segera terbuka aksesnya untuk platform Xbox One dan PC Windows.


SHARE
Previous articleInilah Lima Tokoh Badut Terseram dan Menakutkan dari Dunia Film
Next articleIni Keunikan Enam Pokemon Baru! Ada yang Jualan “Jamu Kuat,” Sampai Doyan Bertarung!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.