Ini Sepuluh Pegulat Legenda WWE yang Harus Kamu Kenal!

legenda-wwe-the-rock-stone-cold
Sepuluh pegulat legenda WWE dari berbagai era ini benar-benar berpengaruh untuk perkembangan gulat pro! Siapa saja mereka?

1

Buddy Rogers


legenda-wwe-buddy-rogers

Legenda WWE yang satu ini memiliki satu prestasi yang tak akan tergantikan: dialah juara pertama sabuk kejuaraan WWE, yang catatan gelarnya masih dipertahankan hingga sekarang.

Dikatakan kalau Buddy memenangkan sabuk itu dalam turnamen di Rio de Janeiro. Namun turnamen itu tidak pernah benar-benar terjadi, jadi sepertinya pihak WWWF menyerahkan gelar secara cuma-cuma ke Buddy. Meski begitu, Buddy Rogers memang pegulat yang luar biasa. Penampilannya bahkan memberi inspirasi ke Ric Flair.


2

Bruno Sammartino


legenda-wwe-bruno-sammartino-min

Inilah Sebelas Juara WWE Terbanyak hingga Saat Ini!

Siapa sih kira-kira juara WWE terbanyak sepanjang masa? Inilah sebelas di antaranya! Kira-kira, siapa yang paling sering menang?
Baca Juga

Kalau Buddy Rogers tercatat dalam sejarah sebagai pegulat WWE pertama yang meraih gelar juara dunia, Sammartino adalah juara dunia terlama sepanjang sejarah WWE. Legenda WWE yang satu ini memegang gelar selama 2,803 hari. Sebagai perbandingan, juara dunia terlama di era modern WWE adalah CM Punk yang “hanya” bertahan 434 hari. Prestasi Sammartino ini mungkin tak akan pernah tersalip.


3

Hulk Hogan


juara-wwe-hulk-hogan-min

Walau sekarang namanya terseret dalam skandal, pria yang pada akhirnya menyebabkan bangkrutnya Gawker ini adalah salah satu legenda WWE yang tak terlupakan. Hingga awal tahun 2000an, masih banyak orang di Indonesia yang minimal kenal Hogan meski mereka sama sekali tidak pernah nonton gulat pro.

Hulk Hogan adalah sosok yang membuat nama WWF meroket hingga ke dunia mainstream. Dialah salah satu nama yang digunakan Vince McMahon untuk membuat acara Wrestlemania menjadi event yang paling ditunggu-tunggu di tahun-tahun pertamanya. Dengan karismanya yang luar biasa, Hogan rasanya tak akan pernah dilupakan oleh para fan setia gulat pro.


4

Randy Savage


legenda-wwe-randy-savage-min

Walau tidak pernah seterkenal Hogan, Randy Savage adalah salah satu pegulat yang sulit untuk dilupakan. Dari segi penampilan, tubuhnya yang kekar dan kostum-kostumnya yang eksentrik akan membuat dia mudah diingat. Karisma? Karismanya sedemikian besar, hingga kamu pasti memerhatikan dia saat dia bicara… walau sering kali kata-katanya terdengar membingungkan.

Dibanding Hogan, Savage juga memiliki kemampuan gulat yang superior. Dia dapat mudah menyajikan pertarungan dengan gaya hiburan WWE bersama Hogan, lalu menyajikan pertarungan penuh teknik memukau bersama Ricky Steamboat. Singkat kata, legenda WWE yang satu ini benar-benar tak tergantikan.


5

Shawn Michaels


legenda-wwe-shawn-michaels

Kalau soal legenda WWE paling berpengaruh di tahun 90an sih rasanya kita tidak bisa meninggalkan nama Shawn Michaels. Sebenarnya, sifat egois Shawn – yang diperparah penggunaan narkotik dan alkohol – membuat dia menghambat banyak karir. British Bulldog hingga Big Van Vader tidak memiliki kenangan yang baik terhadap pria yang satu ini. Dia juga hampir tidak mau mengalah dari Stone Cold Steve Austin, dan menjadi salah satu faktor Bret Hart hengkang dari WWF dulu.

Tapi Shawn juga adalah salah satu pegulat dengan teknik terbaik sepanjang sejarah. Saat akhirnya dia kembali ke WWE dengan sikap yang lebih baik, Shawn secara rutin menyajikan pertandingan-pertandingan yang wajib ditonton. Termasuk di antaranya adalah pertandingan terakhirnya dengan Undertaker.


6

Bret Hart


juara-wwe-bret-hart

Saat WWE dilanda skandal steroid, Vince McMahon menyerahkan panggung ringnya ke para pegulat yang lebih ramping. Bret Hart adalah sosok yang tepat untuk membangun era tersebut. Mungkin dari segi karisma, Bret Hart tidak sebaik pegulat-pegulat sebelumnya. Tapi Bret memiliki teknik gulat superior, yang bisa membuat dirinya DAN musuhnya terlihat sama-sama hebat.


7

Stone Cold Steve Austin


juara-wwe-stone-cold-steve-austin-min

Inilah Lima Pegulat WWE Paling Ditakuti Sepanjang Masa!

Lima pegulat WWE paling ditakuti ini tidak hanya bikin ngeri para fan saja, bahkan rekan-rekan mereka pun gentar! Siapa saja?
Baca Juga

Saat WCW populer karena NWO, legenda WWE ini muncul sebagai jawaban. Sikap anti-autoritasnya membuat dia menjadi idola generasi 90an Amerika Serikat. Nama Stone Cold tak hanya dikenal oleh fan gulat kelas berat saja, tapi juga penggemar awam. Pernak-perniknya bahkan masih menjadi jualan andalan WWE, walau dia sudah jarang tampil.

Stone Cold bukan satu-satunya bintang besar di Attitude Era. Tapi tak bisa dibantahkan kalau dialah bintang paling berpengaruh di era itu, bahkan lebih dari The Rock yang baru meroket sekitar tahun 1998-1999.


8

Triple H


juara-wwe-triple-h-min

Anak-anak fan SmackDown dulu pasti mengenal Stone Cold dan The Rock sebagai pahlawan, sementara Triple H adalah musuh bebuyutan mereka berdua. Legenda WWE yang satu ini memang sangat sukses menyajikan karakter penjahat yang cerdas, kuat, dan berbahaya.

Menikahi Stephanie McMahon mungkin membuat Triple H memiliki posisi yang lebih kuat dari legenda lain, tapi tetap saja pencapaiannya sebelum itu tidak bisa diabaikan begitu saja.

Sekarang, Triple H sedang mencoba mengukuhkan posisinya dalam sejarah WWE dengan memimpin liga pengembangan bakat: NXT. Sejauh ini, pilihan-pilihannya membuat generasi muda yang masuk ke WWE benar-benar lebih berbobot dari era sebelumnya. Patut dilihat apakah Triple H akan sukses membawa para pegulat ini menjadi legenda baru.


9

The Rock


legenda-wwe-the-rock-min

Kalau bicara soal legenda WWE sih, nama The Rock tidak bisa diabaikan. Dwayne Johnson sudah menunjukkan dirinya memiliki karisma luar biasa sejak dia tampil di panggung gulat. Tak peduli setidak masuk akal apapun kata-katanya, fan akan mengikuti. Kata-kata seperti “Just bring it” menjadi slogan di kaos-kaos yang masih dijual dengan harga mahal oleh WWE.

The Rock juga adalah satu dari sangat sedikit pegulat yang dapat meraih sukses di luar ring. Ia sekarang adalah bintang laga paling populer di dunia. Tapi tetap saja jika ia bisa, ia akan kembali bertarung di ring meski ia tidak dibayar sebesar saat membintangi film.


10

John Cena


juara-wwe-john-cena-min

Pegulat paling baru di daftar ini. Cena sebenarnya masih aktif, tapi terasa pria yang satu ini mulai meninggalkan lampu sorot sebagai pegulat utama WWE. Dia sudah memiliki segudang prestasi, termasuk hampir menyaingi rekor Ric Flair sebagai juara dunia terbanyak. Ia bahkan bisa memecahkan gelar itu jika sebelum pensiun ia berhasil menjadi juara sekali lagi.

Cena sudah menjadi andalan WWE sejak tahun 2005. Mau suka atau tidak, tak bisa dibantah kalau Cena selalu mampu membuat fan peduli pada pertandingannya. Karenanya, bahkan sebelum ia pensiun pun gelar legenda WWE bisa disematkan ke dirinya.


Itulah sepuluh legenda WWE yang harus kamu kenal. Kira-kira, siapakah pegulat WWE modern yang bisa mengikuti jejak mereka? Apakah Dean Ambrose? Mungkin AJ Styles, atau Roman Reigns?

Ada nama lain yang pantas untuk masuk ke daftar ini? Silakan sampaikan di kolom komentar.


SHARE
Previous articleWajib Tonton! Dorama Jepang Sukses yang Diadaptasi dari Anime dan Manga! (Part 2)
Next articleInilah Lima Tokoh Badut Terseram dan Menakutkan dari Dunia Film
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.