Kumpulan Tips dan Trik Tuber Simulator yang Harus Kamu Tahu!

trik Tuber Simulator

Game terbaru dari Youtuber asal Swedia Felix Kjellberg, alias PewDiewPie, yang berjudul PewDiePie’s Tuber Simulator ini memberikan gambaran kocak dan imajinatif di balik kehidupan menjadi seorang Youtuber.

Untuk sebuah game mobile dimana kamu hanya men-tap layar tanpa henti, menurut saya Tuber Simulator cukup menghibur, walaupun beberapa hal terasa membingungkan di awal-awal dan sumber daya dalam game (baca: uang virtual) semakin terasa sulit didapatkan semakin lama kamu memainkannya.

Oleh karena itu, di sini Duniaku akan memberikan tips dan trik Tuber Simulator yang singkat namun saya rasa cukup penting agar tiga sumber daya — Bux, untuk membeli barang eksklusif; View, untuk membeli barang-barang umum; dan Brain, untuk meningkatkan kemampuan — bisa kamu dapat dengan mudah dan tidak terbuang sia-sia.

Tips dan Trik Mendapat Subscriber, View, dan Bux

trik Tuber Simulator

  1. Trending video selalu berubah acak saat kamu melakukan login. Membuat video yang mengikuti Trending dapat memberikan tambahan 50% (bahkan bisa lebih kalau kamu meng-upgrade Knowledge Tree tertentu) pada View dan Subscriber yang kamu dapat.
  2. Jangan lupa untuk selalu mem-boost video yang memiliki dua topik Trending agar kamu cepat mendapatkan bonus View dan Subscriber yang melimpah. Toh mereka juga jarang muncul.
  3. Saat baru meng-upgrade Knowledge Tree, fokus saja dulu pada View Boost dan Streaming agar kamu mendapat tambahan View saat membuat video dan saat kamu sedang tidak memainkan game ini.
  4. Barang-barang yang kamu beli akan meningkatkan “ilmu” Trending-mu, yang mana akan menambah View dan Subscriber yang kamu dapat. Beli saja dulu, mikir nyusunnya bagaimana belakangan saja.
  5. Minigame Puggle akan bertambah mahal seiring naiknya levelmu. Selalu perhatikan berapa biaya View yang dibutuhkan untuk sekali main, karena sering kali pemangkasan waktu yang kamu dapat tidak setimpal!
  6. Jangan lupa untuk selalu memencet Sponsor Eagle, ya. Dia memberikan bonus View dan Subscriber secara cuma-cuma.
  7. Jalankan Quest selalu untuk mendapatkan Bux. Kalau ada Quest yang membutuhkanmu untuk menonton iklan untuk membukanya, biasanya dia memintamu untuk menaikkan level topik Trend-mu, jadi bukalah mereka sebelum membeli barang.

Mengubah Meja dan Monitor Secara Gratis

trik Tuber Simulator gratis

Ingin mengganti tampilan mejamu yang buluk tapi Bux nggak nambah-nambah? Psst, ada cara curangnya nih!

Kamu bisa mengubah meja dan monitormu ke bentuk lain tanpa perlu mengeluarkan Bux dengan cara yang sangat mudah ini:

Buka toko dan pilih meja atau monitor apa yang ingin kamu pakai, begitu layar kembali ke ruanganmu dan muncul pesan kalau kamu ingin membeli barang tersebut, langsung tutup dan matikan game Tuber Simulator.

Saat kamu kembali ke game, maka meja atau monitormu akan berubah sesuai dengan pilihanmu sebelumnya. Gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun (walaupun kamu harus mengulang cara ini lagi kalau ingin menggantinya lagi tanpa memakai Bux). Tapi entah kenapa trik Tuber Simulator ini hanya berlaku untuk meja dan monitor saja.

Daftar Nama Youtuber Populer

trik Tuber Simulator

Selayaknya game mobile sosial lain, Tuber Simulator memiliki fitur Friends. Dengan menjadi Friend pemain lain, kamu bisa melihat ruangan buatan mereka — penting untuk menyelesaikan Quest — dan saling mengirim hadiah tiap sehari sekali.

Cara menambah Friend-mu sangat mudah. Setelah melakukan login ke Google Game Center dan membuat nama channel untuk game ini (yang berfungsi sebagai semacam profil/save name), cukup pencet ikon bergambar dua orang di bagian bawah layar dan ketik nama channel pemain lain yang ingin kamu jadikan teman. Total Friend yang bisa kamu punya adalah 100 Friend.

Nah, buat kamu yang mungkin nggak ingin menyuruh teman-temanmu buat ikutan main Tuber Simulator cuma supaya Friend List-mu bisa terisi (atau mungkin memang nggak punya teman aja), berikut adalah nama channel Tuber Simulator dari Youtuber-Youtuber terkenal selain PewDiePie yang bisa kamu “ganggu”:

Nama Youtuber Nama Channel di Tuber Simulator
Arin Hanson gamegrumps
Dodger dexb0ners
CinnamonToastKen cinnamontoastken
Cherry Wallis cherrywallis
Dean Dobbs deandobbs
ProSyndicate lifeoftom
Oli White oliwhitetv
Jelly jellyiscool1
Emma Blackery emmablackberry

 

Sekian dulu tips dan trik Tuber Simulator kali ini, semoga panduan di atas bisa bermanfaat buat kamu semua.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah 7 Dewa Kematian atau Shinigami Paling Populer di Anime
Next articleMobile Gamers, Bersiaplah! 4 Game Seru Gameloft Bakal Segera Hadir!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.