Inilah Lima Tokoh Badut Terseram dan Menakutkan dari Dunia Film

tokoh-badut-terseram-joker-min
Rasanya sih, lima tokoh badut terseram dari film-film populer inilah yang menjadi inspirasi dari teror badut di Amerika dan Inggris!

Pernah ada masa di mana badut dianggap sebagai sosok konyol yang bisa menghibur anak. Tapi setelah teror badut yang melanda Amerika, Inggris, Meksiko, dan – kata-katanya sih – sebentar lagi juga mencapai Indonesia, sosok badut sayangnya justru jadi momok mengerikan.

Para pelaku teror ini pastinya terinspirasi dari tokoh tertentu. Bisa jadi salah satu dari lima tokoh badut terseram di bawah inilah yang menjadi dasar mereka untuk menakut-nakuti orang.


1

Joker


 tokoh-badut-terseram-joker-2

Kalau membicarakan tokoh badut terseram sih rasanya memang pantas untuk memulai dari yang satu ini. Badut psikopat yang satu ini memang luar biasa populer. Kalau kamu datang ke acara pop culture, pasti ada saja minimal satu cosplayer yang menampilkan Joker. Apalagi sekarang, setelah Suicide Squad baru dirilis beberapa bulan lalu.

Inkarnasi Joker terseram pastilah dipegang oleh Heath Ledger. Walau mengenakan kostum badut, semua triknya lebih membuat orang takut ketimbang tertawa. Lihat saja trik seperti “menghilangkan pensil,” “membuat rumah sakit meledak,” atau “membuat seluruh kota Gotham panik luar biasa.”

Di The Dark Knight Rises, Bane membuat Gotham panik dengan bantuan League of Shadows dan ancaman nuklir. Di The Dark Knight, Joker melumpuhkan Gotham dengan dana yang jauh lebih sedikit. Sayang kita hanya bisa melihat Joker versi Heath Ledger ini di The Dark Knight saja.


2

Pennywise


 tokoh-badut-terseram-pennywise-min

Di Inggris, Batman Tangani Aksi Teror Badut Seram

Teror badut seram adalah fenomena nyata yang menghantui Amerika hingga Inggris. Di Whitehaven, teror ini ditangani oleh Batman! Kok bisa?
Baca Juga

Seseram-seramnya Joker, di banyak versi dia hanya manusia dengan kegilaan yang luar biasa. Pennywise ini adalah monster sungguhan. Makhluk ini sudah tercipta sebelum bumi, dan berhibernasi di wilayah yang kemudian menjadi kota Derry. Dia dapat memanipulasi realita dalam skala kecil, hingga setiap pembunuhan yang ia lakukan bisa tak terpecahkan dan juga diabaikan penduduk kota tersebut.

Yang lebih parah lagi? Walau wujud badutnya saja sudah cukup seram, Pennywise hanyalah satu dari banyak samarannya. Dia bisa mengambil bentuk apapun yang ditakuti oleh orang, terutama anak-anak. Wujud aslinya bisa membuat orang yang melihatnya langsung kehilangan kewarasan.


3

Captain Spaulding


 tokoh-badut-terseram-captain-spaulding-min

Sejak awal, badut vulgar dari House of 1000 Corpses dan Devil’s Reject ini sudah terasa menakutkan. Lalu terungkap kalau dia adalah kepala keluarga Firefly, kumpulan keluarga pembunuh berantai yang sinting, dan semakin mengerikan sajalah tokoh yang satu ini. Spaulding masih memiliki moral tersendiri, yang bisa kamu amati di Devil’s Reject. Tapi itu hanya berlaku ke keluarganya, bukan korban-korban yang ia kirim untuk dihabisi.


4

Badut-Badut Clownhouse


 tokoh-badut-terseram-clownhouse

Tiga tokoh Clownhouse ini bahkan bukan badut sungguhan. Mereka adalah pasien rumah sakit jiwa yang berhasil melarikan diri. Sambil mengenakan kostum badut, yang membuat mereka justru terlihat lebih seram dan mengancam, ketiganya memulai pembantaian brutal.


5

Badut-Badut Killer Klowns from Outer Space


 tokoh-badut-terseram-killer-klown-from-outer-space-min

Badut-badut yang ini datang dari luar angkasa. Selain memiliki penampilan yang seperti badut, mereka juga memiliki gaya berpakaian dan kelakuan seperti badut. Hanya saja mereka sebenarnya adalah kumpulan ras psikopat yang memiliki banyak cara brutal dan inovatif untuk membunuhi manusia.

Kaum badut ini juga tidak pandang bulu dalam memilih target. Mau anak kecil sampai orang tua, kalau mereka sudah mengincar seseorang, maka orang itu akan mati dengan brutal.


Itulah lima tokoh badut terseram dari dunia film. Ada karakter lain yang terlewat di sini? Silakan sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleIni Sepuluh Pegulat Legenda WWE yang Harus Kamu Kenal!
Next articleResident Evil 7 Menjadi Ajang Reuni Seri Pertama, Ini Karakter yang Mungkin Akan Kembali!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.