One Punch Man 67, Hero Class S pada Turun Tangan!

duniakuSambil menunggu anime One Punch Man season 2 tayang, tidak ada salahnya kita menyimak update dari manganya yaitu One Punch Man 67.

one-punch-man-1

One Punch Man anime season 2 mungkin baru akan mulai kembali, namun manganya tetap berjalan. Memasuki One Punch Man 67, masih melanjutkan serangan Mysterious Being di berbagai kota dan Saitama yang masih berlaga di Super Fight. Namun gak nanggung-nanggung, berbagai hero class S akhirnya menunjukkan kemampuannya di chapter ini!

SPOILER ALERT

Di Super Fight, Volten mengalahkan Gatlin, Choze mengalahkan Dave, dan Saitama mengalahkan Sour Face. Walaupun petarung lain menang dengan tampak meyakinkan, namun Saitama menang telak seperti sebelumnya, dengan menyisakan lubang di lantai sekitar Super Fight. Tentunya semifinal Super Fight ini layak untuk dinantikan!

one-punch-man-4

Genos terbangun setelah dikalahkan oleh Gouketsu. Genos kini tidak bisa banyak beraksi sehingga ia memutuskan untuk memanggil drone pemulihan tubuh dari Dr. Kuseno. Serangan Mysterious Being kali ini memang di luar kemampuannya. Mampukah ia menyelamatkan kota-kota dari serangan Monster Association?

Namun ternyata bukan hanya Genos yang merupakan hero class S yang turun tangan. Di One Punch Man 67, para hero S class pun turun tangan dan menampilkan debutnya di One Punch Man ini, di antaranya adalah:

Drive Knight menangani beberapa monster dan menginterogasi salah satu dari mereka untuk informasi tentang invasi saat ini. Bisa kita lihat senjata andalannya adalah Tactical Transfornation Silver, yang merupakan kotak mekanis canggih yang dapat berubah menjadi benda yang dibutuhkan oleh Drive Knight.

one-punch-man-3

Child Emperor pun turun tangan, dan seperti yang terlihat, ia menggunakan Underdog Man No. 22 yang merupakan sebuah robot pengalih. Ia juga menganalisa racun dari monster Eyesight untuk menemukan penawar karena melumpuhkan beberapa hero. Child Emperor kemudian meledakkan Underdog Man No. 22, tapi itu tidak membunuh Eyesight karena monster itu bisa mengeraskan tubuhnya. Eyesight kemudian berhasil menemukan Child Emperor yang tak berdaya, namun ia diselamatkan oleh Pig God yang datang dan memakan Eyesight.

one-punch-man-2

Child Emperor sepertinya merupakan hero yang bergantung pada gadget seperti laptop dan tasnya, sedangkan Pig God adalah hero yang bisa memakan lawan dan tampak kebal racun. Pig God pun memutuskan berpindah ke kota-Y menghalau serangan monster lainnya.

one-punch-man-1

Di tempat lain, Watchdog Man tampak duduk di atas tumpukan mayat sekitar 30 monster. Ternyata walaupun tampak lucu, Watchdog Man adalah hero yang memiliki serangan fisik yang terlihat brutal dan cepat. Hal ini membuat Garou mengincar Watchdog Man ketika ia lengah.
one-punch-man-5

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleFinal Fantasy XIV Stormblood Hadirkan Kisah Petualangan Baru di Ala Mhigo
Next articleReview Bridget Jones’s Baby – Komedi Romantis yang Luar Biasa Kocak
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.