Mengenal Lebih Jauh Nurfadli Mursyid, Sosok Di Balik Humor Receh Tahilalats

nurfadli mursyidBagi kamu pembaca setia komik LINE Webtoon, mungkin sudah tidak asing dengan kahadiran sebuah komik strip komedi berjudul Tahilalats. Webtoon genre komedi ini memang mengusung konsep komedi luar biasa cerdas di setiap serinya. Alhasil kamu perlu berpikir sejenak untuk menangkap apa yang dimaksud. Namun jika kamu sudah mengerti, tawa lepas dan umpatan kasar pun mungkin dengan otomatis akan terlontar dari mulutmu.

Memiliki ciri khas gambar yang sederhana dan kebanyakan terdiri dari empat panel, Webtoon Tahilalats memang selalu menyajikan plot twist bahkan double plot twits yang mengejutkan. Tak heran Tahilalats mendapatkan rating 9,66 di Webtoon.

Tapi diantara kamu mungkin masih banyak yang belum tahu siapa orang di belakang humor-humor receh ala Tahilalats. Komik stirp yang memiliki follower di Instragam lebih dari satu juta ini merupakan ciptaan komikus asal Makassar bernama Nurfadli Mursyid.

Inilah Lima Komik Horor Terseram dari Line Webtoon!

Line Webtoon memiliki sejumlah judul horor yang menarik. Tapi yang mana yang bisa disebut sebagai komik horor terseram? Inilah lima di antaranya!
Baca Juga

Meskipun sekarang ini berkecimpung di dunia gambar-menggambar, nyatanya Nurfadli adalah lulusan dari jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar. Ini merupakan saran dari gurunya yang memberi tahu bahwa Teknik Sipil itu nggak jauh beda sama jurusan Arsitektur. “Eh, taunya beda banget. Di Teknik Sipil nggak ada gambar-gambarnya sama sekali. Yang ada malah matematika sama fisika yang nggak gue suka,” kenang Nurfadli seperti dilansir Hai Online.

Untungnya, meski kuliah di jurusan yang tidak ia inginkan tapi tidak menyurutkan hobi Nurfadli dalam dunia gambar-menggambar. Bahkan pada sat kuliah, Nurfadli mulai berani mempublikasikan karya-karyanya di media sosial Facebook.

tahilalats-1Di tahun 2013 perlahan popularitas Tahilalats sedikit demi sedikit banyak dikenal orang. Nurfadli pun memutuskan memperluas audiens komiknya di berbagai platform media sosial. Puncaknya, tentu saja ketika Tahilalats menjadi sebuah tren baru di Instagram dan dengan cepat direspon postif oleh netizen. Lewat candaan ringan dan santai ala tongkrongan, ditambah dengan komedi cerdas yang membuat orang berpikir sebelum tertawa membawa Tahilalats menjadi salah satu komik strip favorit yang ditunggu-tunggu tiap episodenya.

Nah salah satu yang masih menjadi pertanyaan sampai saat ini mungkin adalah asal-usul nama Tahilalats yang dipilih oleh Nurfadli. Ternyata nama Tahilalats berasal dari tahi lalat yang ia miliki di dekat mulutnya. “Saat itu yang kepikiran Tahilalats. Kayaknya sih karena gue punya tahi lalat, identitas gue,” ujarnya seperti dilansir Hai Online.

tahilalats-2Berbicara tentang pendapatan yang diterima Nurfadli Mursyid sebagai komikus pun tidak main-main. Karena menurutnya, ia bisa mengumpulkan penghasilan sebesar 7 sampai 10 juta dari menggambar Tahilalats. Itu pun belum termasuk gaji kantor yang ia terima.

Nah kamu tertarik juga untuk mengikuti jejak Nurfadli Mursyid sebagai komikus?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleTernyata Ini Penjelasan Timeline Dragon Ball Super yang Kompleks!
Next articleKelebihan dan Kekurangan Smartphone Luna, Android Foxconn yang Mirip iPhone 6s
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca