Inilah Tips & Trik Skye Paladins yang Harus Kamu Ketahui!

skye-paladins-featuredPaladins adalah game berbasis first person shooter yang cukup unik, dengan latar sci-fi fantasy dan bermain dalam satu tim berisi lima orang melawan tim lainnya. Game ini gratis untuk dimainkan melalui platform Steam, dengan beberapa Champions dan barang yang bisa kamu beli di dalam game. Di artikel ini, kita akan membahas salah satu Champions dengan posisi Flank yang dapat dimainkan secara gratis, yaitu Skye. Yuk ikuti review dan tips & trik Skye dibawah ini!

Skye adalah Champions dengan posisi Flank/Flanker. Posisi ini dimaksudkan sebagai posisi yang berusaha menyerang dari samping atau belakang posisi musuh sehingga menyebabkan formasi dan posisi dari tim musuh berantakan. Skye ini merupakan satu-satunya Champions dalam posisi Flank yang tidak perlu dibuka/dibeli alias gratis-tis-tis. Lalu bagaimana dengan kemampuan yang dimiliki Skye?

skye-paladins-ss1

Sebagai seorang ninja, Skye ini salah satu Champions yang luwes karena bergerak cukup cepat dengan movement speed sebesar 365. HP dari Skye cukup kecil, hanya sebesar 2000 poin. Tetapi serangan standar dengan klik kiri tergolong bagus, menggunakan panah kecil cepat nan menyakitkan sebesar 150 poin setiap 0.1 detik!

Adapun serangan klik kanannya, Poison Bolt, akan melemparkan tiga panah kecil beracun sekaligus. Setiap panah kecil tersebut akan menghasilkan serangan sebesar 10% HP maksimum musuh dan membuat musuh menerima serangan 5% lebih besar dari Skye di setiap panah kecil yang mengenainya. Poison Bolt dapat digunakan setiap 8 detik sekali.

skye-paladins-ss2

Skills yang dimilikinya juga cocok untuk kamu yang senang bermain mengendap-endap, karena hampir kesemuanya merupakan kemampuan untuk dapat menghilang. Skill pertamanya adalah Smoke Screen, dengan standar menggunakan tombol Q. Smoke Screen ini akan melemparkan bom asap ke arah depan yang akan menyebabkan area yang tertutupi tidak dapat dilihat oleh musuh.

Apabila Skye masuk ke area yang terkena Smoke Screen, Skye akan menghilang selama 3 detik. Asapnya sendiri akan bertahan selama 5 detik. Smoke Screen memiliki jangka waktu pemakaian selama 12 detik.

skye-paladins-ss3

Skill keduanya adalah Hidden, dengan standar menggunakan tombol F. Skill ini akan membuat Skye menghilang selama 3,5 detik. Selama menghilang, musuh tidak dapat melihat Skye dalam jarak tertentu. Apabila Skye yang sedang menghilang terlalu dekat dengan musuh, maka dia akan terlihat dalam keadaan tembus pandang oleh musuh yang dekat dengan dia. Adapun Hidden bisa digunakan setiap 15 detik sekali.

skye-paladins-ss4

skye-paladins-ss5

Sedangkan Skill Ultimate-nya, adalah Time BombSkill ini bisa memberikan teror yang sangat besar kepada tim musuh, terutama apabila mereka berkumpul di satu area yang berdekatan. Karena, Time Bomb ini akan diletakkan di lantai saat diaktifkan dan akan meledak setelah alarm yang berbunyi di bom berhenti. Time Bomb ini akan memberikan damage sebesar 3000 poin dalam jarak efek area sejauh 75. Musuh yang sedang membuka perisai, ketika terkena Time Bomb perisainya akan hancur.

Dengan kemampuan yang dimiliki Skye, kamu dapat memanfaatkannya dengan beberapa trik. Beberapa trik Skye yang harus kamu ketahui:

  1. Lakukan kombo menghilang! Kamu bisa melakukan kombo menghilang dengan melempar Smoke Screen terlebih dahulu, menghilang di dalam asap, setelah 3 detik aktifkan Hidden. Atau kamu juga bisa melakukan sebaliknya, aktifkan Hidden terlebih dahulu, dan saat waktu skill-nya hampir habis, kamu bisa melempar Smoke Screen dan menghilang lagi didalamnya. Kamu bisa menghilang selama total 6,5 detik!
  2. Aktifkan Ultimate di area yang ramai! Di area perebutan payload muncul, atau saat terjadi perang besar, atau saat payload sudah muncul dan dijalankan. Di saat-saat itulah biasanya musuh akan berkumpul di area yang berdekatan. Lalu, BOOM! Formasi musuhmu akan kocar-kacir bahkan dengan hanya mendengar suara alarm dari Time Bomb.
  3. Ambil jalan memutar! Sebagai ninja, tentu kamu tidak ingin terlihat berhadap-hadapan dengan musuhmu. Sedapat mungkin cari jalan yang bisa membawamu ke bagian belakang dari tim musuh, sehingga kamu bisa menjalankan tugasmu. Jangan lupa gunakan skill menghilang!
  4. Rajin sweepingKamu harus sering-sering melakukan patroli, supaya tim musuh tidak bisa mengganggu apa yang sedang timmu lakukan. Patroli ini juga bisa sebagai ajang memangsa musuhmu yang dapat kamu bunuh sendiri. Menghilang, patroli, lalu membunuh!
  5. Pilih musuh yang potensial! Potensial disini adalah musuh yang bisa membunuh temanmu secara cepat ataupun bisa menghancurkan formasi timmu. Karena tugasmu juga harus menghancurkan tim musuh dari belakang, kamu harus pandai memilih musuh yang dapat dihabisi dengan cepat ya!

Trik tersebut dapat kamu langsung aplikasikan saat bermain. Ingat, ini trik untuk Skye ya, bukan Champions lain hehehe. Kamu juga bisa lihat video tips & trik Skye yang ada di channel Youtube Duniaku Network juga loh! Tunggu tips & trik untuk Champions lain juga ya, hanya di Duniaku!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article5 Film Tentang Sniper yang Menceritakan Serunya Menjadi Seorang Penembak Jitu
Next article6 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Tidak Kalah Berkualitas dengan Webtoon Luar
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.