Alchemia Story: Game Mobile MMORPG dari Asobimo yang Terinspirasi dari Seri Atelier

Alchemia Story

Asobimo baru saja merilis versi close beta dari Alchemia Story, sebuah game mobile bergenre MMORPG yang terinspirasi dari seri Atelier.

Seri Atelier dari Gust Co. Inc selama ini merupakan salah satu JRPG yang terkenal karena tema Alkimia yang mereka suguhkan di setiap serinya. Hingga saat ini seri Atelier masih digemari oleh banyak gamer baik dari Jepang maupun Amerika Utara. Hal inilah yang mungkin membuat Asobimo (sosok dibalik Izanagi Online) tertarik untuk membuat sebuah game RPG bertema sama, Alkimia.

Hasilnya mereka telah mengembangkan Alchemia Story, sebuah game MMRPG bergaya Anime yang kini baru saja mengakhiri masa Close Beta pertamanya 3 Oktober 2016 lalu di Jepang. Game ini sendiri menghadirkan battle dengan sistem active turn-based, dimana pemain akan melakukan serangan secara otomatis kepada target yang dipilih. Namun pemain bisa menggunakan skill, magic, guard, dan perintah lainnya secara manual, mirip dengan fitur battle di game Seven Knights.

Game ini juga menampilkan fitur permainan dunia terbuka, tetapi dibatasi oleh zona-zona tertentu seperti pada Ragnarok Online. Jadi setiap sudut zona pada map, akan ada sebuah portal yang membawamu pindah ke zona lainnya. Pemain bisa mengelilingi dunia yang sangat luas, bertemu dengan pemain lain, dan berinteraksi dengan mereka. Para monster akan muncul di map-map yang ada, jika pemain mendekati mereka, maka terjadilah “encounter,” pemain akan dibawa ke battle screen untuk bertarung melawan mereka.

gd185072_-19

Dalam Alchemia Story, pemain bisa menggabungkan sihir dan serangan fisik. Misalnya saja pemain bisa melakukan cast Lightning (skill petir) untuk membubuhi kekuatan pada pedang karaktermu, lalu melakukan serangan baru bernama “Thunder Slash!!” Selain itu pemain juga bisa melancarkan serangan gabungan dengan animasi yang tak kalah kerennya! Berbeda dari game MMORPG pada umumnya, dimana pemain hanya mengembangkan satu karakter saja, dalam game ini pemain akan diberi kesempatan untuk mengembangkan suatu tim yang berisi dua karakter sekaligus. Selain itu, kamu juga bisa berkesempatan untuk membentuk “Party” dengan pemain lain hingga delapan pemain!

Alchemia Story

Oh ya, sistem battle pada Alchemia Story ini juga sangat unik. Jika kita sedang melawan musuh, pemain lain pun bisa secara real-time ikut bertarung secara otomatis dengan mendekati karakter kita. Jadi jika kamu tidak kuat melawan musuh tertentu, kamu bisa bergabung dengan pemain lain yang lebih kuat untuk menaklukkan mereka!

Lebih menariknya lagi, Alchemia Story menampilkan fitur kustomisasi yang sangat bebas! Mirip dengan Phantasy Star Online, pemain bisa membentuk karakter mereka sendiri. Mau membuat sosok karakter kurus tinggi atau gemuk pendek? Bisa! Mau membuat sosok karakter tua? Juga bisa! Terdapat banyak sekali pilihan dalam membuat karakter, bahkan besar matanya pun bisa kamu ubah. Untuk kamu yang suka rambut panjang, kamu pun bisa mengatur berapa panjang rambut yang kamu inginkan! Menarik sekali bukan?

Alchemia Story

Hingga saat ini pihak pengembang dan publisher belum memberikan kapan tanggal resmi perilisan Alchemia Story untuk Android dan iOS. Semoga saja game miliki Asobimo ini juga dirilis untuk global yah, sehingga kita bisa menyicip petualangan dunia Alkimia yang tak kalah seru dengan serial Atelier tersebut.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleInilah 5 Karakter Sidekick di Anime yang Paling Populer! Mana Favoritmu?
Next articleBerikut Ini Adalah Para Pemenang Gunpla Builders World Cup 2016 Indonesia!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.