Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!

Kamu setuju dengan peringkat manga komedi terbaik ini?

Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!

Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!Dari sekian banyak manga yang telah hadir, mungkin salah satu yang menjadi favorit adalah genre komedi. Selain bisa mengocok perut dan membuat tertawa, manga komedi juga bisa jadi hiburan ringan di kala waktu senggang. Namun dari sekian banyak manga komedi yang telah ada, manakah yang terbaik?

Nah baru-baru ini website Goo Ranking telah melakukan polling terhadap 500 responden yang terdiri dari 250 pria dan 250 wanita yang berusia antara 20 sampai 30 tahun. Poling yang diadakan 8 September 2016 sampai 13 September 2016 ini menanyakan tentang manga komedi yang diterbitkan Shueisha di majalah Weekly Shounen Jump. Dari sekian banyak manga komedi, berikut ini peringkat lima besar manga komedi pilihan fans.


[page_break no="5" title="Magical Taluluto"]


Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!Magical Taluluto adalah manga komedi karya Tatsuya Egawa yang diterbitkan oleh majalah Weekly Shounen Jump pada tahun 1988 sampai 1992 yang terdiri dari 21 volume. Manga ini kemudian diadaptasi ke anime dengan memiliki 87 episode dan tiga feature film dari tahun 1990 sampai 1992.

Magical Taluluto sendiri menceritakan bocah kelas lima SD bernama Edojou Honmaru yang sering mendapatkan bully dari teman-temannya, sampai pada akhirnya ia bertemu Magical Taluluto. Berkat ilmu sihir, Taluluto bisa membantu menangani setiap masalah yang dihadapi oleh Honmaru. Manga komedi ini mendapatkan 38 suara dari fans.


[page_break no="4" title="Pyu to Fuku! Jaguar"]


Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!Pyu to Fuku! Jaguar merupakan manga komedi yang ceritanya berpusat pada dua tokoh utama yakni Jaguar Junichi dan Kiyohiko Saketome. Berlatar tempat pada sebuah asrama musik, Jaguar adalah seorang genius dalam bermusik. Bahkan ia bisa memainkan recorder yang mengeluarkan suara gitar. Sementara itu Kiyohiko memiliki cita-cita sebagai gitaris hebat, dan menganggap alat musik flute adalah yang terburuk. Ironisnya, keluarganya memiliki toko flute yang cukup terkenal.

Pyu To Fuku! Jaguar mendapatkan 42 suara sebagai manga komedi terbaik pilihan fans Jepang.


[page_break no="3" title="Bobobo-bo-Bo-bobo"]


Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!Pada tahun 300x, seluruh dunia berada di bawah kekuasaan tirani kekaisaran Maruhage dan penguasa mereka Tsuru Tsurulina. Tsuru Tsurulina beserta pasukannya tak segan untuk membunuh dan membumi hanguskan desa-desa yang dianggap tak berguna. Sampai suatu ketika munculah Superhero kocak bernama Bobobo-bo-Bo-bobo yang berani melawan tirani kekaisaran Marugahe. Rambut unik yang dimilikinya merupakan senjata pamungkas dalam pertempuran.

Bobobo-bo Bo-bobo meraih 56 suara dan berada di urutan ketiga manga komedi terbaik pilihan fans.


[page_break no="2" title="Gintama"]


Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!Siapa yang tak kenal dengan manga yang menceritakan kisah hidup si konyol Sakata Gintoki? Meskipun banyak yang menilai manganya membosankan dan tak jelas arah jalan ceritanya, namun di situ lah letak serunya Gintama. Dalam animenya sendiri, tak jarang Gintama memarodikan anime-anime yang sedang populer. Selain komedinya yang menghibur, Gintama juga memiliki cerita yang benar-benar unik, kreatif.

Namun Gintama harus puas berada di posisi kedua dengan raihan 67 suara.


[page_break no="1" title="Dr. Slump"]


Inilah 5 Manga Komedi Terbaik Pilihan Fans Jepang!Siapa sangka ternyata manga komedi terbaik pilihan fans Jepang jatuh kepada manga lawas Dr. Slump! Dipilih oleh 106 orang, menjadikan manga buatan Akira Toriyama ini duduk nyaman di posisi teratas.

Manga Dr. Slump sendiri menceritakan seorang penemu bernama Senbei Norimaki yang akrab dipanggil "Dr. Slump". Sampai suatu ketika ia menciptakan sebuah robot yang diberi nama Arale Norimaki. Alih-alih membawa berkah, robot ciptaannya yang memiliki kekuatan super ini malah lebih banyak membuat masalah di desa. Animenya sendiri pernah ditayangkan di TV nasional pada akhir tahun 90an.

[read_more id="269048"]

Nah apakah kamu setuju dengan polling manga komedi terbaik yang diterbitkan Shueisha di majalah Weekly Shounen Jump ini?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU