Red Dead 3 atau Game Lain? Apa Sebenarnya Arti Teaser Rockstar Ini?

Red Dead 3

Kemarin pagi, Rockstar Games (studio di balik serial GTA) menampilkan gambar teaser menarik di akun Twitter-nya, yaitu logo perusahaan mereka dengan latar belakang berwarna merah.

Secara sekejap, hanya dalam 14 jam gambar tersebut pun langsung di-retweet sebanyak 94 ribu kali dan di-like oleh 160 ribu pengguna Twitter. Tapi dengan sedikitnya informasi yang diberikan; logo Rockstar dan warna merah pekat; apa sebenarnya arti dari teaser tersebut? Dan nampaknya warna merah itu akan menjadi kunci penting dalam teaser ini.

1

Teaser untuk Red Dead 3...

Red Dead 3 Renegade

Ya, perkiraan utama bukanlah Red Dead Redemption 2. Kenapa? Karena kalau kamu tidak ingat, Red Dead Redemption adalah game kedua dari serial Red Dead, sementara judul pertamanya yaitu Red Dead Revolver.

Maka asumsi bahwa Rockstar sedang menggodok judul terbaru untuk serial wild west Red Dead mereka pun menjadi spekulasi yang paling mudah untuk dibuat. Dan banyak netizen yang memperkirakan hal yang sama.

Tidak mengherankan memang, melihat skema warna merah yang kental dan identik dipakai pada gambar-gambar promosi Red Dead Redemption. Animo gamer dan kritik yang sangat besar akan serial ini juga kemungkinan mendorong Rockstar untuk akhirnya kembali mengerjakan Red Dead 3 setelah GTA V selesai dibuat.

2

...atau Port PC Red Dead Redemption?

Red Dead 3 Redemption PC

Tapi di sisi lain, banyak pula netizen yang berharap teaser ini akan berakhir dengan pengumuman untuk versi PC Red Dead Redemption.

Cukup mengherankan memang, mengingat hampir semua game konsol Rockstar — mulai dari GTA, Bully, L.A. Noire, hingga Max Payne — sudah memiliki versi PC. Namun tidak dengan Red Dead Redemption.

Padahal sekuel Red Dead Revolver ini merupakan salah satu judul terlaris dari Rockstar, yang hingga Agustus 2015 lalu berhasil meraih penjualan sebanyak 14 juta kopi di seluruh dunia. Tentunya penjualan bisa meningkat lagi dengan diumumkannya versi PC, dan gamer PC pun akhirnya juga bisa ikut menikmati game open-world bertema koboi ini.

3

Proyek 'Agent' Hidup Kembali?

Red Dead 3 Agent

Mungkin banyak dari kamu yang lupa (dan jujur saja, saya juga sempat), namun Rockstar sempat mengumumkan kalau mereka akan mengerjakan game eksklusif untuk PS3 yang berjudul Agent pada 2007 silam.

Berlatar belakang saat Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Soviet Rusia di akhir tahun 70an, Agent dikatakan akan membawamu ke “dunia kontraintelijen, spionase dan pembunuhan politis”.

Saya rasa tidak begitu aneh kalau teaser ini akan merujuk pada Agent, karena pertama, warna merah juga identik dengan partai komunis dan Rusia pada masa pemerintahan Soviet; dan kedua, Rockstar memperbarui merek dagang Agent bulan Juni kemarin sebelum ajang E3 2016 dimulai.

4

Bisa Jadi Manhunt Baru

Red Dead 3 Manhunt 3

Yang cukup memungkinkan bagi saya adalah ini teaser untuk game Manhunt baru.

Sederhana saja, karena logo Rockstar yang kotor dan seperti dihapus serta warna latar merah darah terasa seperti cuplikan untuk suatu hal yang berbau “anarkis” dan kasar. Cocok untuk Manhunt 3.

Kepopuleran akan game horror/thriller seperti Outlast dan bahkan Resident Evil 7 juga mungkin saja mendorong Rockstar untuk mencoba formula baru dalam menggarap game sadis yang mengundang beragam kontroversi ini.

5

Mungkinkah Bully 2?

Red Dead 3 Bully

Perkiraan terakhir ini agak maksa sih, tapi ada beberapa netizen yang berharap kalau teaser ini berhubungan dengan game Bully.

Ada yang menganggap gambar teaser Red Dead 3 tersebut merupakan sebuah “jebakan”, dan melakukan invert warna, maka akan menghasilkan warna biru muda seperti di atas yang dekat dengan warna tema untuk Bully. Konyol memang, tapi cukup kreatif pengandaiannya.

Bagaimana menurut kalian sendiri, apakah kamu sedang menunggu-nunggu Red Dead 3 atau berharap ini akan menjadi pengumuman untuk game-game lain seperti di atas? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar dan kita diskusikan bersama-sama!

Diedit oleh Arya W. Wibowo