Luffy Bakal Perang di Mariejois!? Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Sebelum One Piece Tamat!

Kecuali Mariejois, semua tempat di daftar ini lokasinya masih sangat misterius... menurut kalian, mana lagi tempat-tempat yang harus dikunjungi Luffy sebelum One Piece tamat?

Luffy Bakal Perang di Mariejois!? Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Sebelum One Piece Tamat!

Luffy Bakal Perang di Mariejois!? Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Sebelum One Piece Tamat!

[read_more id="260202"]

One Piece sudah berjalan sangat lama. Bajak laut Topi Jerami sudah mengunjungi banyak pulau dan lokasi lainnya selama perjalanan mereka sejak dimulainya series ini di tahun 1997. Cerita One Piece cukup kompleks, dan pembangunan dunianya sangat gila. Walaupun banyak tempat sudah di konfirmasi keberadaannya, Luffy dan krunya belum mengunjungi tempat-tempat di daftar ini. Meskipun masih banyak tempat yang masih bisa dikunjungi, baik yang sudah kita ketahui ataupun yang belum pernah kita dengar, kita tidak bisa menyangkal bahwa One Piece mulai berjalan menuju akhir, walaupun mungkin akan memakan waktu yang lama lagi.

Walau begitu, masih ada banyak tempat yang diinginkan para OPLover untuk dikunjungi Luffy sebelum One Piece berakhir. Apa saja tempat dan pulau itu? Apakah benar Luffy akan datang ke Mariejois untuk berperang melawan pemerintah dunia? Buka halaman kedua untuk yang satu ini!

[read_more id="271349"]

[page_break no="1" title="Elbaf"]

Luffy Bakal Perang di Mariejois!? Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Sebelum One Piece Tamat!

Elbaf adalah negara para raksasa yang pertama kali disebutkan di arc Little Garden. Dorry dan Broggy, 2 raksasa yang menyelesaikan perseteruan 100 tahun mereka selama arc ini, berasal dari Elbaf. Sudah sering dinyatakan bahwa bajak laut Topi Jerami ingin mengunjungi Elbaf, terutama Usopp, yang mengidolai ras raksasa dan sikap mereka. Kita selama ini tahu bahwa Elbaf ada di Grand Line, tapi di  “One Piece 15th Anniversary: Dive to Grand World” Oda mengungkapkan kalau Elbaf terletak di suatu tempat di New World. Hal ini membuka kemungkinan adanya arc Elbaf di masa depan.

Selain dikenal sebagai kampung halaman dari banyak raksasa terkenal di seri ini (Dorry, Broggy, Kashi, dan Hajrudin), kita tidak tahu apa-apa tentang Elbaf. Satu-satunya hala yang kita tahu adalah bahwa budaya Elbaf agak primitif. Karena itu, sangat sulit menebak apa kegunaan Elbaf di dalam cerita, tapi banyak fans percaya kalauRoad Poneglyph yang hilang mungkin berlokasi di suatu tempat di Elbaf.

[read_more id="269874"]

[page_break no="2" title="Raftel"]

Luffy Bakal Perang di Mariejois!? Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Sebelum One Piece Tamat!

Raftel adalah tempat yang hampir pasti di datangi oleh bajak laut Topi Jerami. Sebagai pulau terakhir di Grand Line, hanya mantan raja bajak laut dan krunya yang pernah mengunjungi tempat ini. Raftel dirumorkan sebagai lokasi “One Piece” dan mungkin sejarah asli dunia. Pualu ini adalah puncak dari One Piece, karena Raftel telah menjadi tujuan utama sedari awal. Pulau ini juga memegang peran penting dalam cerita. Hampir seluruh dunia tahu tentang Raftel, dan merupakan alasan mengapa banyak orang menjadi bajak laut. Raftel kemungkinan adalah alasan akan terjadi perang terakhir, karena di pulau ini kemungkinan terdapat sejarah asli dunia dan 100 tahun yang hilang.  Apapun kebenaran yang tersembunyi di Raftel. Itu kan menjungkir-balikkan dunia dan mungkin memicu peperangan dengan pemerintah dunia.

Kapan dan bagaimana mereka akan mengunjungi pulau ini masih meragukan, karena mereka masih harus menemukan semua Road Poneglyphs, yang secara tidak langsung mengharuskan mereka untuk berperang setidaknya dengan Big Mom dan Kaido sebelum mencapai Raftel.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="3" title="All Blue"]

Luffy Bakal Perang di Mariejois!? Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Sebelum One Piece Tamat!

All Blue sudah menjadi lokasi impiam Sanji semenjak dia diperkenalkan dalam cerita. Kami berpikir bahwa kita pasti akan sampai ke All Blue. Tapi, bagian yang sulit adalah kita tidak benar-benar tahu dimana lokasi All Blue. Logikanya, hanya ada dua tempat di dunia dimana semua 4 lautan dan 4 jenis ikan dari 4 lautan secara alami berkumpul. Banyak ada teori tentang All Blue dan lokasinya, tapi tetap saja sampai saat ini belum ada petunjuk resmi dari Oda.

Peran All Blue di dalam jalan cerita One Piece sangat simpel. All Blue menjadi salah satu tujuan tokoh utama, oleh karena itulah bajak laut Topi Jerami hampir pasti menemukan All Blue sebelum akhir.

[read_more id="268145"]

[page_break no="4" title="Mariejois"]

Luffy Bakal Perang di Mariejois!? Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Sebelum One Piece Tamat!

[read_more id="271445"]

Mungkin poin terakhir ini agak melenceng sedikit, tapi akan sangat menarik jika Luffy benar-benar mengunjungi Mariejois untuk berperang melawan Pemerintah dan Bangsawan Dunia. Sebuah perang besar melawan Pemerintahan Dunia sudah diramalkan sejak lama. Kita tahu bahwa Bangsawan Dunia, yang bisa disebut memiliki Pemerintahan Dunia, dipandang sebagai orang-orang jahat oleh hampir semua orang. Mereka adalah pemicu ketidaksetaraan dan penindasan di dunia One Piece. Kita juga tahu bahwa sejarah asli dunia memiliki keterikatan dengan pembentukan dan fondasi dari Pemerintahan Dunia. Di akhir cerita, kebenaran tentang hal ini pasti terungkap, dan itu bisa menjadi titik dimana bajak laut Topi Jerami, bersama dengan aliansi mereka dan mungkin Tentara Revolusioner akan berperang melawan Pemerintahan Dunia. Perang ini mungkin bertujuan untuk mengakhiri organisasi korup dan jahat ini, yang telah menindas begitu banyak sejak pembentukannya.

Perang besar ini berpotensi berlangsung di tanah suci Mariejois. Bisa saja aliansi bajak laut dan mungkin Tentara Revolusioner menyerang markas besar Marinir, tapi itu hanya akan menghancurkan pengaruh Marinir, bukan Pemerintahan Dunia. Oleh karena itu, kamu berpikir bahwa perang akhir bisa terjadi di Mariejois.

[read_more id="267024"]

Nah itulah tempat-tempat yang harus dikunjungi Luffy sebelum One Piece tamat. Tapi jangan khawatir, pastinya One Piece perlu waktu yang lama untuk mencapai akhir. Ada yang belum mimin sebutin? Kalau ada yang kurang, jangan ragu untuk share di kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU