Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Butuh tontonan yang bisa bikin bulu kuduk berdiri? Kalau begitu 10 anime horor paling menyeramkan ini pasti akan membuatmu ketakutan!

Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Butuh tontonan yang bisa bikin bulu kuduk berdiri? Kalau begitu 10 anime horor paling menyeramkan ini pasti akan membuatmu ketakutan!


[page_break no="1" title="Yami Shibai"]


Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

[read_more id="197399"]

Kamu tipe yang tidak punya banyak waktu untuk menonton anime? Tenang, salah satu anime horor paling menyeramkan ini tidak akan menyita banyak waktumu. Satu episodenya hanya tersaji dalam beberapa menit saja, sehingga kamu bisa menontonnya sebentar sebelum lanjut ke pekerjaan atau pelajaranmu.

Tapi apa itu berarti Yami Shibai tidak seram? Tentu saja tidak. Hanya dalam durasi yang sebentar, Yami Shibai dapat menyajikan plot-plot mengerikan yang membuat kamu merinding. Kejutan-kejutan dalam setiap episodenya pun bisa membuat kamu sampai terlonjak.

Yami Shibai terdiri dari tiga seasonSeason keduanya agak lemah, tapi season pertama dan season ketiganya memiliki kekuatan yang cukup untuk membuatmu tidak bisa tidur.


[page_break no="2" title="Corpse Party"]


Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Judul yang menjadi gambar utama artikel ini benar-benar tidak cocok untuk yang bernyali lemah. Corpse Party versi anime tidak ragu menyajikan kekejaman dari gamenya. Sebagian besar tokoh di sini, bahkan hantu-hantu mengerikan yang ditemukan, belum mencapai usia dewasa. Tetap saja mereka semua antara sudah atau akan menemui kematian mengerikan.

Kalau kamu merasa nasib-nasib para tokoh di anime Corpse Party sudah cukup mengerikan, kamu bisa juga mengecek materi ekstra di game dan manganya untuk mengetahui seberapa parahnya nasibmu kalau kamu terjebak di gedung sekolah angker yang menjadi latar ceritanya.


[page_break no="3" title="Ghost at School"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Anime yang bercerita tentang Satsuki Miyanoshita, yang ternyata harus melanjutkan tugas ibunya untuk menyegel aktivitas hantu yang terus meningkat.

Ghost at School sangat jauh dari nuansa kelam anime seperti Corpse Party. Kamu masih bisa melihat tokoh-tokohnya bertingkah konyol, ada nuansa optimis yang kuat di dalam kisahnya, dan animenya sendiri tidak ragu menampilkan nuansa cerah. Bahkan lagu pembukanya dari band Hysteric Blue pun iramanya sangat riang.

Meski begitu, kalau sudah saatnya menampilkan hantu, anime yang dulu pernah tayang di TV7 ini tidak tanggung-tanggung dalam melepas teror. Beberapa kasus yang disajikan bahkan mungkin akan membuat kamu sebagai penonton ikut ketakutan.


[page_break no="4" title="Another"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Koichi Sakakibara cukup apes. Dia pindah ke kelas 3-3 SMP Yomiyama tanpa mengetahui kutukan yang menghantui tempat itu sejak 1972. Saat kutukan itu mulai bangkit lagi, semua siswa 3-3 pun dibayangi kematian dalam setiap langkah mereka.

Dari semua judul yang tergolong masih baru, Another adalah salah satu anime horor paling menyeramkan. Misteri soal kutukan 3-3 dan Mei Misaki yang misterius akan membuatmu penasaran. Kematian-kematian kreatif dari beberapa korban, seperti misalnya satu orang dengan payung, akan membuatmu ngeri. Tak salah lagi, ini judul yang tak bisa dilewatkan.


[page_break no="5" title="Jigoku Shojo"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Pusat dari Jigoku Shojo adalah Ai Enma. Gadis misterius ini siap mengirimkan siapa pun yang namanya ditulis dalam situs Hotline to Hell, yang hanya aktif di waktu tertentu.

Terkadang, orang-orang yang dikirim ke neraka ini memang layak dihukum. Tapi Jigoku Shojo juga memberikan kamu kemungkinan lain yang bisa membangkitkan mimpi buruk: saat Ai tanpa pandang bulu membawa seseorang yang tidak berdosa ke neraka, hanya karena ada orang sinting yang menghendaki demikian.

Jigoku Shojo memang bisa terasa agak monoton - terutama di musim pertama, namun gaya visualnya yang memukau, premisnya yang menakutkan, dan karakter Ai sendiri bisa membuat anime ini terasa seram.


[page_break no="6" title="Boogiepop Phantom"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Anime lawas yang masih memikat... selama kamu paham apa yang terjadi. Disarankan untuk membaca novel Boogiepop at Dawn serta Boogiepop and Others untuk lebih memahami plot anime ini, karena kejadian di animenya berhubungan dengan kedua judul itu... dan Boogiepop Phantom tidak mau repot menjelaskan ke penonton soal apa yang terjadi.

Walau plotnya mungkin membingungkan, dan alurnya agak lambat, saat Boogiepop Phantom menyajikan horor, kengeriannya benar-benar mantap. Tak heran kalau Boogiepop Phantom masih sering disebut-sebut dalam diskusi soal anime horor yang paling seram hingga saat ini.


[page_break no="7" title="Ghost Hunt"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Bercerita tentang Mai Taniyama, anak SMA biasa yang karena satu kesalahan kecil jadi berutang ke Kazuya "Naru" Shibuya, seorang pemuda genius yang mencoba menggunakan pengetahuan dan teknologi untuk memecahkan fenomena supernatural. Mai akhirnya terseret ke dalam sejumlah kasus horor, beberapa di antaranya membahayakan nyawanya.

Untuk ukuran manga shojo, Ghost Hunt sudah tergolong seram. Bahkan pembaca cowok pun dapat menikmati teror yang disajikan di dalam setiap halamannya. Animenya mungkin lebih inferior dari versi manganya, tapi tetap saja adaptasi kisah yang disajikan cukup menggigit. Terutama di arc Bloodstained Labyrinth, yang memang terasa paling horor.


[page_break no="8" title="Pet Shop of Horrors"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Bercerita tentang toko hewan peliharaan yang dijaga Count D. Tidak hanya hewan biasa, Count D memiliki banyak hewan eksotis, termasuk yang seharusnya hanya ada di mitologi. Tapi hewan-hewan unik ini juga memiliki cara perawatan yang unik. Saat pemiliknya melupakan itu, maka terjadilah horor-horor mencekam.

Pet Shop of Horrors juga adalah anime yang sudah tergolong lawas. Meski begitu, situasi-situasi horor di dalamnya masih tetap bisa membuat bulu kudukmu berdiri.


[page_break no="9" title="Higurashi no Naku Koro ni"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

Bercerita tentang Keiichi Maebara yang pindah ke desa Hinamizawa. Walau sekilas desa itu terkesan tenteram, Hinamizawa memiliki rahasia. Dan rahasia itu berujung ke misteri pembunuhan berdarah yang melibatkan kegilaan dari sejumlah tokohnya. Mampukah Keiichi menyelesaikan misteri Hinamizawa ini? Ataukah ia hanya akan menjadi korban?

Higurashi juga termasuk salah satu judul anime horor paling menyeramkan yang sering disebut-sebut oleh fan. Dengan misteri yang menarik dan horor berdarah, anime ini dijamin bisa membuat para fan horor puas. Pokoknya, jangan remehkan dulu judul ini hanya karena gaya ilustrasinya yang sekilas pandang terlihat moe.


[page_break no="9" title="Cat Soup"]


 Merinding! Inilah 10 Anime Horor Paling Menyeramkan!

[read_more id="269009"]

Tidak seperti judul lain di daftar anime horor paling menyeramkan ini, Cat Soup tidak benar-benar bisa dikatakan bergenre horor. Ini adalah anime eksperimental, dengan gaya yang sekilas terlihat imut. Namun nuansa surealis yang tersaji di sepanjang animenya membangkitkan momen-momen seperti babi yang diberi makan dagingnya sendiri. Cat Soup benar-benar judul yang minimal harus kamu rasakan sekali untuk menikmati keunikannya.


Itulah sepuluh judul anime horor paling menyeramkan yang harus kamu coba. Ada judul menarik lain yang terlewatkan? Silakan sampaikan di komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU