Ben Affleck Berlatih Pencak Silat untuk Film The Accountant

ben-affleck-belajar-silat-batman_mini

Ben Affleck berlatih pencak silat untuk film terbarunya, The Accountant, yang sudah rilis di Indonesia. Kenapa dia memilih bela diri silat?

Kalau kamu menonton The Accountant, ada satu adegan yang menarik di mana tokoh utamanya dilatih pencak silat, ilmu bela diri asal Indonesia. Karenanya tak mengherankan kalau Ben Affleck berlatih pencak silat betulan untuk dapat menyajikan gaya bertarung karakternya dengan baik.

Kenapa pencak silat yang dipilih sebagai gaya bertarung Christian Wolff, karakter yang diperankan oleh Affleck? Ternyata dalang di balik pemilihan silat ini adalah Gavin O’Connor, sutradara dari The Accountant.

Dalam wawancara dengan ScreenRant, O’Connor mengatakan kalau ia dan timnya memikirkan dalam-dalam gaya bela diri apa yang cocok digunakan Wolff. Saat O’Connor menjumpai pencak silat, dia merasa kalau itu gaya yang cocok. Dia dan krunya sampai ke Indonesia untuk merekam satu adegan di mana Wolff dilatih bela diri ini.

The Accountant - Ben Affleck

Menurut O’Connor, pencak silat memiliki gaya yang memukau untuk disajikan di layar. Selain itu, silat juga sangat efisien. Mengingat karakter Wolff, O’Connor berpikir akuntan mematikan ini pasti akan memikirkan bagaimana cara menyingkirkan musuhnya secepat mungkin.

Berdasarkan pertimbangan efisien dan juga memukau inilah akhirnya O’Connor memilih pencak silat ketimbang gaya bertarung lain untuk digunakan Wolff.

Menariknya, O’Connor tidak memilih silat karena terpengaruh The Raid. O’Connor menganggap gaya silat yang disajikan di The Raid justru terlalu heboh. Ia ingin menampilkan silat yang lebih realistis dan membumi untuk The Accountant. Apakah O’Connor dan tim koreografinya berhasil? Kamu bisa melihat sendiri filmnya, yang masih tayang di Indonesia, dan menilainya.

ben-affleck-berlatih-pencak-silat-the-accountant

Menurut Ben Affleck sendiri, silat adalah teknik bela diri yang belum disajikan di banyak film, jadi ia merasa pertarungan-pertarungan di The Accountant akan terasa segar dan baru dari segi visual.

Affleck  harus menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari koreografi dan berlatih untuk sejumlah adegan pertarungan. Berhubung sepanjang film ia tidak mengenakan topeng, seperti Batman, ia tidak bisa begitu saja melimpahkan urusan-urusan itu ke pemeran pengganti.

Affleck sendiri mengakui kalau proses syuting bisa sangat sulit dan melelahkan, tapi saat segalanya berjalan dengan benar, adegan-adegan di filmnya terlihat elegan dan cantik meski sebenarnya yang disajikan itu adalah bagian dari pertempuran.

Apakah hasil Ben Affleck berlatih pencak silat ini akan terlihat juga efeknya saat dia menjadi Batman? Sejauh ini sih tidak, meski proses produksi The Accountant sudah dimulai sejak 2014 lalu. Tapi kalau ternyata gaya bertarung Affleck di film ini dipuji-puji, bukan mustahil Affleck akan menggunakan pengalamannya berlatih silat demi menghadapi Deathstroke di The Batman yang akan rilis tahun 2018 nanti.

 

Sumber: ScreenRant, Star2


SHARE
Previous articleGak Salah Nih? Samsung Terang-Terangan Jiplak Oppo Melalui Galaxy C9!
Next articleSebetulnya Bagaimana Timeline Wolverine 3 Dibanding Film X-Men Lain?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.