Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage!

Sering kalah ketika kamu bertemu Anti-Mage sebagai musuh? Tak usah khawatir, coba ikut tips dari Duniaku berikut ini agar kamu tak lagi kalah lawan AM.

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage!

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage! Sumber: idesktopwallpaper.com[/caption]

Beberapa hari lalu Duniaku sudah sempat membahas beberapa tips untuk kalahkan hero Dota 2 Slark, salah satu hero carry yang tergolong "licin" karena memiliki skillset yang memudahkan untuk kabur.

Berikutnya mari kita membahas hero carry licin lainnya, yaitu Anti-Mage. Seperti namanya, hero ini bisa dibilang jadi hero carry yang jadi counter bagi hero-hero penyihir. Meski sulit dikalahkan, namun sebenarnya kamu cukup melakukan 5 hal ini untuk kalahkan Anti Mage:

Gunakan Position Changing Effects Ability

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage! Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Memang Anti-Mage terhitung sulit untuk ditangkap karena memiliki skill Blink yang memungkinkan dirinya berpindah posisi pada jarak dekat. Maka dari itu salah satu cara untuk menangkap Anti-Mage yang mudah kabur, adalah dengan Position Changing Effects Ability.

Beberapa ability yang memiliki atribut seperti disebut di atas adalah X Marks The Spot milik Kunkka atau Glimpse milik Disruptor. Dengan dua ability tersebut, dijamin Anti Mage jadi kapok untuk kabur karena kembali ke tempat semulanya.

Gunakan Silence

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage! Sumber: taurus427.deviantart.com[/caption]

Dalam Dota 2, beberapa jenis debuff biasanya memiliki ciri-khas tertentu. Salah satu contohnya adalah debuff stun cenderung memiliki durasi yang lebih sebentar dibanding dengan jenis debuff lain. Maka dari itu, silence bisa jadi pilihan cara untuk hentikan Anti-Mage.

Hero seperti Skywrath atau item Orchid Malevolence bisa jadi counter efektif untuk lawan Anti Mage. Cara penerapannya adalah, langsung saja silence si Anti-Mage, lalu segera follow-up dengan damage sebanyak-banyaknya agar ia bisa langsung mati sebelum debuff silence habis durasinya.

Jangan Berkeliaran Tanpa Mana!

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage! Berkeliaran tanpa mana? Hati-hati bisa jadi AM sudah menunggu. Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Mana Void memungkinkan Anti Mage menghasilkan damage sampai dengan 1.1 poin untuk setiap 1 poin mana yang hilang. Jadi apabila kamu hero tipe INT dengan mana total 1000, kamu bisa terkena damage sampai dengan 1100 damage, tergantung dari jumlah mana yang hilang.

Maka dari itu segera waspada apabila kamu kehabisan mana di tengah pertarungan. Bisa jadi sang Anti-Mage masuk secara tiba-tiba dan cast Mana Void ke kamu.

Perhatikan Skill Blink

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage! Sumber: reddit.com[/caption]

Beberapa pemain Anti-Mage suka luput, ia kadang menggunakan blink untuk langsung lompat ke creep wave demi mempercepat mobilisasi. Celah ini dapat kamu manfaatkan jika kamu berniat untuk gank si Anti Mage. Ketika ia ceroboh melakukan hal tersebut, segera habisi si Anti Mage setelah ia Blink sebelum 5 detik ketika skill Blink masih dalam keadaan cooldown.

Jangan Bawa Permainan ke Fase Late Game!

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage! AM sudah 6 slot item seperti ini? Abandon aja deh. Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Anti-Mage termasuk ke dalam golongan hero hard-carry, yang membuat dirinya sangat kuat di fase late game. Maka dari itu usahakan sebisa mungkin untuk selesaikan permainan secepatnya. Dalam prosesnya juga selalu ingat untuk ganking dia, agar Anti-Mage kesulitan untuk mendapatkan item inti untuk farmingBattle Fury.

Itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk kalahkan Anti Mage jika kamu bertemu dia sebagai musuh. Kamu punya cara lain untuk kalahkan Anti Mage? Tuliskan di kolom komentar!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU