Setelah Melihat yang Satu Ini, Kalian Baru Sadar Jika Resident Evil Gak Ada Apa-Apanya!

Killing-Floor-2-1

PlayStation 4 Pro vs Project Scorpio, Memilih Konsol Game Terkuat Sejagat!

PS4 mungkin masih menjadi yang terlaris di dunia, namun ketika mencari yang terkuat sejagat, apakah predikat tersebut masih dipegangnya? Berikut perbandingan keluarga PS4 vs Xbox One, agar kalian bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan.
Baca Juga

Killing Floor 2 pertama kali terungkap awal Mei 2014 lalu, dan sudah rilis sebagai judul Early Access di Steam, yang terus mendapat update berkala selama beberapa tahun belakangan. Kamu yang maniak game zombie pasti menunggu perilisan lengkap game yang satu ini! Selama PlayStation Experience akhir 2014 lalu, Sony berhasil mengamankan game yang sangat berpotensi rame ini hanya untuk PlayStation 4. Dan kini mendekati perilisannya pada 18 November 2016 mendatang, Tripwire Interactive merilis video trailer barunya dan juga screenshot yang memperlihatkan bagaimana game dewasa yang dipenuhi unsur “blood” dan “gore” ini dijalankan melalui PlayStation 4 Pro.

Killing Floor 2

Lihat saja langsung seperti apa penampilan game horor first-person ini ketika dimainkan menggunakan PlayStation 4 Pro… Kami sarankan kalian yang ga kuat lihat darah agar men-skip saja video di bawah. Dan untuk kepuasan (serta kengerian) maksimal, pastikan kalian buffer dengan kualitas 4K Ultra HD. Cek dulu ya kuota data sehat jika melihatnya menggunakan koneksi selular.

Killing Floor 2 – PS4 Pro B-Roll Footage

killing-floor-2-3

Daftar Lengkap PlayStation 4 Pro Games dan Apa Saja Efek Visual yang Ditambahkan!

Meskipun menurut Microsoft kemampuan PS4 Pro sebenarnya belum cukup untuk merender grafis 4K, namun sudah banyak game PS4 Pro yang dipastikan tampil 4K. Sedangkan sebagian besar lainnya, di-upscaled dari Full HD 1080p.
Baca Juga

Seperti tipikal game PS4 Pro lainnya, game first-person shooter ini menerima beberapa peningkatan visual ketika kalian memainkannya menggunakan PS4 Pro ketika dirilis nantinya. Diantaranya sebagai berikut:

  • Render Full HD 1800p pada 4K TV (3200×1800) yang dioptimalkan untuk televisi 4K
  • Secara efektif terapkan metode supersampling dan juga peningkatan FPS ketika memainkannya menggunakan HDTV
  • Memanfaatkan tambahan memory untuk meningkatkan tekstur resolusinya menjadi “Ultra Textures”

killing-floor-2-5

Killing Floor 2 Membawa Mod Terbaru Unreal Tournament ke PS4

Hasil kedekatan Sony dengan developer indie. Sekuel game shooter berdarah Killing Floor 2 juga masuk PS4...
Baca Juga

Killing Floor 2 is merupakan game yang dikembangkan Tripwire Interactive (Rising Storm dan Red Orchestra), dan sekuel Killing Floor yang pertama, yang awalnya dirilis sebagai mod untuk Unreal Tournament 2004 pada tahun 2005 lalu. Masih sama sepertti prekuelnya, keseluruhan game ini memanfaatkan Unreal Engine 3 dari Epic Games, dan bakal dirilis untuk Microsoft Windows, SteamOS dan yang baru terungkap selama PlayStation Experience, juga untuk PlayStation 4. Sebagai sekuel dari game yang awalnya disiapkan menjadi mod untuk Unreal Tournament 2004 pada tahun 2005 lalu, Killing Floor 2 kembali membawa nuansa shooter gelap Unreal Tournament di sini, serta musuh-musuh aneh mirip mutant yang menjadi hasil infeksi wabah mematikan.

killing-floor-2-7

Screenshot Baru Killing Floor 2 Ini Bikin PS4 Kalian Berlumuran Darah!

Bukan hanya siap mental, juga perlu jaga perut biar gak mual selama mainin game ini...
Baca Juga

Killing Floor 2 sendiri mengambil setting di benua Eropa, tepatnya London, pada saat ketika wabah mematikan yang diakibatkan dari gagalnya percobaan Horzine Biotech makin menyebar, dan membuat Uni Eropa lumpuh. Kejadiannya hanya sebulan setelah event dalam Killing Floor pertama, sekuel ini menempatkan kalian di tengah masyarakat yang dilanda kekacauan besar. Komunikasi lumpuh, pemerintahan runtuh, dan bahkan pasukan militer pun tidak terlihat. Namun di tengah penduduk yang tidak menyerah, kalian berusaha melawan wabah tersebut, dan membangun basis operasi yang didanai oleh swasta di seluruh Eropa.

killing-floor-2-8

Killing Floor 2 tidak berbeda dari prekuelnya — dan mengartikan judulnya saja kalian sudah bisa memahami seperti apa game ini. Gameplay first-person shooter yang sangat kacau dan cepat, dimana kalian bisa memberondong musuh mutant hasil kloningan dengan tembakan, membakarnya, sampai memutilasi tubuhnya dengan samurai sehingga organ tubuhnya itu terlempar, dan yang pasti lumuran darah ada dimana-mana (hati-hati saja, karena musuh juga bisa melakukan hal yang sama kepada karakter). Tidak heran jika game ini langsung mendapatkan ganjaran rating Mature, alias hanya untuk gamer dewasa.

killing-floor-2-9

Elemen baru yang ditawarkan pengembang di sini adalah tingkat pembantaiannya yang makin kejam, apalagi dengan diterapkannya sistem darah yang akan terus terlihat di area dimana kalian membantai zombie dalam game ini, yang dikenal sebagai Zed (mereka kini dibuat lebih ganas, dan lebih cerdas, karena bisa muncul berkelompok dan bekerja sama). Kemudian ada mode multiplayer koperatip dengan maksimal enam pemain, atau, kalian bisa juga bermain sendirian. Senjata yang bisa dipilih juga beragam, dan semuanya bisa dipadukan dengan sistem perk yang sudah dikenal dari prekuelnya. Oh ya, pertarungan melee-nya pun dibuat makin brutal di sini, karena efek cipratan darahnya benar-benar realistis.

killing-floor-2-10

Meskipun sudah tersedia untuk pengguna early access di Steam, namun game ini baru dirilis resmi untuk PS4 dan PC 18 November 2016 mendatang. Deep Silver selaku penerbitnya sudah menawarkan harganya beberapa waktu lalu.

  • PC Digital Base Version (melalui Steam dan toko online lainnya) – $29.99 (US) / sekitar Rp390 ribuan
  • PC Digital Deluxe Version – $39.99 (US) / sekitar Rp520 ribuan
  • PS4 dan PC Retail Version – $39.99 (US) / sekitar Rp520 ribuan

Dan tentu saja masih ada Steam untuk pilihan yang lebih hemat…


SHARE
Previous articleAndroid-nya Ronaldo Sekeren Orangnya! Kamera Sony 23MP, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!
Next articleBelajar Bela Diri Sakti Melalui Thirteen Souls, Game Mobile Baru dari Good Games
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.