Strategi Memainkan Ice Golem, Prajurit Baru Clash Royale

Prajurit baru Clash Royale

Supercell memberikan prajurit baru Clash Royale, sang raksasa dari Arena beku, Ice Golem! Seperti apa kehebatan Golem es yang satu ini?

Update Clash Royale kali ini mengeluarkan Ice Golem sebagai prajurit baru Clash Royale. Pemain akan bisa mendapatkan Ice Golem saat mencapai arena kedelapan. Peran prajurit baru Clash Royale ini adalah sebagai tanker, dengan biaya 2 Elixir ia termasuk prajurit yang mempunyai HP cukup tinggi tetapi damage miliknya rendah. Karena termasuk prajurit baru, kamu pastinya akan sedikit bingung memainkannya. Maka Kali ini saya akan membahas Ice Golem lebih dalam, agar kamu dapat memaksimalkan kemampuannya sebenarnya. Sebelum masuk kedalam strategi atau cara memainkannya, saya akan membahas status dan kemampuan yang dimiliki Ice Golem sendiri.

Ice Golem

Seperti yang saya katakan diatas, prajurit baru Clash Royale kali ini berperan sebagai tank. Sebetulnya kamu bisa sebut Ice Golem sebagai mini-tank, karena ia tidak memiliki HP sebesar tank lainnya seperti Giant, Golem, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan biaya Elixir yang kamu gunakan hanyalah 2, maka kamu tidak bisa berharap ia sekeras tank lainnya.

Kemampuan yang dimiliki Ice Golem adalah ketika Ice Golem mati, dia akan mengeluarkan serangan area ke sekitar daerah dia mati dan sekaligus melambatkan semua musuh yang terkena damage area tersebut sebesar 35% selama 3 detik. Perlu diketahui bahwa damage area tersebut mempunyai damage yang sangat rendah, Skeletons yang memiliki HP terendah pun tidak akan mati terkena damage tersebut. Kecepatan menyerang dan berjalannya termasuk rendah, dan deploy time prajurit ini adalah satu detik. Mempunyai jarak serangan dekat dan hanya menyerang bangunan saja. Ice Golem sendiri adalah kartu rare.

Tips & Trik Clash Royale: Kombinasi Deck Hog Rider dan Rocket Penghancur Crown Castle!

Guide Clash Royale kali ini membahas kembali deck Hog Rider baru. Bukan lagi digabungkan dengan Dark Prince atau Freeze, tetapi spell Rocket!
Baca Juga

Strategi dalam menyerang

Prajurit baru Clash Royale

Pertama-tama yang harus kamu ketahui adalah prajurit baru Clash Royale ini bukanlah ancaman musuh dalam menyerang. Ice Golem adalah prajurit yang memiliki DPS yang paling sedikit di antara prajurit lainnya, yaitu 28 damage per detik. Kamu dapat mengacuhkan prajurit satu ini, dia tidak dapat menghasilkan cukup damage jika berhasil mencapai Crown Tower kamu.

Tetapi kamu harus waspada yang akan keluar di belakang Ice Golem tersebut, hanya dengan kombo 4 Elixir seperti Ice Golem dengan Goblins di belakangnya saja bisa mengancam Crown Tower kamu. Ice Golem memiliki kecepatan berjalan yang buruk, tetapi kamu bisa mendorongnya dengan meletakkan prajurit dibelakangnya seperti Hog Rider, Prince, Dark Prince, atau Goblins untuk mempercepatnya dalam berjalan menuju Crown Tower musuh.

Kombo yang cocok digunakan untuk menyerang dengan Ice Golem adalah Three Musketeers. Kamu dapat membagi Three Musketeers menjadi dua sisi dalam menyerang. Tujuan kamu membagi Three Musketeers menjadi dua sisi adalah agar Three Musketeers tidak mudah ditangkal oleh musuh dengan Spell Poison atau Fireball. Dua dari Three Musketeers tersebut dapat kamu berikan Ice Golem untuk menjadi mini-tanknya. Sementara satu dari Three Musketeers dapat kamu berikan Ice Spirit sebagai prajurit pendukungnya dalam menyerang. Kombo ini lebih efisien daripada kamu menggunakan Miner atau Knight sebagai prajurit pendukung Three Musketeers.

Kombo lainnya yang dapat kamu gunakan Ice Golem untuk menyerang adalah dengan prajurit Lumberjack. Kamu dapat meletakkan Lumberjack dibelakang Ice Golem untuk mendorong dan mempercepat jalannya. Sementara di belakang Lumberjack adalah prajurit yang mempunyai damage yang besar seperti Balloon. Jika Ice Golem mati, dia akan melambatkan semua prajurit bahkan Crown Tower disekitarnya, lalu kamu masih mempunyai Lumberjack untuk menyerang. Lumberjack sendiri mempunyai kemampuan Rage di sekitar ketika ia mati, yang mempercepat serangan Balloon kamu yang kamu letakkan di belakang Lumberjack.

Perlu diketahui bahwa Ice Golem tidak mempunyai HP yang sangat tinggi, bahkan HP-nya tidak lebih tinggi dari Knight. Jadi Ice Golem tidak bisa menggantikan peran tank sebenarnya seperti Giant. Kemampuan melambatkan Ice Golem juga tidak bisa digabung dengan serangan Ice Wizard yang juga melambatkan musuh, mengingat bahwa batas maksimum slow di Clash Royale adalah 35%. Spell Poison hanya melambatkan 20% dari kecepatan berjalan musuh, jadi kamu masih bisa menggabungkan Ice Golem dengan Poison untuk damage yang maksimal.

1
2

SHARE
Previous articleLakukan 5 Hal Ini Untuk Kalahkan Hero Dota 2 Anti-Mage!
Next articleJuara League of Legends National Collegiate Championship 2016: “Kami Mempersiapkan Ini dengan Baik”
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.