Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini!

Sudah lama main Faceless Void win-rate-nya masih kecil? Mungkin karena kamu masih salah mainnya, coba 5 tips dari Duniaku Network berikut!

Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini!

Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini! Sumber: anoncraft.com[/caption]

Hero Dota 2 Faceless Void selalu jadi perbincangan hangat ketika membicarakan hero Dota 2 yang bagus dan seru untuk dimainkan. Hal ini disebabkan salah satunya karena tingkat penggunaan Faceless Void yang amat tinggi pada kompetisi Dota 2 The International 2016 yang diselenggarakan pada Agustus lalu.

Nah, kalau kamu turut terbawa tren penggunaan Faceless Void tapi masih sering kalah, mungkin karena kamu masih memainkan Faceless Void dengan kurang tepat. Supaya win-rate Faceless Void kamu jadi lebih tinggi, Duniaku akan coba berikan sedikit tips dan trik.

Sebelum menuju ke tips dan trik, yuk kita kenalan ulang dengan sang mahkluk dari dimensi tanpa waktu ini!

Sudah tonton videonya? Sudah paham skillset miliknya? Yuk kita berlanjut ke bagian tips dan trik Faceless Void.


[page_break no="1" title="Tentukan Role Yang Ingin Dimainkan"]


Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini! Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Pada zaman pasca-patch 6.86pick Faceless Void sudah bisa dipastikan adalah untuk menjadi hero carry. Tetapi setelah mengalami rework di patch 6.86 dengan menambahkan skill Time Dilation (W) dan rework skill Time Wallk (Q), Faceless Void jadi lebih fleksibel. Kini ia dapat dimainkan untuk role carry atau pun offlaner.

Pastikan untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim kamu tentang role yang akan kamu mainkan. Supaya rekan satu tim kamu tak salah sangka menganggap kamu akan bermain role Carry atau Offlane.


[page_break no="2" title="Cocokkan Item Build dan Skill Build Dengan Role yang Dimainkan"]


Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini! Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Dengan role yang lebih fleksibel, tentu membuat item build dan skill build juga jadi fleksibel. Maka dari itu, ingatlah untuk menyiapkan dua jenis item dan skill build tergantung dari role yang dimainkan.

Contoh jika kamu main offlane Faceless Void, prioritaskan untuk build Blink Dagger terlebih dahulu. Setelah itu, beberapa orang biasanya membeli Vladimir Offerings agar memberi aura damage pada rekan satu tim. Sementara untuk skill build, kamu bisa maksimalkan Time Walk terlebih dahulu jika main Offlane.


[page_break no="3" title="Bersiap di posisi Flank Ketika Pertarungan"]


Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini! Sumber: dota2.net[/caption]

[read_more id="272030"]

Kadang beberapa pemain Faceless Void suka melakukan kesalahan dengan memposisikan dirinya terlihat di lane bersama rekan tim lainnya. Maka dari itu, baiknya posisikan hero kamu di posisi flank atau sisi pinggir barisan pertarungan, yang tersembunyi untuk siap-siap inisiasi pertarungan.

Ketika kamu melihat musuh bergegas untuk menyerang, kamu bisa langsung inisiasi pertarungan dengan Chronosphere (R). Lalu biar rekan satu tim kamu yang follow-up dengan damage dari luar area Chronosphere.


[page_break no="4" title="Jangan Asal Chrono!"]


Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini! Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Menurut saya, satu hal yang membuat hero ini terhitung memiliki tingkat Difficulty 8/10 adalah Chronosphere (R). Skill ini bisa jadi pedang bermata dua jika tak digunakan dengan tepat, apalagi jika kamu sampai turut menangkap rekan satu tim di dalam Chrono.

Maka dari itu jangan asal cast Chronosphere begitu saja. Perhatikan posisi rekan dan musuh, perhitungkan siapa target utama yang harus tertangkap chrono, dan usahakan untuk tangkap musuh di sisi pinggir chrono agar mudah dipukuli oleh rekan satu tim.

[read_more id="270415"]


[page_break no="5" title="Tak Usah Memaksa Dapat 5-Man-Chrono"]


Sering Kalah Main Menggunakan Hero Dota 2 Faceless Void? Lakukan 5 Hal Ini! Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

[read_more id="273053"]

Memang ada kepuasan tersendiri ketika kamu berhasil mendapatkan 5-man-chrono. Namun momen ini tak akan datang di setiap saat pertarungan. Maka dari itu jangan terlalu memaksa mendapatkan 5-man-chrono di dalam pertarungan.

Cukup tangkap beberapa hero musuh yang amat menganggu di dalam permainan saja. Contoh target prioritas untuk ditangkap dengan chrono adalah, para backliner formasi pertarungan (entah itu supportranged carry, dan flank initiator seperti Magnus, Enigma, atau Tidehunter.

Bagaimana menurut kamu dengan tips dan trik Faceless Void ini? Apakah kamu punya tips sendiri? Yuk bagikan di bagian komentar!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU