Juara League of Legends National Collegiate Championship 2016: “Kami Mempersiapkan Ini dengan Baik”

lol-3rd-anniv3rsary-02

Kompetisi League of Legends antar Universitas telah selesai digelar pada 15 – 16 Oktober kemarin. Diadakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ketiga League of Legends Indonesia, tim asal Universitas kenamaan Jakarta, Universitas Pelita Harapan, berhasil menjadi juara kompetisi yang dinamakan League of Legends National Collegiate Championship 2016 (LNCC 2016).

Tim yang beranggotakan Jeremy “Tibold” Yulianto, Florian “Wolfy” George Bagas, Daeju “SaIDa” Kim, Alvian “Vinsanity” Risdianto, Steven “Control” Verdianta dan Thomas “Thomson” Mattew berhasil jadi juara setelah singkirkan 36 tim Universitas lainnya dari awal kompetisi LNCC 2016.

lol-3rd-anniv3rsary-04
Dari kiri ke kanan, Vinsanity, Wolfy, Tibold, Thomson, Control. Sumber: Facebook @garenalolesportsid

Mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp35 Juta dan kesempatan mewakilkan Indonesia untuk League of Legends International Collegiate Championship 2016 (LICC 2016) yang diadakan di Taiwan pada November mendatang.

Keberhasilan tim UPH EKSDI tentu bukanlah keberhasilan yang datang secara tiba-tiba. Ketika diwawancara, top laner tim tersebut, Jeremy “Tibold” Yulianto, mengaku sudah mempersiapkan tim UPH EKSDI dengan matang. “Kami sudah latihan untuk persiapan LNCC sejak sebulan sebelum kompetisi dimulai, latihan jadi makin intensif memasuki H-2 Minggu pertandingan” Ujar Tibold.

lol-3rd-anniv3rsary-06
Sumber: Facebook @garenalolesportsid

Dalam proses pengumpulan roster tim perwakilan UPH untuk LNCC, Tibold mengaku benar-benar memilih mereka para pemain terbaik untuk bergabung dalam tim UPH EKSDI. Berawal dari Wolfy yang memberi tahu tentang kompetisi LNCC, mereka berdua lalu langsung mencoba mencari pemain League of Legends lainnya untuk melengkapi roster mereka. “Kami memutuskan untuk memasukkan Steven dari UNDIP dan Thomas dari BINUS karena kami kenal dan tahu bahwa mereka berdua memang pemain yang baik” Ujar Tibold.

Selama Main Event LNCC 2016 yang digelar berbarengan dengan ulang tahun ketiga League of Legends Indonesia, perjalanan tim UPH Eksdi tak bisa terbilang mudah. Di babak semi-final, mereka bertemu dengan tim asal Pontianak, Kalimantan, BSI Western Infinitie. Dalam seri pertandingan best-of-three, pertarungan berlangsung alot dengan skor kemenangan 2-1 bagi UPH Eksdi.

lol-3rd-anniv3rsary-05
Tim Maranatha Stuff yang jadi lawan UPH Eksdi di Final LNCC 2016. Sumber: Facebook @garenalolesportsid

Begitu juga pada pertandingan babak final, mereka bertemu dengan tim kuat asal Bandung, yaitu Maranatha Stuff. Meski pertandingan tak berjalan sealot pada babak semi-final, Maranatha Stuff berhasil memberi perlawanan yang baik di game kedua. Namun UPH Eksdi mengamuk di game ketiga dan akhirnya mereka berhasil jadi juara LNCC 2016 setelah menang 2-1 atas tim Maranatha Stuff.

Selain mendapat gelar juara, pemain posisi ADC tim UPH Eksdi, Alvian “Vinsanity” Risdianto juga berhasil menerima gelar Most Valuable Player pada kompetisi LNCC 2016. Ketika diwawancara, Vinsanity mengatakan “Saya jadi MVP juga karena rekan satu tim saya. Kalau saya bisa berikan gelar MVP ini kepada orang lain, tentu gelar ini akan saya berikan kepada seluruh rekan tim saya”.

Tak ketinggalan, Florian “Wolfy” George Bagas juga memberi sedikit saran untuk tim kampus lain yang belum dapat berpartisipasi pada kompetisi LNCC 2016. Florian mengatakan “Perihal pemain seharusnya tak jadi masalah, karena kalian yang kenal dengan kampus kalian sendiri. Kalau memang sulit, toh kalian bisa manfaatkan laman sekolah summoners LoL milik Garena untuk cari rekan satu tim”Wolfy juga mengingatkan untuk selalu latihan bagi tim yang ingin bersiap untuk kompetisi LNCC mendatang.

lol-3rd-anniv3rsary-03

Perihal persiapan tim UPH untuk LICC 2016, mereka mengaku bahwa kancah kompetitif League of Legends Indonesia memang masih kurang jika dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia, Vientnam, atau Filipina. Namun Tibold mengatakan UPH Eksdi tentu akan melakukan yang terbaik untuk LICC 2016, “We will still do our best and hope for the best” ujar Tibold.

Tim UPH Eksdi mewakili Universitas Pelita Harapan jadi juara LNCC 2016 setelah singkirkan 36 tim asal Universitas lainnya. Mereka mendapatkan hadiah utama sebesar Rp35 Juta, juga kesempatan mewakili Indonesia dan UPH pada kompetisi League of Legends International Collegiate Championship 2016 yang akan digelar pada November mendatang di Taiwan.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleStrategi Memainkan Ice Golem, Prajurit Baru Clash Royale
Next articleGak Salah Nih? Samsung Terang-Terangan Jiplak Oppo Melalui Galaxy C9!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.