Siapkan Smartphone Kalian, Kita Bisa Main Point Blank Mobile Resmi di Indonesia

Point Blank Mobile

Setelah November 2015 lalu Zepetto memperkenalkan Point Blank Mobile untuk dimainkan melalui smartphone Android dan iOS, akhirnya game tersebut bakal segera hadir di Indonesia melalui tangan True Digital Plus, penerbit yang pasti lebih kalian kenal melalui game MOBA untuk mobile, Vainglory. Mereka resmi meluncurkan Point Blank Mobile melalui sebuah event launching yang digelar hari ini di Gedung Indosat KPPI, Jakarta.

point-blank-mobile-2

Bosan Main di PC? Kini Kamu Bisa Main Point Blank Mobile di Hape!

Zepetto memperkenalkan Point Blank Mobile untuk dimainkan melalui hape, plus empat game mobile lain yang menggunakan nama besar Point Blank!
Baca Juga

True Digital Plus sendiri merupakan salah satu publisher game terbesar di Asia Tenggara – dan juga sister company dari True Money yang baru saja memenangkan “The Best in Innovation Marketing” di ajang Marketing Awards bulan lalu –  menjawab kebutuhan tinggi para gamers akan E-Sport dan permainan berkualitas yang dapat dimainkan kapan dan dimana saja dengan meluncurkan permainan yang telah meraih kesuksesan global Point Blank Mobile secara resmi di Indonesia.

Point Blank Mobile – Teaser Alpha

Point Blank Mobile merupakan game mobile Point Blank yang sesungguhnya. Point Blank Mobile benar-benar merupakan “duplikat” dari versi PC ke mobile. Gameplay-nya pun sama, yang berbeda hanya sudut pandang saat bermain, dimana untuk Point Blank Mobile ini kamu akan bermain dengan sudut pandang third person. Game ini menyediakan lebih dari 100 senjata untuk dipilih, dan kamu bisa bermain di berbagai macam map yang sama dengan versi PC-nya.

point-blank-mobile-1

Dengan dirilisnya Point Blank Mobile secara resmi di Indonesia, maka gamer game mobile tidak perlu repot-repot sampai harus menggunakan aplikasi VPN untuk mengakses server Thailand atau Filipina yang sudah dibuka sebelumnya selama sesi Open Beta. Dari pantauan penulis yang juga sempat mencoba game ini sebelumnya, Point Blank Mobile menawarkan fitur utama yang sama dengan versi PC-nya. Namun untuk memainkannya, kalian sudah pasti membutuhkan koneksi internet, dan akun Google atau Facebook untuk membuat akun yang akan digunaka untuk login ke dalam game. Kemudian ukuran filenya juga cukup besar, dengan total sekitar 400MB. Namun dengan kebutuhan storage yang besar tersebut, semuanya dibayar dengan kualitas visualnya yang gak kalah dengan game versi PC-nya.

Point Blank Mobile ini sendiri memiliki 3 mode permainan utama, yaitu diantaranya:

point-blank-mobile-5

Mode PVP

Seperti tipikal PVP dalam game online lainnya, kalian bermain sambil bersaing dengan para pemain lainnya secara real-time dengan rule 1 vs 1. Jika kurang seru, kalian bisa juga membentuk tim dan bertarung antar tim, atau bermain dengan teman dalam format pertarungan 2 vs 2, hingga maksimal 4 vs 4 dalam satu room.

Mode Story

Untuk yang satu ini sudah jelas dari namanya. Kalian disodori misi untuk melakukan pembrontakan terhadap persekongkolan yang dilakukan oleh pemerintah, dan akhirnya menempatkan kalian ke dalam sebuah konspirasi untuk menegakkan kebenaran. Di sini kalian mendapatkan beberapa misi yang harus diselesaikan, sampai akhirnya menghadapi boss yang kuat pada setiap misinya.

point-blank-mobile-3

Survivor/ Raid / Challenge

Mode lainnya yang tidak kalah seru, karena kalian ditugasi untuk menyelesaikan misi, dan jika berjasil, ada reward mulai senjata premium sampai item yang langka.

Selain beberapa mode tersebut, kalian juga bisa menemukan fitur game PC-nya sebagai berikut ini:

Pilihan Senjata yang Beragam

point-blank-mobile-8

Pengembang game ini menyediakan lebih dari 300 senjata militer canggih dunia. Mulai denganAssault Rifle, F2000, AK Sopmod SL, M4A1, AUG A3 Camo BR, Shotgun, hingga tipikal Sniper.

Kustomisasi Karakter

point-blank-mobile-4

Agar avatar yang kalian kendalikan sesuai dengan selera, Point Blank Mobile juga menyediakan opsi kustomisasi karakter. Kalian bebas mengganti bagian kostumnya, mulai Helm, Baju Pelindung, Sarung Tangan sampai Kaca Mata.

Kemudahan Kontrol Touchscreen

point-blank-mobile-9

Satu hal yang akan sangat berbeda dibandingkan versi PC-nya adalah kontrol. Point Blank Mobile menyediakan kendali yang mudah dan responsif dengan memaksimalkan ruangan pada layar sentuh gadget kalian. Bahkan pengembang mengklaim jika sistem kontrol dalam game ini belum pernah diterapkan dalam game mobile lainnya.

Sumber: Point Blank Mobile Android dan iOS


SHARE
Previous articleSebelum Download One Punch Man Season 2, Kenali Kekuatan Para Hero Class S!
Next articleKarakter Tak Terkalahkan yang Pernah Ada di Dunia Manga dan Anime
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.