Ngaku Deh, Kamu Pasti Pernah Percaya 5 Hoax Harvest Moon Back to Nature yang Melegenda Ini!

hoax harvest moonSiapa yang gak kenal game Harvest Moon Back to Nature, game yang namanya melegenda saat PSOne masih menjadi primadona dikalangan gamer. Sekedar mengingatkan kembali, game publisher Natsume ini menceritakan seorang pemuda yang ditugaskan merawat dan mengembangkan perkebunan yang ditinggalkan oleh kakeknya. Gak cuma mengurus kebun, karakter utama yang kamu mainkan di Harvest Moon juga dituntut untuk bisa bersosialisasi dengan penduduk yang tinggal di Mineral Town.

Di samping jalan ceritanya yang menarik, berbagai mitos dan hoax yang beredar pun semakin menambah rasa penasaran kita dulu saat bermain. Mungkin kamu pun pernah mempercayai deretan hoax Harvest Moon Bact to Nature berikut ini.

1

Pergi ke Kota


pergi-ke-kotaBosan dengan kehidupan Desa Mineral Town yang gitu-gitu aja? Tenang, setelah sukses dengan kebun dan pertanian, kamu bisa hijrah ke kota lain menggunakan kapal feri di dermaga. Sayangnya, teori tersebut tarnyata hanyalah hoax belaka.

Sampai kapan pun, kamu tidak akan bisa pergi dari Desa Mineral Town meskipun sudah menjadi petani yang sukses. Apa kamu pernah mempercayai mitos ini?


2

Kotak Musik


kotak-musikJika ingin mendapatkan item kotak musik, kamu tinggal pergi ke samping rumah, dimana segaris antara pohon dan rumah anjing. Galilah menggunakan Hoe, dan kamu akan mendapatkan sebuah item mirip kotak musik. Lalu berikan kotak musik itu kepada Ricky, dia akan sukarela memperbaiki kotak musik yang rusak tersebut. Kotak musik itu berguna untuk meningkatkan hati gadis yang kamu cintai.

Sayangnya teori ini cuma jadi hoax Harvest Moon Back to Nature. Satu-satunya cara supaya hati gadis yang kamu suka bertambah adalah memberikan barang-barang yang ia sukai.


3

Jembatan Ambruk


jembatanBanyak perdebatan ketika memasuki tahun ke 10 ada event jembatan ambruk. Caranya, kamu harus berdiri cukup lama di jembatan yang menghubungkan rumahmu dengan pemandian air panas sampai suatu ketika jembatan pun tiba-tiba ambruk. Gotz akan menyuruhmu memperbaiki jembatan itu dengan imbalan 200 lumber + 1000 gold.

Nyatanya, event ini tidak akan pernah terjadi dan merupakan salah satu legenda hoax Harvest Moon yang banyak dipercayai gamer di masa itu.


4

Ellen Meninggal


ellenEllen merupakan nenek dari Elli dan Stu yang memiliki sifat bijaksana dan baik hati. Ada teori yang menyebutkan suatu saat nanti Ellen akan meninggal dan membuat gempar Desa Mineral Town. Dan tentu saja, teori ini adalah hoax.

Faktanya, Tidak ada karakter di Harvest Moon Back to Nature yang bisa meninggal. Beberapa karakter seperti Kai dan Cliff memang bisa meninggalkan Mineral Town. Cliff akan pergi jika tidak mendapatkan kerja paruh waktu di perkebunan anggur. Sedangkan Kai tidak akan bisa kamu temui kecuali musim panas.


5

Anak Bisa Membantu Kerja


anakMungkin kamu sudah lelah bekerja dan berharap anakmu bisa membantu bekerja di kebun. Sayangnya, meskipun kamu bermain Harvest Moon sampai 20 tahun lebih, anakmu tidak akan terus berkembang atau bahkan pergi keluar rumah.

Jadi jangan berharap anakmu tumbuh dewasa, pergi keluar kota, melihat jembatan ambruk dan menemukan nenek Ellen meninggal, karena semuanya hanyalah hoax belaka.

Menebak Kepribadian Seseorang dari Karakter Harvest Moon yang Dinikahi

Menebak Kepribadian Seseorang Dari Karakter Harvest Moon Yang Dinikahi, guide menikah di Harvest Moon, cara menikah di Harvest Moon
Baca Juga

Nah kamu sendiri, punya teori hoax Harvest Moon lainnya?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article10 Fakta Menarik GameStart Asia 2016!
Next articleTernyata Ini Jutsu Terkuat Boruto, Sarada dan Mitsuki yang Diajarkan Oleh Konohamaru
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca