Akankah Wolverine Terbunuh di Film Wolverine 3?

wolverine-terbunuh-wolverine-3

Ada beberapa faktor yang memungkinkan Wolverine terbunuh di film Wolverine 3: Logan nanti. Apa saja? Inilah pembahasannya!

1

Hugh Jackman Pensiun Sebagai Wolverine


 wolverine-3-one-last-time

Seperti bisa kamu baca dalam artikel lama Coming SoonHugh Jackman berencana pensiun sebagai Wolverine sejak 2015. Logan akan menjadi film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine, kecuali dia tiba-tiba berubah pikiran. Karenanya, rasanya tidak mustahil film ini akan diakhiri dengan Wolverine terbunuh secara heroik, sehingga karakternya bisa diganti pemerannya di kontinuitas X-Men yang lain.


2

Kekuatan Wolverine Memudar


 judul-resmi-wolverine-3-wolverine

Judul Resmi Wolverine 3 Akhirnya Resmi Terungkap!

Judul resmi Wolverine 3 akhirnya terungkap! Seperti apakah kira-kira judul dari film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine ini?
Baca Juga

Faktor yang ini sudah disebutkan di sinopsis resmi Logan. Saat populasi mutan berkurang dan X-Men menghilang, Wolverine digambarkan sedang sakit. Kemampuan regenerasinya yang super sudah berkurang jauh. Kadang ia sembuh dengan lebih lambat dari biasanya, kadang lukanya tidak sembuh lagi.

Hal serupa terjadi juga ke Wolverine di versi komik. Apa yang terjadi ke versi utama Wolverine di komiknya?


3

Versi Utama Wolverine Komik Juga Terbunuh


 Wolverine X-23 1

Versi utama Wolverine di komik juga terbunuh. Tak seperti Deadpool, yang sempat mati dalam waktu berdekatan, versi utama Wolverine masih belum kembali bahkan setelah Secret Wars berakhir. Wolverine yang ada di komik sekarang adalah X-23 serta Wolverine dari era alternatif.

Sebelum mati, Wolverine digerogoti oleh virus dari microverse yang membuat healing factor-nya kacau. Tapi pada akhirnya, walau memperoleh kesempatan untuk menyelamatkan diri, Wolverine terbunuh karena tubuhnya diselimuti cairan adamantium yang mengeras.


4

Latar Waktunya di Masa Depan Alternatif


 Trailer Terakhir X-Men Apocalypse - Wolverine

Sebetulnya Bagaimana Timeline Wolverine 3 Dibanding Film X-Men Lain?

Bingung dengan timeline Wolverine 3? Tidak hanya kamu saja yang pusing kok. Jadi sebetulnya film ini mengambil latar di kontinuitas yang mana?
Baca Juga

Sinopsis resmi Logan juga menyebutkan kalau film ini mengambil latar tahun 2024. Sejauh ini, itu adalah latar terjauh dari semua film X-Men. Bahkan lebih jauh satu tahun dari 2023 yang menjadi latar masa depan kelam Days of Future Past.

Kalau Wolverine dimatikan di era masa depan ini, efeknya ke film Deadpool atau kontinuitas McAvoy-Fassbender tidak akan terlalu terasa. Hugh Jackman berhasil dibujuk untuk cameo? Dia tetap bisa muncul, karena kejadian di filmnya belum terjadi. Bisa jadi pertimbangan inilah yang membuat Logan ditempatkan di 2024, dan bukannya lebih dekat dengan Deadpool yang terasa berlatar di era sekarang.


5

Ada X-23


 Wolverine X-23 2

Sinopsis resmi Logan juga telah menyebutkan seorang gadis kecil yang memiliki kekuatan untuk menumbuhkan kuku; persis seperti Wolverine. Walau namanya belum disebutkan, langsung terbayang sosok X-23, yang di komik adalah kloning dari Wolverine.

X-23 sekarang memegang identitas sebagai Wolverine di Marvel Comics. Jadi bisa saja Fox menggunakan itu sebagai pertimbangan untuk membunuh Wolverine (berhubung Jackman sudah ingin mundur dari peran itu) sekaligus membuka jalan untuk franchise baru dengan X-23 sebagai tumpuannya.

Kematian Wolverine pun bisa disajikan dengan heroik karena ia melindungi X-23, sehingga ia seakan mengorbankan nyawanya untuk generasi yang lebih muda.

Tentunya, bila ini benar maka tiba-tiba akan ada tiga kontinuitas film X-Men yang berjalan bersamaan: kontinuitas McAvoy-Fassbender yang terakhir ada di era 80an, Deadpool yang di era modern, dan kontinuitas Logan yang mengambil latar tahun 2024. Rasanya terlalu memusingkan, tapi 20th Century Fox sejauh ini tak pernah berpikir panjang dalam menetapkan alur cerita.


Semua faktor di atas menunjukkan kalau Wolverine kemungkinan besar tak akan lolos dari film terakhirnya ini hidup-hidup. Tapi apakah kematiannya sudah pasti?

Kisah Logan mengambil inspirasi dari Old Man Logan. Di sana, kondisi Wolverine kurang lebih sama dengan yang disajikan di sinopsis Logan: dia sudah tua dan kemampuan menyembuhkan dirinya telah berkurang drastis. Ada banyak yang menduga kalau Wolverine juga akan meninggal sebelum kisah Old Man Logan berakhir.

Nyatanya? Tidak hanya Wolverine dari masa depan ini sukses melalui tragedi di Old Man Logan hingga tamat, ia selamat juga di Secret Wars dan bahkan sekarang masuk ke semesta utama Marvel. Jadi kemungkinan Wolverine berhasil bertahan hidup lalu menghilang dari semesta X-Men itu juga cukup besar.

Akankah Wolverine terbunuh? Ataukah pada akhirnya ia justru akan selamat dan bisa hidup dengan tenang bersama X-23? Jawabannya akan terkuak saat Logan dirilis 3 Maret 2017.

 


SHARE
Previous articleTernyata Ini Jutsu Terkuat Boruto, Sarada dan Mitsuki yang Diajarkan Oleh Konohamaru
Next articlePrime Connect, Gerbang Awali Karir di Industri Game Indonesia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.