Ngakak! Muncul Gerakan Mendukung John Cena jadi Gubernur Jakarta!

Image credit: Page Cena for Jakarta
Image credit: Page Cena for Jakarta
Setelah sempat memimpin polling Kompas, sekarang muncul juga gerakan mendukung John Cena jadi gubernur Jakarta! Apa kira-kira dia cocok jadi kandidat?

Merasa tidak cocok dengan semua kandidat Pilkada DKI 2017? Kalau begitu, sepertinya ada pilihan yang lebih unik untuk kamu-kamu sekalian, terutama penggemar WWE: gerakan mendukung John Cena jadi gubernur Jakarta.

Walau terkesan random,  pilihan kocak ini bukannya tanpa dasar. 20 September kemarin, Kompas.com sempat membuat poling untuk meminta tanggapan masyarakat siapa yang akan diusung PDI-P pada Pilkada DKI 2017. Tapi pembuat poling kelupaan membuat opsinya tertutup, jadinya seperti ini.

Image credit: Radar Rempoa
Image credit: Radar Rempoa

John Cena memimpin jauh sekali dari kandidat lain, dengan Harambe sempat menjadi runner up. Memperhitungkan hasil komedi ini, rasanya memang tidak sedikit penduduk Indonesia yang akan mendukung John Cena bila ia mencalonkan diri sebagai gubernur.

Untuk yang belum tahu, John Cena adalah pegulat dari organisasi gulat WWE. Dia adalah pegulat dengan jumlah juara dunia terbanyak di organisasi tersebut, bahkan hampir memecahkan rekor Ric Flair sebagai pegulat paling sering meraih juara dunia sepanjang masa. Dengan teknik pamungkas Attitude Adjustment dan STF, Cena sempat menjadi sosok yang sangat sulit dikalahkan. Bahkan oleh pegulat legendaris seperti Triple H, Shawn Michaels, dan The Rock sekalipun.

juara-wwe-john-cena-min

Inilah Sebelas Juara WWE Terbanyak hingga Saat Ini!

Siapa sih kira-kira juara WWE terbanyak sepanjang masa? Inilah sebelas di antaranya! Kira-kira, siapa yang paling sering menang?
Baca Juga

Namun seiring bertambah tuanya Cena, ia juga jadi lebih mudah dikalahkan. Sejauh ini, ia tak kunjung sukses merebut gelar juara dunia dari AJ Styles si mantan andalan TNA. Mungkinkah ini isyarat bagi John Cena untuk mundur dari ring dan masuk ke gelanggang politik?

Untuk karir politik, Cena benar-benar tak memiliki pengalaman apapun. Tapi walau kadang tidak kelihatan, pegulat yang satu ini terbukti memiliki integritas tinggi, tangguh, dan pantang menyerah. Kualitas yang mungkin cocok untuk menempati kursi panas DKI 1.

Satu yang perlu dipermasalahkan dari Cena hanyalah kalau kamu adalah pegulat yang bersahabat dengan dia, dia sering kelupaan untuk menolongmu. Sebagai contohnya, kamu bisa melihat nasib Zack Ryder saat Cena sedang berseteru dengan Kane. Pegulat kocak yang satu itu sering dianiaya oleh Kane, namun Cena selalu terlambat untuk menolong.

Cena juga bukan orang yang mudah menerima kekalahan. Kalau ada orang yang bisa mengalahkannya, maka ia akan menantang orang itu terus-menerus hingga akhirnya dia menang. Kamu bisa melihat ini dalam konfliknya dengan AJ Styles, The Rock, dan Kevin Owens. Jadi kalau dia terlibat Pilgub DKI, mungkin dia akan meminta pemilihan ulang bila kalah.

Tentunya, kalau kamu belum sadar, gerakan mendukung Cena jadi gubernur Jakarta ini cuma parodi santai yang tidak sebaiknya dibawa serius. Sebagai WNA, kalaupun Cena benar-benar mencalonkan diri, drama yang tercipta akan lebih membara dari yang sudah terjadi sekarang ini.

Kalau kamu mau mendukung Cena, kamu bisa langsung saja mengunjungi fan page Cena for Jakarta.

 


SHARE
Previous articleKarakter Tak Terkalahkan yang Pernah Ada di Dunia Manga dan Anime
Next articleBorrowed Time – Animasi yang Sangat Kelam dari Animator Pixar
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.