7 Karakter Anime yang Cocok Jadi Gubernur Jakarta Menggantikan Ahok

gubernur-jakartaBelakangan ini media sosial memang lagi dihebohkan dengan berbagai pemberitaan seputar pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Meskipun masih lama, tapi para tim sukses dan pendukung fanatik tak segan untuk berdebat kusir di media sosial seperti Facebook dan Twitter yang sebenarnya gak ada manfaatnya sama sekali.

Nah bagi kamu yang bosan mendengar nama-nama seperti Ahok, Anies Baswedan, ataupun Agus Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta, bagaimana kalau kita sedikit berkhayal andaikan Jakarta dipimpin oleh karakter anime, pasti bakalan seru. Tapi kalau kamu bingung siapa yang pantas, mungkin mereka inilah karakter anime yang cocok menjadi gubernur Jakarta.

1

Makarov Dreyar


makarov dreyarJika penduduk Jakarta menginginkan pemimpin yang berpengalaman, bijaksana, dan adil maka pilihan yang tepat adalah Makarov Dreyar. Meskipun memiliki penampilan fisik yang tidak mencerminkan seorang pemimpin (berkumis putih, kepala setengah botak, dan bertumbuh pendek), namun jangan remehkan kakek tua ini. Pasalnya ia merupakan master ke-3 dan ke-6 serikat Fairy Tail dan juga salah satu dari penyihir suci.

Makarov layak disebut karakter anime yang cocok menjadi gubernur Jakarta karena ia selalu mencoba mendorong para anggota di bawah kekuasaannya untuk melakukan apapun yang dianggap benar.


2

Genryusai Yamamoto


yamamotoSegala syarat pemimpin sepertinya ada dalam diri Genryusai Yamamoto. Sebagai komandan Gotei 13, Yamamoto sangat dihormati oleh sebagian besar Shinigami, terutama Sajin Komamura yang menganggap Yamamoto telah menyelamatkan hidupnya. Bukti lainnya adalah Yamamoto sangat loyal terhadap Soul City dan melakukan segala tugasnya secara serius. Bahkan ia rela berkorban nyawa, supaya bisa mengalahkan Aizen.

Keunikan lainnya, Yamamoto benar-benar menghargai budaya Timur dan merupakan ahli dalam upacara minum teh Jepang. Jadi kalau kamu ingin pemimpin Jakarta yang sangat menjunjung tinggi budaya Timur khas Indonesia, mungkin Yamamoto bisa kamu pilih.


3

Shinichi Kudo


shinichi-kudoDengan berbagai macam masalah pelik di Jakarta mulai dari kemacetan, banjir, sampai pemukiman kumuh tentu saja butuh seorang pemimpin yang bisa memberikan solusi cerdas lewat perencanaan-perencanaan matang yang tidak merugikan salah satu pihak. Jika berbicara soal perencanaan dan solusi cerdas, nama yang pastinya terpikirkan sebagai karakter anime yang cocok jadi gubernur Jakarta siapa lagi kalau bukan Shinichi Kudo.

Kempuan Shinichi Kudo atau Conan ini sudah teruji saat memecahkan berbagai macam kasus pembunuhan. Jadi bukan tak mungkin, Shinichi Kudo juga bisa memecahkan berbagai masalah di Ibukota Indonesia ini.


4

Tsunade


karakter anime yang cocok menjadi gubernur JakartaJika penduduk Jakarta menginginkan gubernur tegas tapi dalam versi cantik dan seksi, maka Tsunade adalah pilihan yang cukup logis. Tsunade memang memiliki kepribadian yang buruk seperti mabuk-mabukan, pemarah, dan kadang berbuat sesukanya.

Tapi di balik semua itu, Tsunade juga merupakan Hokage yang sangat dihormati penduduk Desa Konoha. Selain memiliki tingkat intelejensi yang tinggi dan ahli dalam medis, Tsunade juga memiliki kekuatan fisik yang mengerikan.

LANJUT KE HALAMAN 2