Red Dead Redemption 2 Bukan untuk PC, Waktunya Move-On dan Menjadi Gamer Konsol?

Red Dead Redemption 2

Red Dead 3 atau Game Lain? Apa Sebenarnya Arti Teaser Rockstar Ini?

Gambar teaser yang dicuitkan oleh Rockstar ini memang misterius. Apakah teaser untuk Read Dead 3 atau justru game lain? Yang pasti, warna merah ini menyimpan banyak rahasia!
Baca Juga

Setelah sempat bocor April 2016 lalu, dan Rockstar Games menggoda kita dengan gambar teaser yang penuh tanda tanya beberapa hari belakangan, akhirnya kemarin mereka resmi mengkonfirmasikan Red Dead Redemption 2. Seri terbarunya ini dikembangkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One dengan rencana rilis akhir tahun 2017 mendatang. Sejauh ini pengembang hanya menggambarkannya sebagai sebuah cerita epik kehidupan yang keras di Amerik, dengan dunia yang luas serta menjadi dasar dari sebuah pengalaman multiplayer online yang baru. Rockstar menjanjikan trailer pertamanya mereka berikan pada 20 Oktober 2016 besok.

Developed by the creators of Grand Theft Auto V and Red Dead Redemption, Red Dead Redemption 2 is an epic tale of life in America’s unforgiving heartland. The game’s vast and atmospheric world will also provide the foundation for a brand new online multiplayer experience.

Melalui konfirmasi pertamanya ini juga, Sam Houser selaku pendiri Rockstar mengaku dengan Red Dead Redemption 2 pihaknya bekerja keras dalam mewujudkan visi menghadirkan hiburan interaktif dalam sebuah dunia yang hidup. Apakah mungkin pernyataannya tersebut ada hubungan dengan virtual reality (untuk PlayStation VR khususnya), atau, mungkin bisa juga berarti game ini bakal tampil dengan grafis 4K?

PlayStation 4 Pro vs Project Scorpio, Memilih Konsol Game Terkuat Sejagat!

PS4 mungkin masih menjadi yang terlaris di dunia, namun ketika mencari yang terkuat sejagat, apakah predikat tersebut masih dipegangnya? Berikut perbandingan keluarga PS4 vs Xbox One, agar kalian bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan.
Baca Juga

Kata-kata yang menyebutkan pengalaman multiplayer online sepertinya juga berhubungan dengan ditemukannya domain Red Dead Online beberapa waktu lalu, yang didaftarkan oleh induk Rockstar, Take-Two Interactive Software. Bisa jadi ini petunjuk jika sekuelnya nanti itu akan memiliki aspek multiplayeer online yang lebih dalam dibandingkan seri pertamanya yang banyak dipuji karena cerita dan narasinya yang hebat. Red Dead Redemption sendiri juga memiliki mode multiplayer online yang memungkinkan 16 pemain bermain bersama dalam sebuah arena koperatip serta kompetitif berbasis latar tempat yang dimainkan dalam mode single-player. Rockstar sendiri juga sudah sukses menerapkan aspek online yang terpisah dari game utamanya melalui GTA Online, dan tentu tidak ada pertimbangan lain untuk mencegah mereka tidak menerapkan pengalaman online yang lebih dalam dalam game mereka selanjutnya.

Red Dead Redemption Official Launch Trailer

Belum diketahui juga apakah Red Dead Redemption 2 ini juga akan melanjutkan skenario dari game open-world yang awalnya dirilis Mei 2010 lalu, atau apakah Rockstar masih menggunakan engine RAGE yang sama seperti prekuelnya. Semoga saja kita masih memainkan John Marston, karena temui peta yang diduga menjadi latar lokasi Red Dead Redemption 2 beberapa waktu lalu jelas memperlihatkan jika peta yang diduga akan digunakan untuk Red Dead Redemption 2 berada di bagian timur peta Red Dead Redemption!

Red Dead Redemption 2

Bocor! Ini Dunia Red Dead Redemption 2 yang Tengah Dikembangkan Rockstar!

Kabarnya, Red Dead Redemption 2 bakal dirilis sebelum GTA 6. Benarkah? Simak beritanya di dalam!
Baca Juga

Rumor lainnya saat itu menyebutkan jika Red Dead Redemption 2 ini justru menjadi prekuel dari Red Dead Redemption. Salah satu indikasinya, dalam peta yang bocor tidak ada jalur kereta api, menandakan bahwa setting waktunya akan mundur dari Red Dead Redemption.

Oh ya, tidak ada typo di atas, memang hanya untuk konsol saja game ini, seperti halnya prekuelnya yang juga dirilis untuk PS3 dan X360. Bisa jadi juga seperti Grand Theft Auto V, versi PC-nya bakal menyusul belakangan. Namun jika ternyata sama seperti prekuelnya eksklusif konsol, setidaknya kalian kini ada alasan membeli konsol, dan move-on dari game PC.

GTA Online: Bikers Trailer


SHARE
Previous articleMasih Ingat dengan 6 Goyangan Lagu yang Sempat Viral di Jagat Internet Ini?
Next article5 Karakter Anime Tercepat yang Mampu Mengalahkan Minato Namikaze
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.