Honor 6X + Messi Bisa Jadi Duet Terbaik Huawei! Dual-Camera, RAM 4GB, Dijual 1 Jutaan!

spesifikasi-huawei-honor-6x-1

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

Inilah penerus salah satu seri smartphone Android dengan kamera paling top di rentang harga Rp. 2 jutaan! Kini dapatkan casing metal, slot dual SIM yang bukan hybrid, dan sensor sidik jari yang cerdas!
Baca Juga

Setelah awal tahun ini Huawei merilis Honor 5X, mereka tidak perlu menunggu lebih lama untuk mengumumkan penerusnya, Huawei Honor 6X. Smartphone murah Huawei ini diperkenalkan melalui sebuah event di Cina kemarin, dan masih mewarisi banyak ciri khas seri smartphone paling lakunya Huawei tersebut, namun dengan gimmick teknologi terbaru yang sedang tren akhir-akhir ini, yaitu dual-camera. Selain layar yang masih dipertahankan dengan bidang 5.5-inchi, resolusi Full HD 1080p (kini dibuat melengkung di semua sisinya dengan efek 2.5D), dan harga yang sangat terjangkau, kini spesifikasi Honor 6X mengajukan material casing yang lebih kokoh karena sudah full-metal, dan juga ada dua sensor untuk kamera utamanya.

Wah, Samsung Pede Banget Nyontek Xiaomi! Spesifikasi Galaxy S8 Bakal Pakai Dual-Camera!

Setelah LG, HTC, Huawei, Apple dan terakhir Xiaomi, Samsung dikabarkan berencana mengambil salah satu fitur unggulan dari smartphone yang udah ada sebelumnya, untuk diterapkan pada Galaxy S8...
Baca Juga

Meskipun ditempatkan di kelas mengengah bawah, namun seri Honor selama ini tidak pernah mengecewakan karena mampu menawarkan value-for-money yang tinggi. Sebut saja prosesornya, yang sebelumnya menggunakan Snapdragon 615, kini beranjak pada racikan Huawei sendiri, yaitu HiSilicon Kirin 655. Chipset yang sama yang mereka terapkan untuk salah satu Android terbaru mereka yang dijual di Indonesia baru-baru ini, dan mudah dikenali karena dipopulerkan oleh brand ambassador-nya pesepak bola Lionel Messi, yaitu Huawei P9 lite.

huawei-lionel-messi-1

Honor 4C, Android Octa-Core Anti Masalah Storage Space Running Out

Satu kelemahan Android Lollipop adalah pengaturan storage-nya. Data aplikasi "diwajibkan" masuk ke internal storage, alhasil, kerap ditemui masalah Storage Space Running Out. Solusinya? Coba ganti ke Android yang satu ini!
Baca Juga

HiSilicon Kirin 655 masuk chipset terbaru dan yang paling irit dimiliki Huawei, karena selain diproses dengan teknologi 16 nm yang tidak rakus baterai, delapan inti prosesor yang digunakannya juga masih masuk keluarga Cortex-A53 yang hemat baterai. Kecepatannya hanya 4 x 2.1GHz untuk menangani task berat, dan 4 x 1.7GHz untuk proses yang ringan. Prosesor 64-bit ini pun dipadukan dengan GPU dual-core Mali-T830, serta pilihan RAM 3GB atau 4GB, storage 32GB atau 64GB, yang masih bisa ditambah melalui slot microSD hingga maksimal 128GB (hybrid, menggunakan slot kartu SIM kedua), dan kapasitas baterai 3,340 mAh yang mendukung fast-charging.

spesifikasi-huawei-honor-6x-6

Ini yang Membuat Xiaomi Redmi Pro Lebih Worth It Dibandingkan Galaxy Note 7

Hari gini masih mau keluarin duit 10,7 jutaan hanya untuk mendapatkan smartphone flagship?
Baca Juga

Namun daya tarik utamanya tidak lain kamera utamanya, ada dua sensor kamera 12MP dan 2MP, yang sayangnya belum diungkapkan menggunakan sensor apa. Jika Huawei masih memilih Sony Exmor seperti Honor-Honor sebelumnya, maka bisa kemungkinan besar 12MP tersebut masuk kategori sensor terbaik Sony, karena hanya tipe Exmor R serta Exmor RS seri 3xx saja yang memiliki resolusi 12MP (yang biasanya memiliki ukuran sensor dan pixel lebar). Kamera 12MP-nya juga mendapat lapisan filter 6 elemen, dan sistem fokus phase-detect serta lampu kilat LED. Huawei belum mengungkapkan apa fungsi sensor kamera 2MP kedua, bisa seperti Huawei P9 dan Xiaomi Mi 5s Plus untuk menangkap gambar monokrom, atau, berfungsi memotret gambar kedua yang memiliki informasi kedalaman ruangan, seperti yang mereka terapkan pada Huawei Honor 6 Plus.

spesifikasi-huawei-honor-6x-11

Teliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s

Xiaomi berhasil memasukkan banyak fitur baru yang membuat Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus lebih menarik dari smartphone lainnya... Namun tidak ada gading yang tak retak, berikut kelebihan dan kekurangan duo Xiaomi Mi 5s!
Baca Juga

Dua lensa kamera tersebut memungkinkan penggunanya memilih titik fokusnya setelah fotonya diambil, sehingga kalian bisa mendapatkan hasil foto yang terfokus pada satu obyek, dan di sekitar obyek tersebut bisa dibuat nge-blur. Efek yang biasa disebut bokeh untuk mengatur kedalaman depth of field tersebut jamak ditemui sebagai fitur berkelas kamera DSLR. Untuk kamera sekundernya disediakan sensor dengan besar maksimal 8MP, yang cukup besar untuk kebutuhan selfie standar.

spesifikasi-huawei-honor-6x-3

Ini Dia Smartphone Berfitur Sensor Sidik Jari yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 1)

Udah deh, ga perlu takut jika smartphone loe tiba-tiba dikepoin temen... Mereka ga akan bisa akses foto dan video pribadimu dengan deretan smartphone ANTI KEPO dengan harga antara 1-2 jutaan berikut ini!
Baca Juga

Sisa spesifikasi lainnya, seperti sudah menjalankan antar muka Huawei Emotion UI 4.1 (yang berbasis pada Android Marshmallow), ada sensor fingerprint di punggungnya, kedua slot kartu SIM-nya sudah mendukung 4G, bahkan juga fitur Voice over LTE, dan dijual mulai 25 Oktober 2016 mendatang di Cina dengan pilihan warna kombinasi emas, perak dan abu-abu dengan harga hanya Rp1.9 jutaan untuk varian 3GB RAM/32GB storage, dan Rp2.5 jutaan untuk yang 4GB RAM/32GB storage, serta yang termahal Rp3 jutaan untuk yang RAM 4GB dan storage 64GB. Sepertinya harga yang ditawarkan sangat menggiurkan ya, untuk sebuah smartphone yang memilih Lionel Messi sebagai brand ambassador-nya.

spesifikasi-huawei-honor-6x-10

Android-nya Ronaldo Sekeren Orangnya! Kamera Sony 23MP, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Selain keren, CR7 ternyata juga pinter ya milih smartphone Android.... Gadgetnya ini punya CPU Snapdragon terbaru, storage 128GB., RAM4GB, bahkan kamera Sony Exmor 46MP yang seharusnya hanya ada di HP berharga 8 jutaan!
Baca Juga

Nama Huawei memang mungkin masih belum terlalu diakui di luar negara asalnya. Namun dari segi brand bisa disetarakan dengan nama besar lainnya. Beberapa seri barunya yang dirilis di Indonesia setahun belakangan pun termasuk sukses. Seperti Honor 4C yang terkenal dengan kualitas fotonya karena menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX214 yang biasa diterapkan di seri flagship brand lainnya, ketahanan baterai yang termasuk irit, sampai yang mungkin perlu dicontoh juga oleh brand lainnya, Huawei termasuk berhasil dalam membuat antar muka mereka, EMUI, tidak rakus memory serta dikenal stabil. Selain Honor 4C, tipe lainnya yang tidak kalah menarik dan dijual resmi di Indonesia adalah Huawei P8 dan versi lite-nya, Huawei Mate S, Honor 6 Plus, Huawei G8, dan juga Honor 4X.

spesifikasi-huawei-honor-6x-5

Semoga saja Huawei Indonesia juga memasukkannya ke negara kita, karena spesifikasi yang ditawarkan termasuk worth-it dengan harganya, dan bisa menjadi alternatif untuk Xiaomi Redmi Pro di kelas harga yang sama. Apalagi Huawei saat ini masih memiliki Lionel Messi sebagai ambassador-nya, yang pasti akan efektif ketika mereka menggunakan namanya untuk mempromosikan Honor 6X, seperti saat ini Huawei P9 lite juga gencar dikenalkan di Indonesia.

spesifikasi-huawei-honor-6x-4

Spesifikasi Honor 6X

  • OS: Android 6.0 (Marshmallow)
  • UI: EMUI 4.1
  • Prosesor: HiSilicone Kirin 655 dengan teknologi proses 16 nm, CPU 64-bit octa-core, dengan 4x 2.1 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.7 GHz Cortex-A53
  • Memory: 3GB atau 4GB RAM
  • GPU: Mali T830-MP2
  • Layar: 5.5-inchi 2.5D LCD IPS, 1080 x 1920 pixel, 401-ppi
  • Dimensi: 150.9×72.6×8.2mm
  • Berat: 162gram
  • Storage: 32GB/64GB internal storage, bisa diperbesar melalui micro SD (slot hybrid)
  • Kamera Belakang: 12MP, auto-focus, didukung dengan fokus phase-detect, LED flash, ukuran pixel 1.25um, ada kamera sekunder 2MP untuk konfigurasi dual-camera
  • Kamera Depan: 8MP
  • Konektivitas: 3G/4G LTE Cat 6, Bluetooth 4.1, WiFi 802.11 b/g/n, GPS (A-GPS + GLONASS)
  • Baterai: 3340mAh-mAh, mendukung fast charging
  • SIM: dual nano SIM + nano SIM
  • Pilihan Warna: Gold, Silver, Grey, Blue and Rose Gold
  • Fitur: Speaker dengan audio DTS

Sumber: Huawei


SHARE
Previous articlePrime Connect, Gerbang Awali Karir di Industri Game Indonesia!
Next articleMasih Ingat dengan 6 Goyangan Lagu yang Sempat Viral di Jagat Internet Ini?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.