Desain TH 8 Sampai TH 11 Terbaik dengan Bomb Tower di Update CoC Terbaru!

desain TH 8

Supercell baru saja memberikan update di Clash of Clans. Inilah desain TH 8 dan TH 11 terbaik, dilengkapi dengan Bomb Tower yang sangat membantumu bertahan, baik saat farming ataupun Clan War.

Update Clash of Clans Terbaru Permudah Atur Pasukan dan Friendly Wars!

Supercell baru saja memberikan update Clash of Clans terbaru. Kini kamu bisa mengatur pasukanmu lebih mudah dan juga berlatih perang melawan klan kawanmu.
Baca Juga

Supercell memberikan update Clash of Clans yang sangat keren di bulan Oktober 2016 ini. Salah satunya adalah memberikan nerf kepada beberapa bangunan pertahanan yang sebelumnya sudah ada, serta memberikan bangunan baru yang bernama Bomb Tower. Kemampuan dari bangunan pertahanan baru ini mirip dengan Wizard Tower, tetapi bangunan tersebut tidak mampu menyerang udara.

Munculnya Bomb Tower ini pastinya akan mengubah desain TH 8 ke atas milikmu, karena memang bangunan ini baru muncul saat kamu memasuki TH 8. Karena Bomb Tower tidak bisa menyerang udara, maka kamu harus menempatkannya secara pas, berdekatan dengan Air Defense agar dapat terjaga dengan baik. Kali ini saya akan memberikan desain TH 8 hingga TH 11 terbaik setelah update Bomb Tower untuk farming ataupun Clan War.

1

Desain TH 8

Karena Bomb Tower muncul di TH 8, saya yakin desain TH 8 saat ini banyak yang berubah. Melalui pengalaman, Hog Rider merupakan unit populer yang digunakan untuk menyerang di TH 8 saat Clan War di update terbaru ini. Hal ini dikarenakan Giant Bomb kini tidak akan membunuhnya dalam sekali ledakan. Jadi kita harus waspada dengan unit penunggang babi hutan ini.

TH 8 Farming Base – Hybrid

desain TH 8

Desain TH 8 farming base ini merupakan type Hybrid, karena TH yang kita miliki juga akan dijaga. Kali ini akan menggunakan Bomb Tower di sisi kiri, sedangkan Hidden Tesla akan menjaga inti dari base kita yaitu TH dan Dark Elixir. Karena saat multiplayer, Hog Rider jarang digunakan karena mahal (Dark Elixir), biasanya mereka menggunakan Giant, Barbarian, dan Archer untuk menyerang. Dengan pertahanan lapis empat ini, kamu bisa menjaga sumber daya milikmu dengan baik.

TH 8 War Base – Anti Hog Rider

desain TH 8

Untuk Clan War di TH 8, biasanya menggunakan Golem dan Hog Rider untuk menyerang, apalagi setelah update terbaru ini, tidak ada unit pertahanan yang ampuh melawannya. Jadi kamu harus memperketat penjagaanmu agar mereka tidak dapat menerobos masuk melewati wall milikmu. Nah, desain TH 8 anti Hog Rider ini sangat membantumu dalam bertahan. Banyak bangunan di depan yang berjarak renggang juga membuat Hog Rider semakin memakan waktu untuk menghancurkan bangunan. Untuk Barbarian King Altar bisa ditaruh didepan, mengingat ia merupakan unit melee.

2

Desain TH 9

Setelah desain TH 8, kita beralih ke desain TH 9. Sebenarnya tidak ada yang berubah dari sistem penyerangan musuh. Mereka menyerang menggunakan pasukan darat seperti Barbarian dan Archer. Sedangkan untuk Clan Wars, mereka masih menggunakan Hog Rider atau Dragon dalam menyerang.

TH 9 Farming Base – Hybrid

desain TH 8

Desain campuran yang sama dengan desain TH 8 diatas, dan sangat susah untuk ditembus! Bomb Tower diletakkan di dekat Giant Bombs, sehingga sangat cocok untuk menghalau pasukan darat seperti Barbarian atau Golem. Bahkan juga sangat baik untuk melawan Valkyrie. Kombo pertahanan tersebut dapat menghabisi pasukan musuh sebelum mereka dapat menjatuhkan Healing Spell. Pertahanan lapis depan juga sangat ketat, sehingga kamu tidak akan bisa menembusnya dengan prajurit tier rendah.

TH 9 War Base – Anti 3 Star Base

desain TH 8

Merupakan desain Clan War yang unik, karena TH kita berada di depan, memungkinkan musuh untuk mendapatkan satu bintang dengan mudah. Tapi susunan pertahanan bangunan lainnya menjadi sangat ketat, sehingga musuh tidak mampu menghabisi seluruh bangunan yang ada (3 bintang). Desain TH 9 ini juga renggang antar wall, sehingga tidak mudah dihancurkan oleh Earth Quake Spell. Untuk Queen Archer Altar akan menjaga bagian tengah, sedangkan Barbarian King Altar menjaga bagian luar di sisi kiri.

1
2

SHARE
Previous articleMotion Poster Power Rangers 2017 Pamerkan Helm Para Rangers!
Next articleDibalik Rahasia Topi Jerami, Mengungkap Identitas Raja Bajak Laut Setelah Luffy
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.