7 Film Horor Komedi Terbaik yang Akan Membuatmu Tertawa dan Ketakutan dalam Waktu Bersamaan

shaun-of-the-dead-1Film horor identik dengan hal menyeramkan yang bisa bikin bulu kudukmu merinding ketakutan. Tetapi, apa jadinya jika film bernuansa kegelapan itu dikemas secara komedi? Apakah akan tetap menyeramkan, atau jangan-jangan malah bikin kamu tertawa terbahak-bahak sepanjang film?

Jika ingin menemukan jawabannya, kamu harus menonton deretan film horor komedi terbaik yang mungkin akan membuatmu tertawa dan ketakutan dalam waktu bersamaan ini.


1

They Live


they-liveDirilis 4 November 1988, They Live merupakan film horor komedi yang mengangkat tema tentang alien-alien yang memiliki tujuan untuk menguasai bumi. Semua bermula ketika John Nada menyadari bahwa bumi yang ditinggalinya telah dikuasai oleh alien yang dapat diketahuinya lewat kacamata yang ditemukannya secara misterius.

Namun disamping berbagai teror, kelucuan-kelucuan pun mulai muncul ketika bangsa alien tersebut harus menyamar dan beradaptasi dengan kehidupan di bumi dan terbiasa melakukan apa yang biasa dilakukan umat manusia.


2

John Dies at The End


john-dies-at-the-endRasanya semua hal absurd bisa kamu temui dalam film John Dies at The End. Film yang disutradarai oleh John Coscarelli ini mengisahkan seseorang bernama David yang memiliki kemampuan melihat dimensi lain. Kekuatan ini ia peroleh ketika tak sengaja mengonsumi Soy Sauce yang didapatkan dari pria misterius.

Kemudian cerita terus berlanjut sampai David dan temannya John, diharuskan untuk menyelamatkan umat manusia dari serangan makhluk yang berasal dari alternate universe.


3

Evil Dead


evil-deadSebelum sukses bersama trilogi Spider Man-nya, Sam Raimi sudah terlebih dahulu menciptakan trilogi masterpiece dalam karya The Evil Dead. Film pertama Evil Dead sendiri merupakan debut Sam Riami sebagai sutradara horor Hollywood. Dengan bermodal budget $350,000, Raimi berhasil menciptakan film horor yang bagus dan kini sudah mendapat status cult.

Film horor komedi ini menceritakan lima orang remaja yang berlibur di hutan belantara dan tak sengaja memutar sebuah rekaman yang isinya adalah mantera untuk membangkitkan setan-setan yang bersemayam di sana. Dari sini sudah ketahuan bakal seperti apa jalan ceritanya. Namun yang membuat film ini menjadi kocak, adalah berbagai teror yang dilakukan oleh setan-setan, sampai ada tanaman yang bisa memperkosa salah satu dari remaja tersebut.


4

Zombieland


zombielandDari sekian banyak film horor yang mengangkat tema zombie, salah satu yang wajib ditonton adalah Zombieland. Berbeda dari biasanya, zombie di sini mampu berlari dan mengejar buruannya!

Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Abigail Breslin, dan Emma Stone berusaha untuk bertahan hidup di tengah kehidupan dari kejaran para zombie. Salah satu yang lucu, mereka harus mematuhi peraturan yang dibuat oleh tokoh Colombus (Harrelson) dalam menghadapi zombie.


5

Tucker & Dale VS Evil


tucker-daleDari perawakan dua tokoh utamanya saja kita pasti sudah tahu akan kemana arah film horor komedi ini. Tucker adalah seorang laki-laki yang penuh dengan ide-ide dan begitu percaya diri. Sedangkan Dale merupakan laki-laki berbadan bongsor, lusuh, dan selalu merasa pecundang.

Sampai suatu ketika mereka berdua bertemu dengan kelompok mahasiswa yang ingin berkemah di tengah hutan. Kekacauan mulai terjadi ketika para mahasiswa tersebut mengira Tucker dan Dale menculik salah seorang di antara mereka. Berbagai kekonyolan dari dua tokoh apes itu terus ditunjukan sepanjang film.


6

Shaun of The Dead


shaun-of-the-deadLagi, zombie menjadi tokoh sentral dalam film horor komedi ini. Dibintangi oleh Simon Pegg dan Nick Frost, Shaun of The Dead menceritakan seseorang yang ingin merebut kembali hati pacarnya di tengah virus zombie yang sedang mewabah di kota.

Meskipun di awal-awal film ini berjalan begitu lambat, namun perlahan tempo mulai naik ketika si tokoh utama bersama orang-orang yang masih tersisa harus berusaha melawan para zombie yang lapar dengan berbagai aksi kocak.


7

Scary Movies


film horor komediJudul dari film ini benar-benar jauh dari kata Scary. Malah yang kamu dapat hanyalah berbagai aksi kocak yang dibalut humor parodi dari film-film sukses Hollywood.

Disutradarai oleh Keenans Ivory Wayans, film horor komedi ini sangat sukses di pasaran. Bahkan sejak film pertamanya yang dirilis tahun 2000, film ini terus mendatangkan keuntungan melalui sekuel lanjutannya yang berhenti sampai Scary Movie 5. Beberapa film yang sempat diparodikan seperti Black Swan, Paranormal Activity, Inception, dan masih banyak lagi.

Sekuel Film Horor Legendaris Indonesia, Jelangkung 13 Tahun Kemudian Segera Dibuat!

Kali ini giliran film horor legendaris Tusuk Jelangkung yang bakal ikut-ikutan di-remake dengan mengusung judul Jelangkung 13 tahun kemudian. Seseram apa filmnya?
Baca Juga

Nah kamu punya rekomendasi lain mengenai film horor komedi terbaik?

Diedit oleh Arya W. Wibowo