5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Karakter Konyol Dragon Ball

Ada beberapa karakter di Dragon Ball yang membuat penonton tertawa. Inilah 5 karakter konyol Dragon Ball yang membuat adegan lucu.

Siapa yang tidak tahu anime Dragon Ball? Anime satu ini sangat dipenuhi dengan pertarungan-pertarungan yang sengit dan memukau. Namun tahukah kamu? Bahwa anime satu ini juga memiliki banyak karakter konyol yang membuat penonton tertawa. Ada beberapa karakter yang dari awal merupakan karakter yang konyol, bahkan ada karakter yang dulunya serius sekarang menjadi karakter yang konyol. Penasaran dengan karakter-karakter tersebut? Berikut daftar kelima karakter tersebut.

Yajirobe

Karakter Konyol Dragon Ball

Yajirobe merupakan karakter yang sudah muncul saat Goku masih kecil. Dia adalah manusia di bumi yang berprofesi samurai. Karakter ini sudah dari dulu menjadi karakter yang konyol, dikarenakan ia berbadan gemuk dan suka menghindari pertarungan. Dengan karakter yang penakut ini, di serial Dragon Ball ia telah membuat adegan-adegan yang konyol.

Yajirobe sendiri mempunyai kemampuan yang cukup tinggi menggunakan katananya. Hal ini terbukti saat Yajirobe menyelamatkan Gohan dengan secara tiba-tiba muncul entah darimana memutuskan ekor Vegeta pada saat ia berubah menjadi Great Ape. Namun setelah memotong ekor Vegeta, Yajirobe lari terbirit-birit dan bersembunyi karena ketakutan. Tetapi meskipun karakter yang tergolong rendah dalam kemunculan dari serial Dragon Ball, Yajirobe merupakan karakter yang paling sering menyelematkan Goku dari kematian lho!

Roshi

Karakter Konyol Dragon Ball

Karakter konyol Dragon Ball yang kedua adalah Roshi. Karakter ini juga dikenal dengan sebutan Kame Sennin dan dia adalah seorang ahli bela diri. Dia adalah karakter kakek-kakek yang berpikiran mesum, dengan kebiasaan membaca majalah dan menonton konten-konten dewasa. Dia juga merupakan guru dari Goku dan Krillin. Dulunya saat Goku dan Krillin meminta menjadi murid dari Roshi, mereka disuruh untuk membawakan seorang gadis sebagai syarat untuk menjadi muridnya.

Kelakuan Roshi yang mesum merupakan hal konyol yang ditemui di awal serial Dragon Ball. Seperti saat Bulma diberikan penawaran oleh Roshi, jika dia mau memperlihatkan celana dalamnya, ia akan diberikan Dragon Ball sebagai gantinya. Meskipun berkelakuan mesum, Roshi merupakan guru yang mengajarkan Goku jurus yang sangat ampuh dan masih digunakan sampai sekarang yaitu Kamehameha.

Mr. Satan

Karakter Konyol Dragon Ball

Siapa yang tidak tahu karakter konyol Dragon Ball satu ini? Di serial Dragon Ball, Satan dikenal oleh manusia di bumi sebagai juara ahli bela diri sedunia dan pelindung bumi. Dia selalu mengumbar-umbar kekuatannya di televisi, bahwa dirinya lah yang paling kuat di bumi. Pada saat timeline Cell Saga, Satan sudah terkenal dan memang benar dia sudah memenangkan beberapa kejuaraan dalam melawan manusia biasa di bumi.

Meskipun begitu, kekuatan Satan yang merupakan manusia biasa tidak bisa menandingi Cell. Satan yang dipuja oleh seluruh manusia di bumi dan dipercaya sebagai manusia terkuat di bumi, membuat Satan tidak bisa mundur dalam pilihannya untuk menantang Cell di Cell Games Arena. Saat Satan mencoba melawan Cell, ia terlempar sangat jauh hanya dengan sekali serangan yang tidak serius dari Cell. Hal ini membuat Satan sadar bahwa kekuatannya bukanlah apa-apa dibandingkan dengan Cell.

Sebenarnya Z- Fighter lah yang memenangkan Cell Games Arena tersebut, tetapi para media telah berhasil merekam kejadian bahwa Satan lah yang memenangkan Cell Game Arena tersebut. Konyol bukan? Dengan begitu Satan semakin terkenal dan manusia semakin percaya bahwa Satan lah yang telah menyelamatkan bumi dari kehancuran. Hal ini membuat Satan berlagak konyol jika ada lagi musuh yang sangat kuat ingin menghancurkan bumi, manusia berharap Satan lah yang harus melawannya, padahal Satan sendiri ketakutan dan mencoba untuk membuat alasan-alasan yang konyol.

Good Buu

Karakter Konyol Dragon Ball

Good Buu yang tidak dimaksud disini adalah Buu yang memiliki postur tubuh gendut. Ia juga termasuk karakter konyol di Dragon Ball. Awalnya Buu merupakan karakter yang terlihat serius dan menyeramkan. Namun semua itu berubah setelah ia bertemu dengan Satan. Dengan berteman dengan Satan, Buu memperlihatkan sisi baik dan sekaligus lucu. Tingkah lucu yang ditampilkan Buu saat bertemu dengan Satan adalah saat Buu memberikan permen yang disimpan di celana dalamnya. Satan pun tidak ada pilihan lain harus memakannya, setelah memakan permen tersebut, Satan mengalihkan perhatian Buu dan langsung memuntahkan permen tersebut. Tingkah lucu lainnya adalah saat Satan memberikan video game kepada Buu dan meladakkannya, Buu malah terlihat senang dan menyukai Satan. Hal itu membuat Buu menjadi karakter konyol Dragon Ball yang keempat.

Son Goku

Karakter Konyol Dragon Ball

Karakter konyol Dragon Ball yang terakhir tidak lain adalah karakter utamanya sendiri, yaitu Son Goku. Dari awal serial Dragon Ball sifat kepolosan Goku tidak berubah sampai serial Dragon Ball yang terakhir, yaitu Dragon Ball Super. Goku adalah karakter yang sangat tertarik dengan kekuatan. Dia sangat terobsesi menjadi sangat kuat melebihi siapapun. Di serial Dragon Ball Super, Goku sangat penasaran pertama kali diperkenalkan Monaka yaitu orang terkuat di Universe 7 oleh Beerus. Sampai-sampai Goku tidak sabar mengetahui kekuatan Monaka dan memukulnya tepat dibagian wajah untuk mengetes kekuatannya. Tetapi Monaka yang tidak menyadari akan hal itu, dia tidak sempat menghindari atau menangkisnya, akhirnya ia terkena tepat di wajahnya dan sempat meneteskan air mata.

Itulah kelima karakter konyol dari Dragon Ball. Dari kelima karakter tersebut, siapakah karakter favoritmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleMenanti Peluncuran NX, Ini yang Perlu Diketahui dari Mesin Game Baru Nintendo
Next articleKumpulan Komik Parodi Ultraman Ini Lebih Seru dari Tokusatsu-nya!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.