Pemanasan Sebelum NX, Nintendo Pamer The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Menanti Peluncuran NX, Ini yang Perlu Diketahui dari Mesin Game Baru Nintendo

Malam ini gadget game baru bakal lahir... berikut beberapa fakta terbaru #NintendoNX yang perlu kalian ketahui... Apakah benar #NX bakal menjadi perpaduan konsol game dan smartphone?
Baca Juga

Sembari menunggu Nintendo NX terungkap, Nintendo menggoda kita dengan video gameplay baru The Legend of Zelda: Breath of the Wild, salah satu game yang akan menjadi ujung tombak mengenalkan platform baru Nintendo ini ke pasar. Bahkan kini laman resmi game ini tidak sungkan-sungkan lagi mengakui The Legend of Zelda: Breath of the Wild memang game untuk Nintendo NX (selain Wii U yang sepertinya sudah banyak dilupakan saat ini).

Video pertama di atas memperlihatkan karakter ikonik kalian, Link, berlarian dalam menjelajahi dunia open-worldnya yang kabarnya akan menjadi yang terluas. Berbagai jenis lokasi akan dilaluinya, dan dia jyga menggunakan perlengkapannya selama ini untuk bisa melalui kesulitan yang dihadapi dari setiap lingkungan yang memiliki karakteristiknya sendiri tersebut. Visualnya mungkin memang bukan standar PlayStation 4 Pro, atau bahkan Project Scorpio, namun ketika kalian bisa memainkan sebuah The Legend of Zelda secara mobile (jika benar Nintendo NX bisa dibawa kemana-mana) dengan grafis seperti di atas, rasanya mereka bakal lupa jika main game konsol itu kita harus terisolasi di dalam rumah.

Mario, Zelda Breath of the Wild dan Game Pokemon Terbaru Bakal Mendukung Nintendo NX

Seperti apa ya kira-kira game Pokemon terbaru untuk konsol game yang bebas dibawa kemana-mana ini?
Baca Juga

Video kedua di atas menunjukkan juga pada kita, jika The Legend of Zelda baru ini bukan sekadar petualangan hack-and-slash atau memecahkan puzzle saja seperti sebelumnya. Ada unsur survival di sini, dan beberapa bagian adegan pertarungannya pun juga jelas mengatakan jika kalian tetap harus menggunakan strategi untuk menyerang (baca penjelasannya pada artikel sebelumnya). Bukan asal ayunkan Master Sword saja.

Mungkin video ketiga di atas yang paling menarik. Sepanjang hampir 24 jam, Nintendo menunjukkan pada kita sedetail apa efek perubahan waktu yang akan kalian rasakan selama bermain. Hebatnya, Nintendo menggunakan sistem waktu yang sama seperti di dunia nyata, alias 24 jam. Apakah ini artinya ketika kalian memainkan gamenya di malam hari, maka di dalam game juga akan sama? Pasti keren bukan jika ini sebuah game mobile, kalian bisa merasakan langsung berjalan di luar, di bawah naungan langit malam, atmosfer yang sama seperti yang dialami Link dalam game.

Dan terakhir, Nintendo pamer seperti apa efek perubahan cuaca dalam game ini. Perhatikan langitnya ya, dan rerumputan yang bergerak seiring munculnya hembusan angin.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild merupakan game ke-19 dari seri utama The Legend of Zelda, dan menjadi yang pertama dikembangkan dengan kualitas resolusi high-definition. Ceritanya berlatar di Hyrule, dengan Link, yang di sini dikisahkan menderita amnesia setelah dia terbangun dari tidurnya selama 100 tahun karena ada suara yang menuntunnya untuk mengalahkan Calamity Ganon. Breath of the Wild meninggalkan banyak aspek serial The Legend of Zelda yang sudah kita kenal, seperti kini menggunakan latar dunia open-world, efek perubahan waktu dan cuaca pada kondisi tubuh Link, penerapan engine physics untuk mendukung efek lingkungan dan cuaca, serta kalian kini bisa bebas memainkan dungeonnya dengan urutan yang acak.

the-legend-of-zelda-breath-of-the-wild-16

Awalnya Breath of the Wild dikonfirmasikan 2013 sebagai game untuk Wii U dengan rencana rilis tahun 2015. Namun setelah ditunda dua kali, kini Nintendo memastikannya tahun 2017 mendatang sekaligus untuk Nintendo NX.


SHARE
Previous articleGamer Village Yogyakarta Kini Hadir Di Hartono Mall!
Next articleResmi! NX Adalah Nintendo Switch, Konsol Game yang Bisa Dibawa Keluar Rumah
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.