Bocoran Update CoC 2016: Kapal Karam, Bangunan Pertahanan Udara, Dekorasi Baru

bocoran update CoC

Mengejutkan gan! Bocoran update CoC 2016 yang baru, bakal menghadirkan fitur kapal laut dan peningkatan level bangunan dan prajurit TH 11!

Tips TH 10 Clash of Clans: Membangun Pertahanan Sesuai Update Terbaru

Baru memasuki Th 10? Ini adalah guide yang membantu kamu untuk memilih bangunan pertahanan mana yang cocok untuk di-upgrade lebih dulu.
Baca Juga

Supercell memang baru saja memberikan update terbarunya pada awal bulan Oktober 2016 ini. Baru berjalan beberapa minggu dari perilisan update terbarunya yang menampilkan bangunan baru, Bomb Tower, ada bocoran update baru yang mengguncang para pecinta Clash of Clans. Bocoran update CoC tersebut didapat oleh spAnser, dari mengekstrak file game yang ada pada game CoC yang kamu mainkan saat ini. Tampak bahwa ada beberapa bangunan yang belum pernah muncul selama CoC berdiri yang dipastikan akan menjadi salah satu fitur penting di update CoC berikutnya.

Oh ya, spAnser sendiri bukan pertama kalinya membocorkan informasi dari ekstrak game CoC. Selama ini, ia selalu membocorkan hal yang benar, tidak bohongan, sehingga banyak unit baru yang bocor pun bisa dipercaya.

Update Clash of Clans Terbaru Permudah Atur Pasukan dan Friendly Wars!

Supercell baru saja memberikan update Clash of Clans terbaru, kini kamu bisa mengatur pasukanmu lebih mudah dan juga berlatih perang melawan klan kawanmu.
Baca Juga

Kemungkinan besar, bocoran update CoC ini akan dirilis pada bulan Desember 2016 mendatang, karena pihak pengembang baru saja memberikan update besar di bulan ini. Tentunya kamu tahu beberapa unit baik prajurit dan bangunan memiliki level baru di TH 11 melalui update Oktober ini. Hal ini membuka jembatan baru untuk memperkuat pertahanan dan prajurit lainnya, sebelum akhirnya mereka merilis Town Hall baru yaitu TH 12. Bagi kamu yang penasaran, apa saja bocoran update CoC yang muncul dari ekstrak game CoC terbaru, berikut ini saya akan memberikan rangkumannya.

Shipwreck

bocoran update CoC

Sebelumnya, banyak penggemar CoC yang menantikan adanya perang lautan. Namun tentu saja hal itu tidak mungkin karena pihak Supercell sudah menyediakan game penyerangan jalur laut yaitu Boom Beach. Namun dalam bocoran update CoC yang terbaru, ada sebuah fitur menarik yaitu munculnya kapal karam atau Shipwreck! Di sisi map sebelah kiri nantinya akan berubah menjadi laut, dan terdapat sebuah kapal rusak yang nantinya bisa kamu perbaiki.

Biaya perbaikan kapal ini sangat murah, yaitu 50 ribu Gold saja. Kamu mulai bisa mengaksesnya pada Town Hall 4. Belum jelas apa kegunaan dari kapal ini, yang jelas bukan merupakan unit untuk menyerang atau bertahan. Kemungkinan besar kapal ini akan menjadi “Quest Harian” tambahan untuk para pecinta Clash of Clans. Spekulasi lain, kemungkinan kapal ini akan menjadi alat untuk menjelajah klan lain, lalu kembali dengan membawa sumber daya tambahan. Ada juga yang berpendapat bahwa kapal tersebut digunakan untuk berdagang, jual dan beli. Siapa tahu? Kita tunggu saja Supercell merilis secara resmi unit Shipwreck ini.

Air Defense Level 9 dan Air Sweeper Level 7

bocoran update CoC

Update CoC bulan Oktober ini meningkatkan level Dragon dan Baby Dragon. Untuk menyeimbangkan, pihak Supercell tampaknya juga sudah menyiapkan counter untuk menyeimbangkannya. Hal ini juga terlihat dari bocoran update CoC, dimana mereka memberikan peningkatan level untuk Air Defense dan Air Sweeper. Dengan Air Defense level 9 dan Air Sweeper level 7, Dragon atau pun unit darat lain akan menjadi sulit untuk menembus pertahananmu bukan?

Tapi saya sendiri cukup ragu dengan peningkatan Air Defense ini sendiri, sebab selama ini di TH 11, penyerangan udara cukup mudah tangkal. Mungkinkah ada penambahan unit udara lain yang akan menambah kekuatan unit pasukan udara? Kita tunggu saja.

Prajurit-Prajurit Level Baru

bocoran update CoC

Bocoran update CoC terbaru ini juga memberikan beberapa penampakan prajurit baru yang tentunya lebih garang dibangding sebelumnya. Jika bulan ini Dragon, Wizard, dan Baby Dragon meningkat maksimal level yang bisa mereka capai, maka di update berikut ada beberapa unit darat yang akan mendapatkan peningkatan level. Pertama munculnya Golem silver yang memiliki banyak kristal ungu di badannya, bahkan kristal tersebut juga menempel di kepala dan bahunya!

Apakah mungkin Golem level 6? Selain Golem ada juga Wall Breaker yang membawa bomb berbentuk drum berisi dinamit dan juga Hog Rider yang kini membawa palu merah berduri. Jika hal itu benar, maka Wall Breaker dan Hog Rider akan mendapatkan peningkatan level, menjadi level 7!

Hero Level Baru, Serba Merah!

bocoran update CoC

Selain prajurit, ada juga Hero dengan penampilan baru yang muncul dari bocoran tersebut. Pertama adalah Barbarian King dengan setelan armor lebih tebal berwarna merah. Sebelumnya, Barbarian King memiliki armor abu-abu, lalu abu-abu dengan hiasan emas. Kini dengan armor merah, ia tampak lebih gagah dan kuat! Pasangannya, Archer Queen juga mendapatkan penampilan baru dimana kini rambutnya menjadi berwarna merah. Kemungkinan besar mereka juga akan mendapatkan peningkatan level!

Dekorasi Baru, Patung Barbarian King

bocoran update CoC

Hingga saat ini jarang sekali pemain yang membelanjakan GEM yang ia miliki untuk membeli barang dekorasi. Namun jika dekorasi patung yang akan disediakan Supercell memiliki bentuk keren, apakah kamu tetap akan menolaknya? Dekorasi patung berbentuk Barbarian King ini contohnya, yang akan dijual dengan harga 500 GEM!


SHARE
Previous articleHeboh! Pertarungan Luffy Vs Sanji Pecah di One Piece 843!
Next articleTrailer Nintendo Switch Tunjukkan Minat Nintendo ke Ranah eSport!?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.