Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena

Harambe ternyata ikut mencalonkan diri menjadi gubernur Jakarta. Benarkah Harambe lebih cocok jadi gubernur Jakarta dari John Cena? Ini alasannya!

Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena

Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena

Harambe ternyata ikut mencalonkan diri menjadi gubernur Jakarta. Benarkah Harambe lebih cocok jadi gubernur Jakarta dari John Cena? Ini alasannya!

Tanggal 17 Oktober 2017 John Cena muncul sebagai kandidat gubernur Jakarta dari antah berantah. Kemudian tanggal 19 Oktober muncul lagi kandidat yang tidak kalah berbahaya: arwah Harambe si gorilla. Dengan gerakan sejuta KTP untuk Harambe, apakah Harambe lebih cocok jadi gubernur Jakarta dari John Cena?

Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena Image credit: Radar Rempoa[/caption]

[read_more id="273407"]

Sebelum polling Kompas.com mengenai cagub pilihan PDIP dihapus, Harambe sempat duduk di posisi runner-up dengan cukup nyaman. Dia bahkan mengungguli Ahok, yang pada akhirnya menjadi partai bersimbol banteng tersebut. Tapi sepertinya pesona "never give up" dan "you can't see me" dari Cena lebih memikat pemilih Indonesia.

Popularitas belum berarti sama dengan kualitas kepemimpinan. Jadi pasti ada sisi-sisi Harambe yang dapat mengungguli rival terkuatnya.


[page_break no="1" title="Mengusung Kesetaraan Spesies"]


Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena Image credits: Harambe 4 Jakarta[/caption]

Salah satu alasan Harambe lebih cocok menjadi gubernur Jakarta dari Cena adalah karena gorila karismatik ini mengusung agenda kesetaraan hak dan kewajiban antar manusia dan primata. Sebuah pandangan visioner yang, walau kontroversial, tampaknya minimal patut untuk didukung. Kalaupun Harambe gagal, diharapkan visi ini akan diikuti oleh primata-primata lain demi kesetaraan hak antara segala kaum dan bangsa.


[page_break no="2" title="Lebih Karismatik"]


Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena Image credit: Harambe 4 Jakarta[/caption]

Dari segi karisma, Harambe tidak kalah dari John Cena. Memang, Cena secara rutin tampil di hadapan puluhan ribu orang dalam setiap event besar WWE. Tapi di beberapa kota Amerika, kamu masih dapat mendengar seruan "Cena sucks!" menanggapi "Let's go Cena." Bahkan ada juga yang menyanyikan "John Cena sucks" di lagu tema Cena.

Bila Cena bahkan tidak bisa memperoleh dukungan penuh dari fan di negara asalnya, mampukah dia menjangkau penduduk DKI Jakarta?

Sebaliknya, saat Harambe ditembak, seluruh dunia berduka. Padahal rasanya di luar area Amerika Serikat, sedikit tokoh yang berduka ini pernah berjumpa langsung dengan Harambe. Ini menunjukkan kalau Harambe memiliki karisma yang tak terbantahkan.


[page_break no="3" title="Penuh Wejangan yang Membuka Mata"]


Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena Image credit: Harambe 4 Jakarta[/caption]

Apakah kamu takut dengan kesan buas atau liar yang ditunjukkan Harambe? Kalau kamu melihat fan page Harambe 4 Jakarta, kamu akan melihat kalau Drs. Harambe, M.Kom membantah kata-kata tersebut. Tim suksesnya dengan apik menyajikan wejangan penuh makna dari cagub independen ini.

Harambe membuktikan kalau dirinya bukan sekedar stereotip hewan liar tak berbudaya. Ia adalah gorila berpendidikan, yang dibesarkan dalam situasi sulit, dan sekarang menjadi pribadi yang menarik sekaligus memikat.


[page_break no="4" title="Lebih Tidak Terlihat dari John Cena"]


 Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena

John Cena selalu membanggakan diri dengan kata-kata "You can't see me." Tapi Harambe pun mengunggulinya dari segi tak kasat mata.

Dulu, mudah bagi kamu untuk melihat Harambe. Kamu tinggal mengunjungi kandangnya di Kebun Binatang Cincinnati. Tapi sekarang? Secara teknis, Harambe sudah menjadi arwah setelah insiden dengan petugas kebun binatang.

Kalau kamu menonton acara WWE, bila kamu berusaha keras, kamu mungkin akan melihat John Cena. Setelah insiden yang menimpanya, rasanya butuh keajaiban atau kekuatan super untuk dapat benar-benar melihat Harambe. Bila posisi ini ditentukan dari siapa yang lebih sulit dilihat, maka Harambe lebih cocok jadi gubernur.


[page_break no="5" title="Harambe Tidak Kalah Dua Kali dari AJ Styles"]


Lima Alasan Harambe Lebih Cocok Jadi Gubernur Jakarta Daripada John Cena Image credit: WWE.com[/caption]

[read_more id="271681"]

John Cena sudah dua kali gagal merebut gelar juara WWE dari AJ Styles. Ini menunjukkan kalau Cena yang sekarang sudah lebih lemah dibanding dirinya di tahun 2005 hingga 2013. Apakah Jakarta bisa mempercayai gubernur yang telah terbukti mulai kehilangan kekuatannya? Bagaimana ia bisa menjadi gubernur DKI bila ia bahkan tak mampu memberi pelajaran ke AJ Styles, yang telah mempermalukannya berkali-kali?

Karena diskriminasi spesies, Harambe memang belum pernah menghadapi AJ Styles. Tapi dengan kekuatan gorilla, yang dikatakan pengguna Quora 20 kali lipat lebih besar dari manusia biasa, gelanggang olah raga seperti gulat pro memang terasa terlalu remeh untuk beliau.


Itulah lima alasan Harambe lebih cocok jadi gubernur DKI Jakarta ketimbang John Cena. Apakah pilihanmu masih tertuju ke si pegulat legendaris WWE? Ataukah kamu mulai merasa arwah Harambe dengan persona uniknya memiliki sisi-sisi yang lebih menarik untuk dipilih?

Tentu, ketimbang beradu popularitas, akan lebih baik bila John Cena menjadikan Harambe sebagai wakilnya. Pasangan yang sama-sama tidak kelihatan ini bisa menjadi daya tarik menarik saat pemungutan suara resmi dimulai nanti.

Kalau kamu mau mendukung Harambe, kamu bisa melihat lebih banyak sepak terjang calon independen ini lewat fan page Harambe 4 Jakarta.

Kalau kamu tetap lebih memilih John Cena, kamu bisa memberi like ke fan page Cena for Jakarta.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU