Red Dead Redemption 2 Akan Hadir di PS4 dengan Konten Eksklusif

Red Dead Redemption 2 trailer

Trailer Red Dead Redemption 2 akhirnya dikeluarkan juga oleh Rockstar, setelah penantian panjang selama tiga hari. Walau menampilkan dunia koboi yang jauh lebih berwarna dan hidup, tapi sama seperti gambar teaser sebelumnya, trailer ini masih memberikan tanda tanya besar bagi para penggemar. Apakah judul terbaru ini akan menjadi sekuel, atau prekuel?

Kemudian sekali lagi, trailer Red Dead Redemption 2 tidak menunjukkan tanda-tanda kalau Rockstar akan merilis game ini untuk PC. Ditambah dengan kerjasama Sony dan Rockstar, sepertinya gamer PC harus siap untuk (lagi-lagi) tidak kebagian game Wild West ini.

Melalui situs PlayStation Blog, Wakil Presiden Marketing Sony Interactive Entertainment America John Koller, mengumumkan kalau pengguna PS4 akan mendapatkan beberapa konten online terlebih dahulu dibandingkan dengan versi Xbox One-nya.

“We are pleased to announce that PS4 players get first access to earn select online content in the vast open world of Red Dead Redemption 2.”

Ini bukanlah pertama kalinya Sony berhasil “melobi” developer-developer game besar untuk memberikan konten eksklusif khusus di PS4. Multiplayer beta Call of Duty: Infinite Warfare dibuka belakangan untuk Xbox One, dan bahkan Destiny memiliki segudang konten (termasuk expansion Rise of Iron) yang baru akan tersedia di konsol tetangga tahun depan.

Konten online seperti apa dan berapa lama akan tersedia di PS4 masih belum dibeberkan baik oleh pihak Sony dan Rockstar. Namun saya bisa menduga, konten-konten yang dikeluarkan akan mirip dengan GTA V, dimana kamu bisa mendapatkan mereka dengan cara “halal” yaitu memainkan misi online selama berjam-jam demi mengumpulkan uang atau dengan langsung membeli mereka memakai “uang asli.”

Red Dead Redemption 2 trailer
Sumber: SuperData

Tidak mengherankan sama sekali memang kalau melihat grafik di atas. GTA V mendapat dorongan pendapatan besar dari konten online, terutama di konsol. Sementara penjualan konten online di PC datar-datar saja. Mungkin itu juga yang membuat Rockstar ogah mengeluarkan Red Dead Redemption 2 untuk PC.

Koller juga menambahkan, Red Dead Redemption pertama akan segera bisa dinikmati pengguna PS4 dengan akun Amerika melalui layanan streaming game PS Now.

Berdasarkan trailer Red Dead Redemption 2 direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2017 mendatang. Namun situs toko online Amazon sudah mencantumkan tanggal 19 dan 20 Oktober 2017 sebagai tanggal rilis untuk versi Xbox One dan PS4. Belum jelas apakah benar game terbaru Rockstar ini akan meluncur pada kedua tanggal itu, tapi biasanya toko-toko suka menaruh tanggal placeholder untuk beberapa game yang sudah siap di-pre-order.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleNintendo Switch: Masa Depan Dunia Game Bukan Virtual Reality dan Grafis 4K
Next articleMembedah Trailer Logan – Aksi Terakhir yang Mengharukan Wolverine Tua
Jadi penulis karena nggak bisa koding.