Heboh! Pertarungan Luffy Vs Sanji Pecah di One Piece 843!

one-piece-843-luffy-vs-sanji

Pertarungan Luffy Vs Sanji pecah di penghujung One Piece 843. Bagaimana ini bisa terjadi? Siapa kira-kira yang akan menang? Ini pembahasannya!

Selalu mengejutkan setiap Luffy harus menghadapi kru yang dia rekrut dari East Blue. Tidak seperti Nico Robin dan Franky yang sempat berseberangan sebagai lawan, sekutu-sekutu Luffy dari East Blue sudah berada di sisi yang sama dengannya saat mereka pertama kali bergabung. Bahkan Nami yang harus bergabung dengan Arlong saja tidak benar-benar terlibat dalam konfrontasi serius dengan Luffy.

Di Whiskey Peak, Zoro menghadapi Luffy. Situasi pertarungan itu lebih karena konyol, berjalan dengan konyol (Luffy dan Zoro mengalahkan duet Ms. Valentine dan Mr. 5 tanpa sadar), dan berakhir dengan konyol juga.

Di Water Seven, nasib Going Merry membuat Usopp beradu kekuatan dengan Luffy; meski Usopp tahu ia tidak akan bisa mengalahkan Luffy. Pertarungan yang ini lebih emosional, dan hampir berujung dengan ditinggalkannya Usopp oleh kru Topi Jerami.

Sekarang, di Totland, pecah pertarungan antara Luffy Vs Sanji. Dan pertarungan ini tampaknya akan lebih emosional dari Luffy Vs Usopp.

one-piece-843-luffy-vs-sanji-2

One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

Boundman bukan satu-satunya wujud Gear 4 Luffy! One Piece 842 memperlihatkan satu lagi bentuk baru wujud kuat ini! Seperti apa?
Baca Juga

Luffy sudah sukses mengalahkan Cracker, hingga anak kepercayaan Big Mom itu terkapar tak sadarkan diri. Itu adalah prestasi yang bahkan tak dapat dicapai Supernova tangguh seperti Urouge.

Tak hanya itu, Luffy dan Nami juga bisa dengan mudah menemukan iring-iringan Germa 66. Akhirnya, Luffy bisa menemukan Sanji lagi. Tapi yang terjadi justru adalah konfrontasi di atas. Kenapa konflik Luffy Vs Sanji ini bisa pecah?

one-piece-843-luffy-vs-sanji-3

Halaman di atas sudah menjelaskan kenapa pertarungan Luffy Vs Sanji ini akan terasa lebih pahit dari duel Usopp Vs Luffy dulu. Saat Usopp menghadapi Luffy, kedua pihak memang saling ingin berseteru. Terutama Usopp, yang merasa kru Topi Jerami meninggalkan Going Merry.

Tentunya Sanji tidak benar-benar ingin bertarung dan menghina rekannya sendiri. Tapi, karena intimidasi keluarganya, terlalu banyak yang harus ia pertaruhkan di sini. Kru Big Mom sudah mengetahui di mana posisi Zoro dan Vinsmoke Judge telah mengetahui pasti di mana letak Baratie. Belum lagi bom yang dipasang di tangan Sanji, yang akan mengakhiri permanen karirnya sebagai koki.

Rasanya kalau untuk Luffy dan Nami saja, Sanji pasti tahu kalau mereka bisa melindungi diri; bahkan mungkin sekalian mengalahkan Judge dan anak-anaknya, kalau saja Luffy tidak memforsir diri selama belasan jam menghadapi Cracker. Tapi ia tidak bisa melakukan apa-apa untuk kedua tangannya dan kecintaannya memasak. Hanya dengan satu perintah, lengan Sanji akan lenyap.

Sanji juga – sepertinya – tidak yakin Baratie bisa menghadapi serbuan dari Germa 66. Selain itu, ia bahkan memikirkan juga nasib tim Zoro. Mengingat Sanji selalu cekcok dengan pendekar petang nomor satu Topi Jerami itu, menarik juga melihat ia memang memikirkan semua rekannya. Termasuk Zoro.

One Piece 840 - Sanji-min

Bagaimana duel Luffy Vs Sanji ini akan berlangsung? Jawabannya tentu akan tersaji di One Piece 844. Tapi untuk spekulasi…

-Hasil terbaik adalah Sanji memanfaatkan pertarungan untuk membisikkan kepada Luffy apa sebenarnya yang terjadi. Minimal ini bisa membuat Luffy dan Nami mundur untuk memikirkan langkah selanjutnya, sekaligus menciptakan sandiwara yang dapat meyakinkan keluarga Vinsmoke untuk tidak menyerang kenalan-kenalan Sanji.

-Sanji mengalahkan Luffy. Bukan hal yang mustahil, mengingat Luffy masih menganggap Sanji sebagai sahabatnya, dan Luffy masih kelelahan akibat Gear 4 serta pertarungan belasan jam dengan Cracker.

-Luffy mengalahkan Sanji, yang juga bukan hasil mustahil. Luffy selalu rutin menghadapi musuh terkuat dari setiap arc, dan Sanji tidak benar-benar ingin menghadapi Luffy. Ini hanya akan membuat Luffy sekalian diserang oleh anggota keluarga Vinsmoke yang lain.

-Mereka saling baku hantam hingga akhirnya amukan cuaca Big Mom menghentikan duel.

Yang jelas, siapapun yang menang dalam duel Luffy Vs Sanji ini, keduanya akan merasa sama-sama kalah kecuali alasan Sanji bertarung bisa disampaikan. Seperti yang terjadi ke Batman setiap ia harus menghadapi Justice League, tidak ada yang bisa merasa menang saat sahabat harus beradu jotos.

one-piece-843-vinsmoke

Untuk topik yang lebih ringan, ternyata hampir semua putra laki-laki Vinsmoke memiliki kelemahan yang sama: Nami. Lihat saja reaksi Yonji dan Niji di atas.

Masalahnya, kedua putra Vinsmoke ini tidak memiliki sifat gentleman Sanji. Kalau Sanji tidak bisa menyelesaikan masalah dengan Luffy tepat waktu, Yonji dan Niji bisa memutuskan mencoba mengambil paksa Nami.

Apakah yang akan dilakukan Sanji? Untuk fan One Piece yang emosinya mudah bangkit, siapkan saja tisu sebelum membaca One Piece 844 nanti. Bisa dipastikan kalau bab depan akan menjadi bab yang sangat emosional karena duel antara dua sahabat, dalam situasi yang sangat tragis.


SHARE
Previous articleInilah Prediksi Pendapatan Doctor Strange Di Minggu Pertamanya!
Next articleBocoran Update CoC 2016: Kapal Karam, Bangunan Pertahanan Udara, Dekorasi Baru
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.