Duniaku Weekly eSport News | 16 – 22 Oktober 2016

 

Duniaku eSport Weekly News
Duniaku eSport Weekly News
Dunia eSport, baik lokal ataupun internasional, kini semakin menggeliat lincah dan menjadi semakin menarik untuk disimak. Lewat artikel ini, Duniaku mencoba merangkum berbagai hal menarik yang terjadi di dunia eSport lokal maupun internasional selama satu minggu ke belakang. Inilah Duniaku Weekly eSport News | 16-22 Oktober 2016!

 

15-16 Okt – Babak Utama LNCC dan LIC 2016 Bergulir

16-22oktober2016_ss1
Sumber : facebook.com/garenalolesportsid/

Kabar pembuka Duniaku Weekly eSport News pekan ini adalah bergulirnya babak utama LNCC dan LIC 2016.

Sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-3 League of Legends di Indonesia, Garena Indonesia mengadakan acara League of Legends Indonesia Annv3rsary di Central Atrium Mal Taman Anggrek. Acara tersebut diisi dengan babak utama dari LoL National Collegiate (LNCC) 2016 dan LoL Indonesia Championship (LIC) 2016. Pertarungan tim terbaik asal 4 universitas menghasilkan UPH Eksdi (Universitas Pelita Harapan) sebagai juaranya, sedangkan perseteruan 4 tim profesional Indonesia terbaik diakhiri dengan Fortius merengkuh trofi Juara Indonesia 2016.

Juara League of Legends National Collegiate Championship 2016: “Kami Mempersiapkan Ini dengan Baik”

Setelah rangkaian panjang kompetisi LNCC 2016, Universitas Pelita Harapan akhirnya jadi juara League of Legends National Collegiate Championship 2016! Apa rahasianya?
Baca Juga

Fortius Gaming, Juara League of Legends Indonesia Championship 2016

League of Legends Indonesia Championship 2016 berakhir dengan Fortius menjadi jawara di seluruh penjuru Indonesia, sekaligus memboyong pulang hadiah uang tunai sebesar 70 juta rupiah.
Baca Juga

 

15-16 Okt – League of Legends World Championship 2016 Menyisakan 4 Tim Semifinalis.

16-22oktober2016_ss2
Sumber : hasagi.gg/news/semi-final-worlds-2016-akan-pertemukan-rox-skt-ssg-dan-h2k/

Setelah perjalanan panjang, kompetisi League of Legends World Championship (Worlds) kini menyisakan empat tim saja yang berhasil masuk babak semifinal. Tiga tim semifinalis berasal dari Korea Selatan, yaitu Rox Tiger, SK Telecom T1, dan Samsung Galaxy. Sementara satu-satunya tim luar Korea berasal dari region Eropa yaitu H2K. Semifinal Worlds akan mulai digelar pada 22 Oktober dan 23 Oktober 2016.

Dikutip dari duniagames.co.id

 

18 Okt – Valve berikan Update Dota 2 versi 6.88f.

16-22oktober2016_ss3
Sumber : doteros.com

Kamu penggemar Dota? Kalau begitu kabar Duniaku Weekly eSport News yang satu ini mungkin menarik minat kamu.

Pada 18 Oktober lalu, Valve secara mengejutkan merilis update terbaru Dota 2 dengan versi patch 6.88f. Update ini benar-benar membuat beberapa hero menjadi babak belur karena nerf yang menurunkan kemampuan mereka secara cukup signifikan.

Dota 2 Update 6.88F, Nerf Habis-Habisan Pada Berbagai Hero!

Tanpa terduga, Valve mengeluarkan update Dota 2 6.88f! Dalam update ini, terjadi nerf habis-habisan pada berbagai hero! Berikut rangkumannya!
Baca Juga

 

18 Okt – Fenerbahce Istanbul Terjun ke Kancah eSport.

16-22oktober2016_ss4
Sumber : deviantart.com/browse/all/fanart/?q=fenerbahce

Melihat kesempatan cemerlang di ranah eSport, Fenerbahce Istanbul mencoba peruntungan dengan mengakuisisi tim Turkish Championship League (TCL), SuperMasssive.TNG. Akuisisi tersebut dilakukan karena SuperMassive.TNG melanggar peraturan TCL dengan memiliki dua buah tim di divisi utama kompetisi League of Legends, yaitu SuperMassive.TNG dan SuperMassive.

Dikutip dari duniagames.co.id

 

18 Okt – KeSPA Menghentikan StarCraft ProLeague

16-22oktober2016_ss5
Sumber : thevillagessuntimes.com/2016/10/19/south-koreas-kespa-discontinues-starcraft-proleague-after/

Salah satu kejutan terbesar dalam Duniaku Weekly eSport News adalah KeSPA menghentikan StarCraft ProLeague.

Badan legal eSport Korea, Korea e-Sports Association (KeSPA), menghentikan secara total StarCraft Proleague yang merupakan turnamen terbesar StarCraft di dunia dan juga turnamen eSport terlama yang pernah diadakan (telah berjalan selama 14 tahun). Penghentian liga ini dibarengi dengan penghentian bantuan kepada 5 dari 7 tim yang bertanding di StarCraft Proleague. Penurunan jumlah pemain dan tim yang berpartisipasi, masalah sponsor, dan beberapa kasus berat terkait pengaturan skor-pertandingan menjadi alasan kuat penghentian turnamen ini.

Sumber: KeSPA Facebook Fanpage.

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!
Next articleDisney Princess Versi Anime Lebih Cantik dari Versi Aslinya!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.