Spekulasi Logan – Apa yang Menyebabkan Para X-Men Menghilang?

logan-x23
Di sinopsis Logan, disebutkan kalau para X-Men menghilang dan populasi mutan berkurang. Kira-kira apa penyebab fenomena ini?

Sebelum lanjut berspekulasi kenapa para X-Men menghilang, mari kita kembali lagi ke sinopsis resmi dari film Logan. Dari Yahoo Movies:

Set in the year 2033, Logan’s healing abilities still function but at a substantially lesser degree and are still fading as he is aging at a more normal rate while his face and body are scarred from past injuries. The X-Men were defeated by Nathaniel Essex and his Reavers, leaving the world in ruins. Professor Charles Xavier has survived, but become afflicted with Alzheimer’s disease. Logan must find a way to defeat Essex, while protecting a young girl named Laura from his sinister plan.

Membedah Trailer Logan – Aksi Terakhir yang Mengharukan Wolverine Tua

Trailer Logan telah dirilis. Diiringi lagu Hurt versi Johnny Cash, kamu diperlihatkan perjuangan Wolverine tua. Seperti apa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Donald Pierce dan para Reavers mungkin mendapat sorotan di trailer sebagai orang-orang yang mengejar Logan, Xavier, dan anak misterius yang mereka bawa. Tapi sinopsis resmi ini menyebutkan juga nama Nathaniel Essex, si Mr. Sinister. Orang yang nama perusahaannya sudah ada di post credit X-Men Apocalypse.

5 Musuh Deadpool - Mister Sinister 2

Versi paling gampangnya sih Essex menyebar virus yang hanya mempengaruhi para mutan. Hanya Wolverine yang punya healing factor dan Xavier yang kekuatannya imba saja yang mampu bertahan. Tapi ini sudah dispekulasikan di artikel sebelumnya. Ada satu kemungkinan lagi, dari alur Old Man Logan yang menjadi salah satu inspirasi Logan.

Berhubung yang ini bisa mengejutkan kamu-kamu yang belum baca Old Man Logan, anggap saja huruf besar-besar di bawah sebagai peringatan.

SPOILER ALERT!!

Jadi, di Old Man Logan… Wolverine yang menyebabkan X-Men menghilang. Dia membunuh mereka semua.

wolverine-3-old-man-logan-2017-hugh-jackman

Saat para pahlawan super Marvel diserbu aliansi penjahat super, Wolverine dikerjai oleh Mysterio. Dia dibuat berhalusinasi hingga menyangka para X-men sebagai musuh. Dia pun membantai mereka semua. Ini penyebab dia di Old Man Logan sampai enggan mengeluarkan kuku-kukunya lagi.

Ada beberapa faktor di trailernya yang menandakan hal ini. Mulai dari pertanyaan Xavier yang membuka trailer (“Logan, what did you do?”), luka-luka di tubuh Wolverine, serta keengganannya untuk mengeluarkan kuku. Dia baru menyerang balik saat para tentara mulai membahayakan anak yang ia lindungi – dan kemungkinan membunuh Xavier.

Mysterio tidak ada di semesta ini. Dia dan para tokoh Spider-Man masih nyaman berada dalam kekuasaan Sony-Marvel. Tapi karena sekarang resmi Nathaniel Essex akan terlibat, harus dipikirkan kalau tim Essex sudah merengut darah Wolverine sejak tahun 1980an, setelah kejadian Apocalypse.

Essex memiliki waktu puluhan tahun untuk meneliti DNA Wolverine. Mungkinkah ia sukses membuat sesuatu yang dapat mengendalikan pikiran Wolverine, hingga ia membantai temannya sendiri? Ataukah ternyata, seperti Solid Snake di Metal Gear Solid, Logan diam-diam dijangkiti virus yang menggerogoti rekan-rekan mutannya?

Trailer Terakhir X-Men Apocalypse - Wolverine

Yang jelas, adegan post-credit di X-Men Apocalypse memperlihatkan apa yang membuat kontinuitas baru Logan: tak seharusnya para X-Men beraksi di Danau Alkali di tahun 1980an. Mungkin, kalau Logan tidak membebaskan diri, seluruh sampel DNA-nya tidak akan diserahkan oleh William Stryker. Namun amukannya justru membuka peluang bagi Essex Corporation untuk bersih-bersih fasilitas Alkali dan memperoleh sampel Logan serta para mutan muda yang ada di sana hari itu.

Benarkah Wolverine yang menyebabkan X-Men menghilang di Logan? Temukan jawabannya saat film ini rilis Maret 2017.


SHARE
Previous articleDisney Princess Versi Anime Lebih Cantik dari Versi Aslinya!
Next articleNintendo Switch Lemah, Tidak Bisa Main Game Wii U dan 3DS, Baterai Tahan 3 Jam!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.