Salut! Demi Para Penggemarnya, Eichiro Oda Sampai Rela Mati Kerjakan One Piece!

One-Piece-Image-1

Dedikasi tinggi Eichiro Oda kepada serial One Piece memang sudah diketahui oleh para penggemarnya. Kita semua pasti sering mendengar kabar bagaimana Oda rela kehilangan waktu tidurnya hanya untuk menghibur para pembacanya, dan bahkan menurut seorang mantan editornya, Oda rela mati demi serialnya tersebut!

Eichiro Oda

Misteri Tentang Asal Usul Kekuatan Buah Iblis Akhirnya Terungkap!

Inilah jawaban dari semua pertanyaan tentang kekuatan Buah Iblis di dunia One Piece!
Baca Juga

Naoki Kawashima adalah seorang mantan editor dari serial manga One Piece. Dalam salah satu interviewnya, dia menceritakan tentang pertemuan pertamanya dengan Eichiro Oda sebagai editor terbaru yang bertanggung jawab atas publikasi One Piece. Saat Oda pertama kali memberitahu Kawashima bahwa dirinya rela mati untuk serialnya tersebut, dia menganggapnya sebagai sebuah candaan. Namun, setelah berulang kali bertemu dengan Oda, dia baru menyadari bahwa orang yang dia hadapi bukanlah orang yang senang main-main dengan perkataannya.

Eichiro Oda

Dibalik Rahasia Topi Jerami, Mengungkap Identitas Raja Bajak Laut Setelah Luffy

Akhirnya terungkap, ini alasan kenapa Roger memberikan "topi jerami" kepada Shanks, dan kenapa Shanks akhirnya sengaja memberikannya ke Luffy...
Baca Juga

Jika kamu juga tidak percaya dengan perkataan tersebut, kamu harus mengetahui bagaimana rutinitas Oda sebagai seorang pembuat komik. Tidak hanya dia yang membuat serial One Piece, namun, dia juga bertugas sebagai penulis dan ilustrator dari manga tersebut. Bahkan Oda pernah mengatakan bahwa dirinya bekerja hampir seharian penuh dan tidak mengambil satupun hari libur dalam setahun. Oda juga pernah mengatakan bahwa rata-rata jam tidurnya selama seminggu hanyalah tiga jam! Berkat semangat yang dia dapat dari Eichiro Oda, Kawashima juga ikut bersemangat saat dirinya masih bekerja sebagai editor One Piece.

One-Piece-Film-Gold

Jadi, Kapan One Piece Tamat? Ini Bocoran dari Sang Mangaka, Eiichiro Oda!

Akhirnya, kreatornya sendiri mengungkapkan kapan One Piece bakal berakhir... coba tebak, berapa lama lagi? 5, 10, atau 20 tahun lagi?
Baca Juga

Kerja kerasnya sudah jelas sangat membuahkan hasil. Hingga saat ini One Piece telah menerima berbagi penghargaan berkat teknik artistik dan selera humornya yang terbukti sangat penting bagi kesuksesan serial tersebut. One Piece telah banyak berkembang semenjak awal kemunculannya, sekarang kita sudah dapat menyaksikan petualangan Luffy dan anggota kru Topi Jerami yang lain dalam bentuk anime atau film layar lebar. Lebih dari 380 juta cetak manganya telah terjual diseluruh dunia dan angka tersebut akan terus bertambah. Tidak heran jika One Piece seringkal dianggap sebagai salah satu manga terbaik yang pernah ada.

one-piece-842-gear-4-luffy-min

Rahasia Nico Robin Terungkap! Benarkah Dia Salah Seorang Pemilik Nama “D”?

Identitas Nico Robin perlahan mulai terungkap... Dugaan terbesar saat ini, dia adalah salah seorang pemilik D seperti Luffy, yang dipercaya sanggup mengubah dunia.
Baca Juga

Setelah mendapatkan kabar tentang umur One Piece yang mungkin tidak lama lagi dan melihat seberapa banyak waktu yang telah dia korbankan demi sebuah manga, sudah sewajarnya Eichiro Oda mendapatkan penghargaan dari para penggemarnya. Tidak heran jika terkadang kita sering melihat One Piece mendapatkan jeda selama satu atau kadang dua minggu yang mungkin diberikan kepada Oda untuk beristirahat.

One Piece 840 - Sanji-min

Pada saat ini, serial buatan Eichiro Oda tersebut memang sudah hampir mencapai titik akhirnya. Dalam salah satu interviewnya, Oda pernah mengatakan bahwa One Piece telah berada pada titik 70 persen dari keseluruhan ceritanya. Namun, pertanyaannya adalah kemana Oda akan membawa petualangan Luffy yang selanjutnya?

Apa yang menurutmu akan terjadi dengan Luffy dimasa depan? Bagaimana cara dia mengalahkan Big Mom dengan kekuatannya yang sangat menakutkan? Berikan pendapatmu tentang hal ini yah!


SHARE
Previous articleAgar Thanos Ga IMBA dalam Infinity War, Ini Cara Marvel Seimbangkan Para Avengers!
Next articleTim Dota 2 Indonesia Dapat Undangan Boston Major! Siapa Lagi yang Diundang?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.